Posts

Showing posts from February, 2014

Mengapa Ayam Menyebrang Jalan ???

Image
Kisah ini semula beredar di kalangan mistikus, gnostikus, pemikir serius, filsuf, ilmuwan, sastrawan, wartawan, jutawan, dermawan, dan para pencari kebenaran lainnya. Di zaman Internet cerita ini beredar dari email ke email, dari blog ke blog, dan bisa membuat orang tertawa tanpa mengetahui apa sebabnya. Dan oleh sebab itu maka saya ingin sekedar berbagi lagi dengan kalian semua sebuah cerita yang telah menjadi legenda sejak dahulu kala. Legenda yang telah ada jauh sebelum benua amerika ditemukan. Oleh sebab itu dengan berbagai macam sumber-sumber yang ada, ijinkanlah saya untuk bercerita kembali tentang pendapat sebuah legenda "Mengapa Ayam Menyebrang Jalan?" dari banyak ahli-ahli, banyak orang terkenal di dunia ini.
Jika kamu tertarik untuk menambah daftar persepsi menurut versi kamu silahkan isi di bagian komentar :

Aku Adalah Manusia

Aku adalah manusia, manusia normal yang mengaku menjadi biasa Aku adalah manusia, yang memiliki angan tapi tak bisa mewujudkannya Aku adalah manusia, yang suka bercerita tapi sayangnya kebanyakan bertema derita Aku adalah manusia, yang memilih berdiam dan berteman dengan nestapa Aku adalah manusia, yang menjadi gila ketika semua datang hanya untuk memaksa Aku adalah manusia, aku memang manusia. Tapi manusia bukan arti seutuhnya Aku adalah manusia, salah satu manusia yang ingin menjadi juara. Juara dalam arti sebenarnya Aku adalah manusia, yang terkadang lupa dengan apa yang mereka minta Aku adalah manusia, yang terkadang lebih suka menyerah dibanding memaksa Aku adalah manusia, yang terkadang dinilai sebagai orang yang tak berguna Aku adalah manusia, aku tak terbiasa, terbiasa untuk selalu bisa dan berguna Aku adalah manusia, yang terbiasa menjadi jelaga dibanding menjadi emas permata keluarga Aku adalah manusia, aku adalah manusia, aku adalah manusia........ Aku adalah manusia, mema…

Rokok Dan Anak Muda

Image
Selamat Datang di akhir pekan, waktu yang indah untuk tidak mandi seharian. Akhir pekan, hari dimana penuh dengan keceriaan, keceriaan bagi mereka yang lagi liburan. Ngomongin soal akhir pekan memang tak bisa lepas dari yang namanya malas-malasan. Ah indahnya, akhir pekan. Enaknya akhir pekan bahas apa ya? Bahas masalah anak muda sajalah, kan berhubung saya masih termasuk anak muda jadi akan saya bahas seputar anak muda. Berhubung saya masih muda, jadi ya saya bergaulnya sama anak muda. Namun, yang bikin saya heran dari pergaulan anak muda khusunya ABG jaman sekarang khususnya yang cowok adalah ROKOK. Iya Rokok. 

Banyak anak muda jaman sekarang yang merokok, dan itu sudah menjadi Lifestyle anak muda jaman sekarang, khususnya bagi yang cowok. Di umur mereka yang sedang bagus-bagusnya ini alangkah baiknya kalo mereka diisi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi tubuh mereka, misal dengan ber-olah raga. Tapi, nyatanya bak jauh panggang dari api. Tak sesuai harapan.

Hidup Bersama Ganglion

Image
Selamat siang para pembaca blog saya, ketemu lagi dengan saya. Bolehkah saya bercerita? Tidak! Boleh lah ya? -_- Siang ini, saya akan menceritakan sedikit pengalaman pribadi saya tentang sebuah penyakit. Sudah lebih 5 bulan ini di bagian siku tangan kiri saya tumbuh sebuah benjolan besar dengan diameter yang cukup membuat khawatir, dengan diameter +- 5cm, dan jujur saja saya khawatir jikalau benjolan ini berbahaya, dan yang saya takutkan adalah jika benjolan ini adalah sebuah tumor ganas atau yang lebih parah sebuah kanker. Oleh karena itu, saya pun bertanya sekaligus minta duit periksa ke dokter. Dan, dokter pun memvonis saya bahwa benjolan ini adalah sebuah Ganglion. Alhamdulillah, bukan tumor ganas. Jujur saja, saya tak terlalu melek sama dunia kedokteran, saya pun bertanya kepada dokter apa itu Ganglion. 
Tampilan Ganglion saya dari atas
Maka sang dokter pun menjelaskan secara rinci kepada saya tentang penyakit Ganglion :

Empat Sekawan

Image
Selamat malam, wahai para pembaca blog saya. Ketemu lagi dengan saya, penulis paling tampan selautan di blog ini. Ya iyalah, secara punya sendiri ya dipuji sendiri -_- Malam ini saya akan membahas seputar Kucing Besar karena tadi secara tak sengaja nonton tayangan di On the Spot Trans 7 yang mana membahas seputar kucing besar. Kucing besar sendiri merupakan kucing yang lebih besar dari kucing rumahan. Ya iyalah! -_- Dan, yang termasuk kucing besar diantaranya adalah Harimau, Singa, Trio Macan Macan Tutul, dan Cheetah. Dari keempat kucing besar tersebut masing-masing mempunyai akun twitter kelebihan-kelebihan yang membuat mereka layak untuk ditakuti dan dihormati sebagai salah satu hewan pemburu paling tenar se-kolong jagat alam semesta.
Langsung saja, kita dapat bedakan mulai dari spesifikasi (dikira hape) kelebihan-kelebihan mereka :

Aku Heran Sama

Image
Bulan Februari, aku pikir akan menjadi bulan yang spesial. Tapi nyatanya biasa saja flat kayak tipi LCD tetangga. -_- Di bulan Februari ini pula Nasib proporsal penelitian macet, macet tak mau jalan, macet bukan karena aku malas tapi karena dosen pembimbing yang sebegitu baiknya atau sebegitu pelitnya sampai tak pernah bisa untuk meluangkan waktunya untuk sekedar pergi ke kampus menemui mahasiswanya yang meminta untuk bimbingan atau sekedar memberi coretan revisi. i love you pak! :')
Bulan Februari yang banyak orang dikata bulan kasih sayang, yang ada justru bulan penuh dengan abu. Iya abu vulkanik efek letusan Gunung Kelud di Jawa Timur. Maka makin lengkaplah nasibku di bulan februari. Namun, yang bikin aku tak habis pikir adalah masih ada saja orang-orang yang dengan sepenak wudhele dewek (Seenaknya sendiri) membuat gurauan dengan musibah ini, Misal kayak gini : "Yuk main salju jawa" "Wahh asyikknya turun salju" Hellooowwwww itu bukan salju, itu abu vulkanik…

Gemerlapnya Galaksi Pungky

Image
Hai hai hai para pembaca blog saya, ketemu lagi dengan Laurent Sullivan saya.... Apa kabar?? *sok care* Di hari minggu yang lumayan ber-abu ini, ijinkanlah saya untuk memperkenalkan (lagi) sebuah blog gaul masa kini kepada kalian. Blog yang saya akan perkenalkan hari ini adalah *jengjengjeng* ......... Galaksi Pungky. Iya, Galaksi Pungky blog yang dimiliki oleh seorang blogger idola saya, mbak Pungky haha -_-
Pertama-tama saya ingin mengucapkan SELAMAT ULANG TAHUN, kepada beliau mbak Pungky yang kemaren tanggal 14 Februari 2014, baru saja ulang tahun. *maap mbak, nggak bisa ngasih kado* *digaplok* -_- Selamat ulang tahun mbak Pungky, semoga panjang umur dan semoga menang di srikandi blogger nya*hormat* X))
By the way, Langsung saja .... ini dia Galaksi Pungky

Bangkit Itu

Bangkit itu Berani. Berani melawan korupsi, berani lawan manipulasi, berani lawan konspirasi.

Bangkit itu Seksama. Seksama dalam ucapan dan tindakan.

Bangkit itu Cerdas. Cerdas dalam memilih mana yang benar dan mana yang salah.
Bangkit itu Merdeka. Merdeka dari ketidakpuasaan, merdeka dari kemiskinan.

Bangkit itu Tak ada. Tak ada kata menyerah, tak ada kata putus asa.
Bangkit itu Berjuang. Berjuang mengejar pelangi. Pelangi akhir sebuah elegi.

Bangkit itu Melawan. Melawan semua musuh yang menghadang.

Bangkit itu Hidup. Hidup dari masa lalu, dan Hidup untuk masa depan yang lebih baik.

Bangkit itu Berguna. Berguna bagi semua. Berguna bagi bangsa Indonesia.

Bangkit itu Berlari. Berlari mengejar mimpi. Mimpi membangun negeri dengan sepenuh hati.

Asal Usul Hari Valentine

Image
Halooo halooo haloooo ... Selamat malam para pembaca, apa kabar semua?! baikkk!!! *histeris* :D
Tak terasa, sekarang sudah tanggal 13 Februari 2014. Btw soal Februari, tak afdol rasanya kalo tak membahas masalah hari valentine (Valentine's Day) yang jatuh pada tanggal 14 Februari besok. Tanggal 14 Februari jadi hari valentine, juga jadi hari ulang tahunnya idola saya, siapa lagi kalo bukan mbak Pungky XD... Selamat ulang tahun ya mbak, moga panjang umur dan makin gila ngeblognya. Saya tunggu karyamu. ohyaa Makan makannnya jangan lupa mbak! HAHAHA :D
Okeeeee, kembali lagi ke masalah valentine. Pasti para ABG-ABG dan kalian para pembaca pasti tak sabar untuk merayakannya. Iya kan? iya?! :D Apalagi khususnya buat para pelajar yang udah punya pacar, beuhhhh Tanggal 14 Februari merupakan salah satu tanggal yang ditunggu selain tanggal merah tentunya...

Malam Yang Menyindir

Mentari pagi telah berlalu
Cahayanya kini telah terganti Terganti oleh gelapnya malam Malam tanpa bulan dan bintang
Terketuk menara kembar oleh sebuah ratapan Ratapan tanpa daya tanpa asa Hanya meraung berteman perih Kalbu yang tersayat dan jiwa yang terjerat Terjerat dalam sebuah ikatan putus asa
Terkoyak tenangnya malam dalam sebuah dentuman Dentuman yang merobek ketenangan malam Malam yang sesungguhnya atau malam dalam kepalsuan Mata tertutup, mulut tersumbat, hanya bisa mengaum Mengaum dalam keheningan
Aku bukan pahlawan, aku juga bukan pangeran Aku hanyalah manusia lemah yang terjebak dalam jubah Jubah keterasingan, Jubah dalam balutan darah Darah yang menetes dari balik jubah, jubah keterasingan
Biarkan malam menjemputku Biarkan malam menemaniku Biarkan malam ini menjadi yang terakhir buatku Buatku, dan buat mereka yang menyerah kalah Menyerah dalam gelap, kalah oleh malam

Rumahku, Medan Perangku

Wahai para pembaca, pernakah kalian mengalami yang namanya "Terjebak di medan perang" ?? Medan perang dalam arti bukan sebenarnya, tapi dalam arti medan perang yang lain. Belum ya? Mungkin kalian termasuk manusia yang beruntung. 

Mengenal Kampung Fiksi

Image
Hai hai hai.. Wahai para penonton pembaca blog saya. Ketemu lagi dengan saya, Perkenalkan nama saya Michael Anderson Fandhy Achmad R. Pernahkah kalian mendengar Kampung Fiksi ??? Belum? Sama aku juga belum -_- *keliatan kudet banget* *kagak gaul* *Fandhy Kurang gaul* -_- Kalo belum langsung saja mari bersama-sama kita sambut dan kita buka Kampung Fiksi *gelar karpet merah* :D
Apa itu Kampung Fiksi ?
"Apa itu kampung fiksi? Kampung fiksi itu kampung yang ada di negeri dongeng ya mas? Kampung fiksi itu penghuninya para peri-peri cantik ya mas?" -__-
Ya, seperti itulah tanggapan yang aku terima dari banyak Anak SD Baru Gede yang aku tanyai seputar kampung fiksi. *padahal aku juga awalnya beranggapan seperti itu* -_- Ya, sekilas memang dari namanya Kampung Fiksi memang bagaikan sebuah kampung dalam dunia fiksi, yang isinya berbagai macam peri yang dengan sekali mantranya hupplaa simsalabim abrakadabra .. tringgg langsung jadi karya yang menarik. Menarik untuk dibaca. 
Kampung Fiks…

Sebuah Cerita, Bahagia, Duka, dan Cinta

Image
Terlelap dalam mimpi indah bersamamu sampai aku tak menyadari bahwa sesungguhnya engkau telah pergi. Pergi meninggalkanku seorang diri. Pergi tanpa sesal, dan merampas semua cinta yang ada.
Setiap waktu manusia selalu mengulang kesalahan. Mereka kenali birunya langit dan gelapnya malam. Seperti jalan tak berujung. Tapi, hati ini dapat menemukan cahaya. Sayangnya, Hati ini kamu rusak dengan sengaja. Hati yang sepi dikala berpisah.

Aku, satu-satunya yang merasa seperti ini
Ketika jejak kakimu menggema dalam ingatanku
Terbang dengan sayap terkoyak
Menuju jalan yang berlawanan meninggalkanku tanpa perasaan
Waktu mengajarkanku untuk menata hati
Karena aku ingin bahagia. Dan, aku berhak bahagia tanpamu*



Romansa Di Awal Februari

Kalau senja amat indah nan cerah Tiba-tiba datang angin kencang Berguguran daun-daun di dahan Berjatuhan hancur tak tertahan*
Membayang kasih yang pergi jauh Terkenang janji yang bermadu Bagai daun yang gugur ke bumi Begitulah hatiku yang pedih*
Melempar angan menjemput sepi Seakan tak pernah bosan tuk menanti Menanti datangnya Hari yang dinanti Namun sayang itu hanya sebuah elegi
*terinspirasi dari syair lama, tapi saya lupa judulnya apa dan oleh siapa