Menulislah, Seolah-olah Besok Kamu akan Melupakannya

Thursday, May 21, 2015

Surat Untuk Warung Blogger

Hretan Rođendan... feliç Aniversari ... Šťastné Narozeniny... gelukkige Verjaardag... Maligayang Kaarawan... Joyeux Anniversaire... Alles Gute Zum Geburtstag...  boldog Születésnapot... Breithlá shona... Buon Compleanno... Selamat Hari Lahir... Gratulerer Med Dagen... Wszystkiego Najlepszego Z Okazji Urodzin... feliz Cumpleaños... Grattis På Födelsedagen... Wilujeung Tepang Taun... Happy Birthday... Selamat Ulang Tahun Warung Blogger!

Di dunia tersedia banyak bahasa, namun khusus momen ini tulisan dengan banyak bahasa namun tetap satu arti juga. Selamat Ulang Tahun Warung Blogger! Semoga di umur yang ke 4 ini, Warung Blogger diberi kesuksesan dan semakin melebarkan sayapnya dalam menyebarkan gerakan #HappyBlogging ke seluruh Indonesia.


Aku selalu teringat padamu tatkala kedua tangan lelah untuk menggulirkan kata-kata selanjutnya. Kata-kata selanjutnya yang aku rangkai satu persatu menjadi gabungan kalimat dalam sebuah tulisan. Tulisan yang pada akhirnya terbingkai dengan manis di lobi blog pribadi. Selalu ingat kamu tatkala waktu enggan untuk mengingatnya sekalipun, teringat tatkala aku sering lupa untuk memikirkannya. Memikirkan tanggung jawab sebagai seorang blogger, menghasilkan karya, menghasilkan tulisan, dan menghasilkan postingan yang berguna bagi para pembaca. Dan semua itu berkat kamu, Warung Blogger. Selamat ulang tahun ya.

Awal tahun 2014, awal dimana aku pertama kali mengenalmu. Semenjak mengenalmu aku seakan lupa akan perihnya rasa patah hati, patah hati karena putus cinta tepat di malam tahun baru 2014. Lewat seruan #HappyBlogging yang banyak kau dengungkan di setiap lorong linimasa, membuatku tergerak untuk mengamatinya, menyimaknya, dan mengikutinya. Sampai pada akhirnya tombol follow aku tekan juga. Mulai saat itu aku mengikutimu. Selamat ulang tahun, semoga kesuksesan selalu menyertaimu.

Blog pribadi yang awalnya aku buat demi kepentingan akademis semata, sejak mengenal Warung Blogger sekarang berubah menjadi ladang kata yang sebelumnya tak pernah aku kira akan sebegitu dahsyat hasilnya. #HappyBlogging hastag yang kamu pakai untuk menyebarkan kegembiraan dalam menulis blog, kegembiraan yang sensasinya masih aku rasakan sampai hari ini. Sensasi kegembiraan terlepas dari rasa patah hati, kecewa, sedih, bingung, dan rasa lelah karena kesulitanku memahami dunia. Semuanya aku lemparkan saja lewat hentakan-hentakan kata yang seolah menjadi ajang curahan rasa, curahan kata. Lewat blog segalanya menjadi cerita yang terlihat, terdengar bahkan hanya dengan terbayang pun sudah melahirkan kisah-kisah yang takkan aku biarkan lewat begitu saja tanpa mampir menjadi postingan yang merancak kata.

Aku tak begitu ahli dalam berbicara, apalagi curhat lewat bukan empat mata. Aku bukan Tukul Arwana, aku hanya pemuda desa yang baru mengenal dunia. Tak bisa banyak berkata, apalagi berinteraksi dengan banyak mata. Dengan #HappyBlogging aku menemukan cara untuk mengatasinya. Terima Kasih Warung Blogger. Tanpamu, aku bagai dayung tanpa perahu.

Selamat Ulang Tahun Warung Blogger. Tumbuhlah terus, teruslah tumbuh jangan malu-malu, jangan pernah malu untuk berbagi ilmu. Salam #HappyBlogging

http://www.warungblogger.org/2015/05/surat-untuk-warung-blogger.html

41 comments:

  1. Romantis! hahaha
    Warung Blogger emang keren! :))

    ReplyDelete
  2. Sama. Tanpa Warung Blogger aku juga bagai dayung tanpa perahu.

    ReplyDelete
  3. Nggak teraaa ya WB udah 4tahun aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya :)) rasanya aku kemaren baru follow eh udah 4th

      Delete
  4. waaaaah mas Fandhy romantiis bangeet :-))
    Happy Birthday Warung Blogger udaah tak terasa 4 th sudah usiamu
    semogaa tambah kereen ...!!! Love warung blogger

    ReplyDelete
  5. ladang kata yang semoga berbuah manfaat ya :)

    ReplyDelete
  6. Met ultah juga, warung blogger...

    ReplyDelete
  7. Semoga makin banyak anggotanya..

    ReplyDelete
  8. selamat ulang tahun buat WB :))
    gue selalu salut dan kagum sama adminnya..
    nggak pernah cape meretweet link postingan par ablogger demi terciptanya.. blogwalking :")

    ReplyDelete
  9. Wow. Happy birthday warung blogger! \(w)/

    ReplyDelete
  10. Selamat ulang tahun WB :)
    Maaf saya ngucapinnya telat :)

    ReplyDelete
  11. Aku tak begitu ahli dalam berbicara, apalagi curhat lewat bukan empat mata. Aku bukan Tukul Arwana, aku hanya pemuda desa yang baru mengenal dunia. Tak bisa banyak berkata, apalagi berinteraksi dengan banyak mata. Dengan #HappyBlogging aku menemukan cara untuk mengatasinya. Terima Kasih Warung Blogger. Tanpamu, aku bagai dayung tanpa perahu.
    *Terpesona. Wkwkkw

    Iyaiyaa.. Ini postingannya masuk dalam kategori romantessss.
    Seandainya WB itu seorang wanita jomblo, langsung dipacarin kali, yak? kwkwk

    ReplyDelete
  12. selamat hari menetas warung blogger, mudah2an semakin kompak deh warga WB

    ReplyDelete
  13. HBD WB,,, maaf reader baru... jadi telat ngucapinnya,,

    https://obattradisionalinfeksiparu2.wordpress.com/

    ReplyDelete
  14. Semoga makin jaya Warung Blogger!

    ReplyDelete
  15. selamat ulang tahun warung blogger.. :)

    ReplyDelete
  16. Komunitas yang sering menyumbang viewers di blog gue. Adminnya baik banget dan sabar pastinya. Tipa hari selalu nge-retweet orang yang mention ke akun Warung Blogger. Selamat ulang tahun Warung Blogger. Semoga makin jaya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya sama, para followresnya juga suka blogwalking ke blogku L:D

      Delete
  17. Ucapan pembukanya itu ngetranslate dulu apa emang udah apal, Bang? xD Entah begimana itu cara nyebutnya.

    Selamat ulang tahun, WB. Semoga makin solid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe ditranslate dulu bang, dibantu mbah gugel :D

      Delete
  18. heppy besdayyyyy WB succes selalu

    mampir-mampilah ke blog ala-ala gue di www.travellingaddict.com
    thx :)

    ReplyDelete
  19. Kalau tak punya dayung, bisa pakai mesin kok mas. WB bisa jadi mesin perahu tidak ya?

    ReplyDelete
  20. selamat ulang tahun webeh. semoga sukses terus :")))

    ReplyDelete
  21. Kalo di tahun 2017 ini ultah yang ke 6 ya, wuoo udah gede ya @.@ semoga makin bermanfaat untuk para blogger blogger di Indonesia hehe

    ReplyDelete