Menulislah, Seolah-olah Besok Kamu akan Melupakannya

Wednesday, March 22, 2023

Cerita Dari Tanah Papua

Dalam setiap kunjungan ke suatu tempat, apalagi tempat itu tempat baru, dalam kurun waktu yang cukup lama, persiapan adalah sebuah keharusan.

 

Minggu pagi,

Saya terbangun dari tidur, dan mendapati diri di tempat yang asing. Dari kaca jendela, saya bisa melihat beberapa pesawat sedang terparkir begitu agungnya, dengan beberapa orang petugas yang hilir mudik kesana kemari. Saya masih tidak sadar bagaimana saya bisa sampai di tempat ini? Dalam kondisi kesadaran yang belum pulih benar, saya menyadari satu hal, bahwa saya berada di dalam pesawat.

 



Banyak nama dan nomor baru yang tidak saya ketahui, serta tidak tahu harus bagaimana untuk menjelaskan semuanya. Ternyata saya terbangun di tempat yang hendak saya tuju. Di dekat pintu keluar pesawat, beberapa rekan kerja sudah menunggu saya. Ah iya, saya sekarang sedang di Tanah Papua. Terpampang jelas Tulisan “Bandar Udara Sentani. Jayapura.”




Sedikit demi sedikit, ingatan kembali terpulihkan. Keping demi keping, ingatan kembali tersatukan. Berangkat di waktu tengah malam, sampai di waktu pagi. Hari sudah terang, begitu yang saya tahu ketika melongok dari balik jendela bandara. Sejujurnya, sampai saat ini pun saya masih tidak habis pikir, perihal kenyataan bahwa saya yang seumur-umur belum pernah naik pesawat, tiba-tiba sekalinya naik pesawat, terbang jauh ke Jayapura, salah satu kota paling timur di Indonesia. Berkah, anggap saja ini berkah.

 


Perjalanan menuju wilayah timur Indonesia karena sebuah urusan, sebuah tugas, urusan pekerjaan dari kantor.

 

Selama di Jayapura, seluruh akomodasi sudah disediakan oleh kantor, alhamdulillah sekali ya. Tidak terbayangkan oleh saya, berapa banyak anggaran yang dibutuhkan untuk menyediakan akomodasi secara mandiri untuk ke Papua.

 




Dalam setiap kunjungan ke suatu tempat, apalagi tempat itu tempat baru, dalam kurun waktu yang cukup lama, persiapan adalah sebuah keharusan. Beruntungnya, Segala sesuatunya sudah disediakan oleh kantor, mulai dari tiket pesawat, transportasi, sampai penginapan.




Untuk penginapan selama di Jayapura, saya menginap di Hotel @Hom Premiere Abepura By Horison. Lokasinya di Abepura, Jayapura, begitu strategis karena lokasinya dekat dengan bandara Sentani dan juga dekat dengan lokasi saya melaksanakan tugas kantor.

 

Lokasi hotelnya bisa dicek disini: @Hom Premiere Abepura By Horison

 

Selama di Hotel @Hom Premiere Abepura By Horison, saya menginap di salah satu kamar di lantai 7. Sebuah kamar yang menurut saya memiliki lokasi yang begitu strategis, karena begitu saya membuka jendela kamar, terlihat begitu indah pemandangan langit biru dengan panorama laut di kejauhan, dengan dihiasi pemukiman warga dan perbukitan yang menambah keindahan pemandangan dari kamar.



Untuk kamar yang saya tempati, memiliki fasilitas yang menurut saya, jauh melebihi ekspektasi. Dengan interior yang tertata rapi, penataan meja, kursi, televisi, sampai tempat tidur yang begitu simetris membuat saya tidak tega untuk membuatnya jadi berantakan. Tempat tidurnya memiliki model luas dan lebar yang cocok untuk dua orang, televisinya, kurang paham berapa inch, mungkin ukurannya sekitar 48 inch, Pendingin ruangannya juga masih begitu prima kinerjanya, ditambah koneksi wifi hotel yang aduhai kencangnya. Begitu memudahkan saya dalam bekerja meramu data dan membuat laporan pekerjaan.

 



Untuk kamar mandi, fasilitasnya begitu lengkap, mengingatkan saya akan kamar mandi kantor di Jakarta. Dengan shower panas dingin, wastafel, dan wc duduk. Kualitas airnya juga bagus, setiap kali saya mandi, seringkali saya membayangkan betapa aduhainya apabila rumah saya memiliki fasilitas kamar mandi seperti di Hotel @Hom Premiere Abepura By Horison. Ngimpi kali yeee. Huehehehe


Selain itu, Hotel @Hom Premiere Abepura By Horison juga menyediakan menu sarapan yang makanan-makanannya menurut saya rasanya lezat-lezat semua, hanya rasa sungkan yang menghalangi saya untuk menambah porsi makan, yasalam.

 


Dari pelayanan petugas hotelnya, menurut saya sangat memuaskan. Pelayanannya fast response, ramah, dan memberikan pelayanan terbaik. Untuk harga sewa per kamarnya, menurut data yang saya dapatkan dari beberapa situs wisata, masih termasuk harga standar. Untuk mengetahui lebih jauh, bisa langsung saja kunjungi situs Hotel @Hom Premiere Abepura By Horison.

 

Dan, rasakan pengalaman menginap yang sangat berbeda, yang menyenangkan. Sekiranya, apabila saya diberi kesempatan dan rejeki untuk berkunjung dan mengajak keluarga berpergian ke Jayapura lagi, maka Hotel @Hom Premiere Abepura By Horison akan saya pilih sebagai tempat menginap saya dan keluarga.

 



Bersama Hotel @Hom Premiere Abepura By Horison, Mari rasakan sensasi dan pengalaman menginap yang berbeda dari lainnya. Selamat menikmati, dan selamat bersenang-senang.

 

Semoga hari kalian menyenangkan.

 Jayapura, 22 Maret 2023

Apakah tulisan ini masuk kategori review? Saya hanya hendak berbagi pengalaman saja.

26 comments:

  1. Papua, hemm memang tidak terasa ya perjalanan naik pesawat. Perjalanan dinas seperti ini memang membutuhkan persiapan yang matang, untungnya kadang sudah dari kantor. Menarik juga hotelnya nyaman, pemandangan di Papua memang luar biasa. Terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  2. Waah bekerja sembari liburan ringan di Papua. Saya yakin hotel yang direkomendasikan ini memang berkualitas premium karena memang dikhususkan untuk memanjakan pengunjung. Kapan lagi ya kan ke papua dengan kesan yang menarik?

    ReplyDelete
  3. Hotel yang ditempati keren ya kak. Bersih, rapi, makanan enak. Jadi pengen liburan tipis-tipis juga. Meskipun enggak di Papua (karena jauh dan biaya belum cukup huhuhu)

    ReplyDelete
  4. duh kakak, jangan nahan malu karena pengen nambah makan jadinya kan nanggung, hehehe. btw kamar hotelnya terbilang rapi dan bersih juga premium ya. saya kalo ada planning ke papua (aamiin) mau deh nginep di hom Premiere Abepura By Horison. BTW apakah hotel ini satu keluarga perusahaan dengan hotel horison?

    ReplyDelete
  5. Mantap mas, sudah bisa mencapai dan menikmati pemandangan di tanah papua, wilayah paling timur Indonesia. Indah yah!

    ReplyDelete
  6. Saya belum pernah menginjakkan kaki di tanah Papua, mudah-mudahan kedepan saya bisa mendapatkan kesempatan berkunjung ke sana. Dan di daerah yang aman-aman aja, bukan daerah yang "panas" ^_^

    ReplyDelete
  7. Makasih kak sudah diajak jalan-jalan btw hotelnya baguusss, trus itu tuh nasi gorengnya menggoda iman.

    ReplyDelete
  8. Wah seru banget ya bisa menjajaki tempat baru. Gak kebayang karena pasti bakal jadi pengalaman berharga tak terlupakan. Salah satu keuntungan bekerja, bisa ketemu banyak orang, dan perjalanan menyenangkan seperti ini.

    ReplyDelete
  9. Strategis banget ya kak hotelnya. Kalo di dekat bandara gini jadi gampang ke mana-mana. Plus ga ketakutan lagi ketinggalan pesawat. Ah pulau ini belum pernah aku injaki nih. Semoga tahun depan bisa ke sana deh.

    ReplyDelete
  10. Hotelnya nyaman ya kak
    Pas buat istirahat setelah perjalanan panjang
    Lokasi hotel juga strategis
    Bisa jadi pilihan saat jalan jalan ke Papua

    ReplyDelete
  11. Masya Allah. Senengnya bisa terbang ke Papua. Setelah sekian lama ya. Dari perjalanan yang nyaman dan menginap di hotel yang bagus. Kereen... menu makanannya juga menggugah selera.

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah benar-benar berkah ya, Kak bisa berangkat dengan biasa yangbtidka kitabtanggung. Memang kalau Allah sudha berkehendak ga ada yang mustahil, meskipun tujuannya menjalankan tugas, namun pada akhirnya bisa menjejakkan kaki di tanah papua .

    ReplyDelete
  13. Kerja sembari liburan ini mah, rezeki banget bisa ke tanah papua mas, semoga perjalanannya berkah selalu

    ReplyDelete
  14. Hal yang pengen banget aku lakuin bisa kerja tapi kayak liburan gini. Wah keren hotelnya rekomended banget buat family liburan ya

    ReplyDelete
  15. jauh amat Mas kaburnya hahaha. worth it gak ya kira-kira tinggal di Papua tuh?

    ReplyDelete
  16. Liburan yang ceritanya healing ya kak, yang penting happy dan bermanfaat ya

    ReplyDelete
  17. Pasti perjalanan dan menginap di Papuanya berkesan banget ya mas, rezeki itu mas bisa sampai ke Papua dan menginap di hotel

    ReplyDelete
  18. Wah berasa ikut jalan-jalan virtual nih lihat photo dan baca ceritanya ^^ Hotelnya juga kliatan nyaman ya. Breakfast juga kliatan enaaak ^^

    ReplyDelete
  19. Semoga suatu saat bisa berkunjung sana. Tempat di mana lingkungan masih alami dan sejuk karena hutan masih sangat luas.

    ReplyDelete
  20. Pas foto di jendela sekilas kayak lagi bukan di Papua ya mas. Kayak lg di Jakarta atau kota di Pulau Jawa. Di sana sudah padat penduduk kah mas?

    ReplyDelete
  21. Seru banget ke Jayapura. Saya juga punya impian menjejakkan kaki di pulau paling timur Indonesia ini. Smoga kesampaian

    ReplyDelete
  22. Belum pernah ke Papua dan ingin ke sana juga. Btw, kadang kutak mengerti kenapa kesan orang yang dinas atau bertugas di Papua berarti dikucilkan. Suasana indah gini kan gak ditemui di kota besar ya. Sayang banget kalau dilewatkan

    ReplyDelete
  23. Papua memang menarik untuk dieksplorasi ya. Apalagi disana banyak budaya dan suku yang tentu jarang diketahui. Dulu pernah kesana ikutan pesta lembah baliem

    ReplyDelete
  24. Asli sih emang biaya ke papua itu muahalll buanget, makanya orang lebih suka ke luar negeri daripada papua. Padahal cakep kan disana ya. Kayanya hotelnya jg recomended banget ya

    ReplyDelete
  25. Urusan kantor kah mas? Penasaran sih pengen ke Papua, tapi jaman now kalo bukan warlok atau orang kantor yang ada urusan kesana ga bakal kesana euy. Eh paling banter ke Raja Ampat

    ReplyDelete
  26. Allhamdulillah ya bisa nyampe Papua, saudaraku juga ada yang kerja di sana. Semoga kalau ada rejeki juga bisa main ke Papua

    ReplyDelete