Menulislah, Seolah-olah Besok Kamu akan Melupakannya

Monday, February 15, 2021

Skill Academy By Ruangguru : Pelatihan UMKM Kelas Online

Perkembangan teknologi yang semakin maju, memberi kemudahan bagi setiap manusia untuk menjalani kehidupannya. Kemajuan teknologi menawarkan banyak kemudahan yang bisa dimanfaatkan, seperti munculnya berbagai situs dan aplikasi pendidikan online yang mengajarkan berbagai kaidah ilmu. Ilmu yang ditawarkan tidak hanya soal ilmu materi saja, namun juga ilmu softskill yang sangat berguna bagi kehidupan ataupun untuk keperluan pekerjaan, salah satunya adalah Skill Academy.

https://skillacademy.com/

Apa itu SkillAcademy?

Skill Academy adalah salah satu program milik Ruangguru yang mana di dalamnya terdapat berbagai pembelajaran materi tentang skill yang berkaitan dengan proses peningkatan kemampuan profesional seseorang. Skill Academy memiliki beberapa kelas yang berkaitan dengan berbagai bidang kajian profesional. Seperti tentang bagaimana strategi penjualan, bagaimana strategi digital marketing, bagaimana tips dan trik dalam merangkai kata untuk meningkatkan penjualan, ada pula kelas yang menawarkan tentang bagaimana mengolah dan menganalisis data menggunakan Microsoft Excel.

Skill Academy oleh Ruangguru menawarkan berbagai kelas pelatihan yang dibawakan oleh setiap pakar dalam tiap bidangnya. Untuk itu, agar setiap konten yang diberikan dalam Skill Academy mampu diproses dan diterima dengan baik oleh para pembelajar, setiap pengajarnya sudah melalui berbagai proses penyaringan dan seleksi secara ketat untuk memastikan kredibilitas tiap pengajarnya. Selain itu, Skill Academy memberikan materi pembelajaran yang sudah dikembangkan oleh tim content research yang berpengalaman dan profesional dalam tiap bidangnya serta menghasilkan materi berkualitas dan sesuai dengan perkembangan zaman.

Kemajuan zaman memudahkan kita dalam mendapatkan pelatihan skill yang dibutuhkan. Jika dulu pelatihan-pelatihan bisa didapatkan melalui pertemuan dan seminar yang diadakan oleh pemerintah, jaman sekarang pelatihan bisa didapatkan melalui pelatihan online. Ditambah lagi dengan adanya Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia, termasuk juga Indonesia, memberi pengaruh yang signifikan dalam proses pelatihan skill. Beruntung adanya Skill Academy by Ruangguru memberi kemudahan dalam pelatihan UMKM digital Skill Academy melalui kelas online. Keberadaan pelatihan-pelatihan secara digital sangat bermanfaat bagi para penggiat UMKM demi keberlangsungan usaha mereka selama pandemi Covid-19.

Ada beberapa kelas pelatihan untuk UMKM yang ditawarkan Skill Academy by Ruangguru, salah satunya adalah Kelas Pemasaran.

Kelas Pemasaran

Pemasaran produk yang tepat bisa menjadi solusi mujarab untuk meningkatkan penjualan produk selama pandemi covid-19. Di dalam Kelas Pemasaran Skill Academy ini, para pembelajar diberi materi-materi oleh pakar yang berkompeten. Banyak sekali jenis materi yang tersedia yang bisa diterapkan dalam bisnis UMKM guna menaikkan penjualan produk selama pandemi. Seperti Kelas Copywriting : Trik Merangkai Kata untuk Tingkatkan penjualan, adapula kelas pemasaran tentang Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing.

Kelas Copywriting: Trik Merangkai Kata

Iklan yang powerful bisa mempengaruhi pikiran serta sisi emosional seseorang untuk melakukan pembelian atau tindakan yang lainnya. Namun sayangnya, untuk membuat iklan yang powerful dan menarik perhatian tidaklah mudah.

Di dalam kelas ini, kita bisa belajar tentang bagaimana trik menulis untuk meningkatkan penjualan produk dan membantu kita menjadi seorang copywriter yang handal dengan pembahasan materi seputar pengetahuan dan skil dasar yang harus dimiliki oleh seorang copywriter.


Kelas Pemasaran tentang Strategi Efektif Menjalankan Internet Marketing

Saat ini pemasaran produk sudah merambah dunia internet. Pemasaran produk melalui internet sering disebut sebagai Online Marketing atau bisa juga disebut dengan Internet Marketing. Di tengah pandemi seperti ini, semua orang beramai-ramai menjual dan memasarkan produknya di berbagai platform online, seperti media sosial, blog, dan lainnya. Layaknya pemasaran offline, pemasaran online pun membutuhkan strategi yang tepat.

Di Kelas ini, kita bisa mempelajari tentang bagaimana strategi jitu yang bisa kita gunakan dalam mempromosikan bisnis kita di internet. Mulai dari memahami pondasi bisnis, menentukan pasar melalui analisis SWOT, selain itu kita juga bisa mempelajari cara membuat konten yang tepat dengan menggunakan ilmu content marketing dan copywriting guna memaksimalkan promosi produk kita. Tidak hanya itu, kita juga akan belajar tentang bagaimana cara membuat iklan di Facebook, Instagram, dan Google Ads sehingga bisnis kita bisa lebih meningkat dan mendorong penjualan produk yang lebih banyak lagi.

Pandemi Covid-19 memberi dampak yang begitu signifikan bagi para pengusaha, termasuk pengusaha UMKM. Tidak sedikit dari UMKM yang terpaksa tutup dan mati suri akibat sepinya pesanan dan penjualan efek pandemi covid-19 yang turut serta memukul perekonomian sehingga menurunkan daya beli masyarakat. Bahkan tidak sedikit pengusaha UMKM yang terpaksa memotong jumlah karyawannya demi terciptanya efisiensi pengeluaran serta demi untuk menjaga keberlangsungan usahanya.

Berkat kemajuan teknologi, banyak pengusaha UMKM yang mengalihkan usahanya dari offline menjadi online. Dengan memanfaatkan e-commerce dan media sosial, para pengusaha memasarkan produknya. Dan, berkat adanya Kelas online UMKM SkillAcademy by Ruangguru, para pengusaha UMKM bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan yang memberi materi tentang berbagai strategi dan cara yang bisa digunakan untuk memasarkan produknya melalui internet marketing, serta memberi manfaat dalam menaikkan penjualan produknya dan menjaga keberlangsungan bisnis mereka di tengah pandemi.

Karena kehidupan harus tetap berjalan, meski banyak rintangan dan halangan yang menghadang, kita harus berjuang menghadapi semuanya dengan jiwa lapang. Bersama Pelatihan Online UMKM SkillAcademy, kita bisa terus berjuang dan bertahan menghadapi semua rintangan dan halangan yang menghadang bisnis kita.

Tetap Semangat dan Terus Berjuang.

 

Karawang, 15 Februari 2021.

1 comment:

  1. Skill Academy By Ruangguru ini membantu banget ya, ngelatih para pelaku UMKM biar bisa bersaing. Keren!

    ReplyDelete