Jangkung Itu ???



Jangkung itu ???

            Jangkung, apa itu jangkung ??? jangkung menurut epistemology #yaelah adalah suatu keadaan dimana seseorang memiliki tinggi tubuh yang jauh di atas rata-rata dari tinggi kebanyakan orang . Jangkung, menurut orang indonesia adalah kondisi dimana seseorang memiliki tinggi orang eropa (lebih dari 185cm) namun lahir dan besar di lingkungan masyarakat Indonesia yang umumnya memiliki tinggi bekisar antara 165-175 cm. Umumnya orang jangkung tercipta akibat adanya faktor lain, missal faktor keturunan misalnya, namun adapula akibat alat. Alat peninggi badan, namun ini terkadang tak resmi eh maksudnya tak murni dan tidak alami. Oke definisi jangkung mungkin cukup, mari kita bahas tentang masalah jangkung #yaelah #samaaja.

            Alhamdulillah, saya sendiri merupakan salah satu dari spesies orang jangkung yang ada di Indonesia #luckyman J. Yang mana saya memiliki ukuran tinggi tubuh yang “sedikit” lebih tinggi dari tinggi laki-laki seusia saya, ehmm tinggi saya saat ini sekitar 196 cm (survey terakhir) lumayan tinggi bukan ? *lumayan tinggi Nenekmu!! itu sih ketinggian mas!* #iyadeh -____- banyak orang bilang punya badan jangkung itu menyenangkan. Iya menyenangkan, menyenangkan kalo pas lagi musim rambutan, mau nyolong rambutan gampang, nggak usah pake galah udah dapet hehe :D. Tapi andai kata mereka tau betapa susahnya jadi orang jangkung, mungkin mereka bakalan mikir 15 kali kalo sudah tau betapa susahnya jadi orang jangkung. Yah, tapi terkadang mereka saling konspirasi, sama sama menutup mata dan telinga akan susahnya jadi orang jangkung. Susahnya, pertama, mau nyari ukuran baju, celana, sepatu, dsb itu susahnya bukan main -_- ya diibaratkan ukuran kaki eropa nyari ukuran kaki Indonesia di toko china itu ibarat kayak nyari nasi padang di restoran prancis, itu susah men! -_-. Kedua, kalo mau bertamu ke tetangga itu mesti pake gaya seikerei (salam hormat ala jepang) mesti menunduk, kalo nggak dijamin deh kepala kejedot -_- ketiga, kalo mau tidur itu susah, jauh lebih susah kalo ranjang yang kita pakai tidur itu ranjang ukuran kecil, ibarat orang dewasa eropa yang tidur di ranjang anak orang eropa, gak muat. -_- dan Keempat, ini yang terakhir sekaligus yang paling sulit, cari pacar/kekasih/istri. Tau sendiri kan ? iya begitulah tau sendiri kalian keadaan di lapangan -_-. Dan hampir sebagian mayoritas wanita yang dekat sama saya rata-rata pada minder pas lagi jejeran sama saya, katanya mereka rasanya kebanting sama tinggi saya #dukkk -__- tapi tidak dengan wanita yang sekarang mengisi hati saya hehe *takut digampar* ya dia, meskipun tingginya umum kayak wanita Indonesia secara umumnya namun dia tidak merasa minder ataupun malu kalo sedang jalan bareng saya, sesuatu banget kan ? hehe #alhamdulillah J dan orang orang di lingkungan saya sekitar “Alhamdulillah” suka meledek tinggi badan saya, yang kata mereka itu abnormal untuk ukuran tinggi orang Indonesia, ah tapi kata pepatah bilang anjing menggonggong timpuk pake batu, saya tak ambil pusing, itung itung bonus. Mendadak jadi orang terkenal di kampung muehehe :’)
            Bagi saya sendiri jangkung itu, kalo mengutip kata Peter Parker adalah sebuah Karunia sekaligus sebuah kutukan bagi saya. Di satu sisi sebuah keuntungan, namun di satu sisi sebuah kerugian. Coba tanyakan sendiri kepada Florentino Perez (Presiden Real Madrid) perihal keputusannya melepas seorang Mesut Ozil ke Arsenal. Di satu sisi baik dalam hal pemasukan, namun di satu sisi merupakan penggembosan kekuatan tim Real Madrid secara keseluruh, hal itu diakui oleh Cristiano Ronaldo. Loh? Kok jadi bahas soal bola ? -__- intinya begitu lah efek dari orang yang punya badan jangkung. Ada plus minus. Dan, berhubung saya ini seorang atlet, iya atlet … atlet bola volley, secara tidak langsung punya tubuh tinggi itu memudahkan saya dalam bermain volley :D yah bisa kalian bayangkan sendiri lah saya kalo di depan net volley itu giman ? haha
            Memiliki tinggi tubuh yang tak normal itu sebuah karunia sekaligus kutukan, tapi bagi saya itu sebuah keunikan yang harus saya syukuri. Karena keunikan ini telah diberikan oleh Tuhan YME kepada saya, dan saya mesti memanfaatkannya untuk hal-hal yang baik, seperti membantu teman pas nyolong mangga tetangga #eh *kabur* haha :D ya intinya kita harus mensyukuri apa yang kita punya, karena umumnya manusia yang tak pernah puas adalah manusia yang tak pernah bersyukur dengan apa yang sudah mereka miliki saat ini. Berani bersyukur itu baik.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia