Edge Of Tomorrow : Live, Die, Repeat!

http://www.nyunyu.com/main-article/detail/the-edge-of-tomorrow-ketika-tom-cruise-hidup-mati-hidup-lagi-mati-lagi-terus#.U4qtCvmSzcA

Apa yang akan kalian lakukan jika memiliki kemampuan untuk hidup lagi setelah mati dan itu terus terjadi berulang kali? Aku yakin kalian pasti akan menuliskan apa saja yang harus dilakukan. Kalo aku sih penginnya ngelakuin hal-hal yang belum pernah aku lakuin, misal nyapres presiden sampai nyepik pacar temen di depan pacarnya.

Sebelum aku bahas lebih jauh seputar film ini, aku saranin sih nyari temen deh buat nonton film ini, bisa ajak temen, gebetan, mantan, atau bahkan ajak pacar temen juga gakpapa itung-itung amal.

Langsung saja ini trailer-nya :



Film Edge Of Tomorrow adalah sebuah film Action Sci-Fi yang diangkat dari novel Jepang karya Hiroshi Sakurazaka yang berjudul ‘All You Need Is Kill' yang menceritakan tentang tentara militer masa depan yang Bernama Mayor Bill Cage (Tom Cruise).

Alkisah, pada masa depan bumi kedatangan tamu tak diundang, Ras Alien. Ras Alien datang berbondong-bondong guna menyerang bumi dan menjadikan bumi sebagai tempat kost-nya yang baru, dan apesnya lagi Ras Alien ini sulit sekali dikalahkan oleh manusia. Akibatnya, masa depan manusia menjadi pertaruhannya.


Dan, disinilah peran Mayor Bill Cage (Tom Cruise), seorang anggota militer yang belum pernah sekalipun terjun secara langsung ke medan laga. Oleh atasannnya, dalam sebuah misi (Misi Pembantaian) dia langsung diterjunkan di garis depan musuh. Ya secara dia tak punya pengalaman bertempur alhasil dalam hitungan beberapa menit setelah terjun dari pesawat yang mengangkutnya dia pun mati konyol. Mati konyol dengan meledakkan diri dengan bom claymore ketika diserang Alien jenis Alpha. Fyi, Alien Jenis Alpha adalah alien yang memiliki kemampuan khusus, yang mana jika seseorang terpapar darahnya maka dia akan memiliki kemampuan untuk hidup mati secara berulang-ulang. Well, dan inilah yang kemudian dialami oleh Bill Cage. Setelah mati, entah kenapa dia kemudian bangun kembali lagi ke masa pemberangkatan misi.

emakblogger.blogspot.com

http://www.google.co.id/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fwww.itsartmag.com%2Ffeatures%2Fitsart%2Fwp-content%2Fuploads%2F2013%2F12%2Fedge-of-tomorrow-4.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.itsartmag.com%2Ffeatures%2Fedge-of-tomorrow%2F&h=429&w=822&tbnid=faX0pPJQpiPccM%3A&zoom=1&docid=ONzAftBgNH4dvM&ei=GrOKU47zA8rXrQea2IGoBA&tbm=isch&ved=0CKkBEDMoQDBA&iact=rc&uact=3&dur=348&page=4&start=54&ndsp=21

Akibatnya, Cage hidup dan mati secara berulang-ulang. Dan dia pun terpaksa berulang kali menghadapi pertempuran brutal dengan para mimic (sebutan Ras Alien). Sampai-sampai dia merasa mengalami gangguan jiwa karena sering berulangnya mati dan hidup yang dia rasakan.

http://www.nyunyu.com/main-article/detail/the-edge-of-tomorrow-ketika-tom-cruise-hidup-mati-hidup-lagi-mati-lagi-terus#.U4qtCvmSzcA

Sampai suatu saat dia bertemu dengan Rita Vrataski (Emily Blunt), yang ternyata pernah mengalami seperti apa yang dialami dirinya di pertempuran sebelumnya. Cage pun dilatih secara intensif oleh Rita. Dilatih secara mental maupun taktik dalam menghadapi pertempuran melawan para mimic. Cage dilatih hingga menjadi tentara yang jempolan. Dan dengan modal kemampuan hidup matinya tersebut, dia belajar bagaimana cara mengalahkan para mantan Alien. 

http://media.tumblr.com/ffd927ccfd561b7b21ede747075ca79b/tumblr_inline_n66jpzYZRu1sgg4mm.jpg

Namun Cage merasa segala upaya yang dia lakukan untuk mengalahkan para alien itu sia-sia, karena dia tahu pada akhirnya Alien tetap memenangkan pertempuran. Tapi, Cage pernah menyerah dengan modal "Pertanda" yang dia dapatkan, dia mencoba untuk mengalahkan para alien. Tapi sayangnya, dia ditangkap oleh atasannya dan kemampuan hidup-mati berulangnya pun hilang. 

Rita bilang kepada Cage, jika kemampuan Cage benar-benar udah hilang berarti hanya ini adalah satu kesempatan terakhirnya dengan kemungkinan kecil yang harus dihindari: dia nggak boleh mati. Sedangkan pasukan militer belum menemukan cara untuk mengalahkan alien-alien biadab itu. Alhasil, dia cuma punya jatah satu nyawa. Akibatnya, dia tak boleh mati lagi di pertempuran.

http://nerdrepository.com/wp-content/uploads/2014/03/edge-of-tomorrow-trailer-2.jpg

Lalu bagaimanakah kelanjutan perjuangan mereka? Aku saranin sih langsung nonton sendiri aja. Mumpung sekarang hari minggu, daripada bapuk di rumah mending ngajak gebetan buat nonton ini film. Syukur-syukur acaranya berkesan di hati gebetan. Kalo menurutku sih, ini film jalan ceritanya bagus, kocak, keren tapi sayangnya aku nontonnya sendirian jadi nggak rame. -_- Filmnya kocak, lagi seru-seru nya tembak-tembakan eh tau nya ketembak. Alhasil balik lagi ke awal, begitu terus pas mati. HAHAHA

Jadi, gak usah kebanyakan mikir langsung saja capcus ke Bioskop terdekat. jangan lupa ajak pula gebetan. Kalo gak punya gebetan gimana kak? Ya ajak mantan sajalah, kalo lebih ekstrim ajak pacar orang saja. Gak bakalan nyesel nonton film ini. 

Selamat menonton!

Catatan : Berhubung review film ini adalah review film pertama yang aku lakukan dan kemampuan reviewku masih cupu, jadi maaf jika sebagian saya mengutip dari Nyunyu.com.

Referensi : 
http://www.nyunyu.com/main-article/detail/the-edge-of-tomorrow-ketika-tom-cruise-hidup-mati-hidup-lagi-mati-lagi-terus#.U4qtCvmSzcA 

Sumber Video : Youtube.com

Comments

  1. Udah mantep kok ini reviewnya.
    Lanjutkan! hehe


    http://www.rdsronny.com

    ReplyDelete
  2. Saya udah nonton, selain bikin dagdigdug sama sound yg ciamik. Film ini jg bikin ngakak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iyaa filmnya mah banyak ngalawaknya :D kocak

      Delete
  3. Belum sempet nonton ini film, tapi pingin banget deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. buruan ajak pacar atau gebetan, terus nonton deh. gak bakalan nyesel :D

      Delete
  4. kayaknya harus nonton nih, tapi nonton sama siapa :/ hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. mau nonton? Butuh temen? ayokk aku temenin :D

      Delete
  5. keren ih filmnya, harus ditonton, apalagi yang maen tom cruise yang punya akting ok buanget :)

    ReplyDelete
  6. Trailernya keren, seru nih kayakyaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia