Rekomendasi Spot Instagramable di Kota Semarang


Semarang memang tidak bisa lepas dari kelezatan Lumpia. Jajanan khas yang terinspirasi oleh masakan dari Negeri Tiongkok ini terkenal akan kelezatannya sejak dari dulu. Sebegitu populernya, Lumpia khas Semarang selalu dicari oleh siapa saja yang datang ke Kota Semarang. Selain Lumpia, Kota Semarang juga dikenal berkat destinasi wisata Lawang Sewu yang penuh misteri.

Instagram sebagai salah satu media sosial populer di Indonesia telah menjadi wadah untuk berbagi keindahan melalui media foto dan video. Banyak pengguna Instagram yang membagikan keindahan tempat wisata atau memberikan rekomendasi kuliner dari daerahnya masing-masing. Kota Semarang tak luput menjadi kota yang keindahannya banyak dibagikan oleh para pengguna Instagram, yang beberapa diantaranya kemudian menjadi viral dan banyak dikunjungi wisatawan.


Sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Kota Semarang mudah dijangkau dari mana saja. Terbang dengan pesawat sampai modal tiket bus ke Semarang, bisa. Ada banyak destinasi menarik, terutama untuk tujuan-tujuan wisata yang instagramable dan disukai anak muda yang-bila meminjam istilah anak jaman sekarang-‘nge-hits’.

Jadi, Ingin feed Instagram kamu makin keren? Inilah rekomendasi spot-spot instagrammable yang wajib kamu datangi dan bisa menjadi tempat untuk berfoto selfie sendiri maupun selfie bersama orang-orang terkasih, terkhusus bagi kalian yang pertama kali datang dan berkunjung ke Semarang:

Taman Bunga Celosia

sumber: cumacuma.org

Di kota mana pun, taman bunga selalu menjadi destinasi yang sangat dicari oleh para pecinta selfie. Semarang punya Taman Bunga Celosia, tempat di mana ribuan bunga ditata dengan apik, dibumbui oleh beragam miniatur dari landmark berbagai negeri di seluruh dunia. Mulai dari patung Merlion Singapura, Menara Eiffel Perancis, hingga Rumah Kincir Angin ala Belanda, itu semua ada di sana.

Kampung Pelangi

sumber: liputan6.com

Kampung dengan nuansa warna-warni memang sedang nge-hits di berbagai penjuru Indonesia. Bukan hanya Kota Malang saja, di Semarang pun juga punya Kampung Pelangi yang berlokasi di Jalan Dr. Sutomo, cukup dekat dengan Lawang Sewu dan Tugu Muda. Ibarat kata, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Dari Kampung Pelangi bisa sekalian mampir ke Lawang Sewu dan Tugu Muda.

Kampung Wonosari yang dulunya biasa saja ini, disulap menjadi memesona dengan beraneka warna. Warna-warna yang ceria menggoda banyak orang untuk mampir dan mengabadikan momen-momen mereka di tempat ini. Bukan cuma mempercantik Kota Semarang, adanya Kampung Pelangi ini juga menggenjot gairah pariwisata dan ekonomi dari warga yang tinggal di kawasan tersebut. Jangan lupa mampir ke Taman Kasmaran, salah satu spot instagrammable yang ada di Kampung Pelangi.

Kota Lama

sumber: nusantaranews.co

Bila membeli tiket bus ke Semarang, di perjalanan kamu akan melewati berbagai kota dari tempat tinggalmu, yang bila kamu perhatikan kondisi kota dan bentuk bangunan yang kamu lewati akan berbeda-beda. Semarang punya kawasan kota lama yang menarik untuk dikunjungi. Dulunya merupakan pusat perdagangan dengan bangunan-bangun bergaya kolonial. Cocok sekali bila dijadikan spot foto selfie kamu, salah satunya adalah Gereja Blenduk, yang merupakan bangunan gereja tertua di Jawa Tengah.

Brown Canyon

sumber: reresapan.com

Kalau Amerika Serikat punya Grand Canyon, maka Semarang punya Brown Canyon. Brown Canyon Merupakan sebuah lembah berbatu-batu yang berada di daerah Rowosari, Tembalang ini sedang populer di kalangan pengguna Instagram, karena banyak foto keren berlatar belakang Brown Canyon bertebaran di linimasa, berupa tebing-tebing dan bebatuan yang menjulang tinggi.

Benteng Pendem Ambarawa

sumber: situsbudaya.id

Sebuah benteng yang dibangun di pertengahan abad 19 dengan lokasi yang sangat eksotik, yaitu di tepian Rawa Pening. Biarpun banyak yang bilang benteng ini angker, tapi sudut-sudut bangunannya pastinya sangat cocok untuk diabadikan dalam foto. Ketika berfoto dengan latar belakang Benteng Pendem ini kita merasa seolah berada di dimensi lain, apalagi dengan mode pengambilan gambar versi hitam putih, tentu akan jauh lebih menarik. Seolah-olah, waktu kembali terputar ke masa lampau.

Jadi, Itulah lima tempat yang menjadi rekomendasi untuk mencari spot-spot instagrammable di Semarang. Agar lebih seru, datang berlibur bersama teman. Ramai-ramai membeli tiket bus dan berangkat ke Semarang bisa jadi liburan yang lebih berkesan.

Jadi, apakah kalian sudah ada rencana untuk liburan ke Semarang di waktu libur lebaran nanti?

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Pada Akhirnya, Manusia Hanya Bisa Berencana