One Week One Post : Pojok Warung Blogger

Pojok Warung Blogger

 

27 Oktober adalah Hari Blogger Nasional, sekarang tanggal 3 November.

Hari Blogger Nasional mungkin sudah terlewat beberapa hari, namun tidak ada kata terlambat bagi saya untuk menuliskan ucapan selamat hari blogger nasional.

 

Selamat Hari Blogger Nasional

Sudah itu saja

 

 

Keywords : Blog, Blogger, Warung Blogger, Pojok Warung Blogger

Saya tidak tahu harus dimulai dari mana, namun ketika saya mencoba memikirkannya, itu sudah berlangsung terlalu lama. Saya harus segera menghentikannya, dan memulai menuliskannya. Perihal apa saja yang saya ketahui dari Pojok Warung Blogger.

Pojok Warung Blogger merupakan sebuah grup Whatsapp milik Warung Blogger. Warung Blogger itu sendiri merupakan salah satu Komunitas blogger yang ada di Indonesia. Saya kurang tahu kapan berdirinya Warung Blogger, namun saya sudah menjadi pengikut Warung Blogger sejak jaman kuliah dulu, sekitar tahun 2013. Seingat saya, baru di tahun 2017 saya bergabung di Pojok Warung Blogger.

Pojok, seperti halnya pojok-pojok yang lainnya, seringkali dijadikan tempat untuk membicarakan suatu hal. Baik secara terang-terangan ataupun secara bisik-bisik tetangga. Tidak terkecuali di Pojok Warung Blogger. Banyak sekali hal-hal yang dibicarakan di Pojok WB, dan share link menjadi salah satu topik yang sering dibicarakan oleh para anggotanya. Jadi begini, dalam satu minggu, Pojok WB menyediakan dua hari khusus, selasa dan jumat untuk Share Link.

Share Link merupakan kegiatan yang paling ditunggu di Pojok WB, karena di hari itu, para anggotanya bebas Share Link tentang tulisan terbaru di blog mereka. Tidak hanya tulisan terbaru, tulisan lama pun boleh diikutkan dalam Share Link. Hanya saja tulisan tersebut minimal berumur satu bulan dari tanggal terbitnya. Mengikuti Share Link memberi beberapa manfaat, salah satunya adalah tulisan kita akan semakin banyak dikunjungi dan dibaca orang, belum lagi dengan manfaat untuk saling kenal satu sama lain, dan saling berbagi kabar terbaru, terkhusus kabar terbaru tentang lomba-lomba blog yang sedang berlangsung. Selain menambah jumlah viewer tulisan, share link juga bisa menjadi waktu yang tepat untuk melihat respon pembaca. Karena siapa saja yang mengikuti acara Share Link wajib untuk saling berkomentar satu sama lain.

Tidak hanya Share Link, Pojok WB juga menawarkan hari Bahasa. Hari Bahasa, hari dimana para anggotanya wajib menggunakan Bahasa sesuai dengan harinya. Hari Senin untuk Bahasa Indonesia, Hari Kamis untuk Bahasa Inggris. Jadi, di Hari Bahasa ini para anggota Pojok WB wajib menggunakan Bahasa yang sesuai dengan hari Bahasa dalam setiap percakapannya. Hari Bahasa melatih para anggota Pojok WB untuk berberbahasa yang baik dan benar. Tentu secara tidak langsung akan memberi manfaat, terkhusus dalam tata penulisan di blog.

Terkadang jika sedang beruntung, di Pojok WB sering sekali bermunculan berbagai macam tawaran kerja sama yang melibatkan perusahaan dan blogger. Kerja sama yang mana mempunyai fee yang cukup untuk menambah uang jajan setiap bulannya. Belum lagi dengan adanya tawaran untuk mengikuti seminar yang melibatkan Warung Blogger, biasanya para anggota Pojok WB ditawari juga untuk ikut dalam berbagai seminar.

Kini, Pojok WB menjadi satu-satunya pengingat bagi saya, bahwa ada blog yang harus saya urus. Karena sudah lebih dua bulan sejak terakhir kali saya mengikuti kegiatan Share Link di Pojok WB. Hal ini dikarenakan saya yang tidak lagi menulis tulisan baru di blog saya. Beruntung, di Hari Blogger Nasional di Tanggal 27 Oktober kemarin, Pojok WB mengadakan kegiatan One Week One Post yang bertemakan Pojok Warung Blogger (Pojok WB).

Jadi, kenapa tidak sekalian saja, untuk saya ikut serta? 


Selamat Hari Blogger Nasional


Tulisan ini diikutsertakan dalam One Week One Post yang bertemakan Pojok Warung Blogger 

Comments

  1. Iya ya, share link merupakan salah satu jadwal yang ditunggu-tunggu di Pojok WB. Tapi kalau aku pribadi, yang paling aku tunggu adalah rentetan obrolan kalian yang remeh temeh tapi bikin senyum-senyum, ketawa, atau bahkan berpikir dalam 😁

    ReplyDelete
  2. Menyenangkan di pojok wb salah satunya karena mengenal mas fandy yang tulisannya sastra banget, dimana saat ini uda sangat jarang blogger yang menulis begini. Dan kenal dengan blogger dengan karakter2 khusus lainnya, itu menyenangkan sekali

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Twitter Kena Suspend? Jangan Khawatir

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Pada Akhirnya, Manusia Hanya Bisa Berencana