(KOMIK) Aku si "B"

"Aku sih golongan darahnya apa ya?"

Sejak jaman kapan pun, tahu golongan darah sendiri itu penting. Golongan darah itu penting, kayak apa yang diomongin sama PMI pas ngajakin orang buat donor darah "Setetes darahmu sangat berharga bagi orang lain, maka donor darahlah" seingatku sih begitu slogannya. -_- Dan bodohnya lagi, sejak jaman SD sampe awal kuliah aku gak tahu golongan darahku itu apa? Entah itu Golongan darah A, B, AB, dan O. Yang pasti aku bukan termasuk Golongan Putih (Golput) dan, setelah dicek ke kantor KUA ternyata golongan darahku itu B. Golongan Darahku B! B! 

"Golongan darahku B. Apa golongan darah kalian?"

Tengah malem kayak gini emang enaknya itu blogwalking. Lha pas lagi blogwalking aku nemu sama postingan blog orang yang isinya bahas tentang Karakter Orang Menurut Golongan Darahnya, dan untuk selengkapnya kalian bisa baca sumbernya disini. Sejujurnya aku tak begitu percaya sama hal begituan. Buktinya banyak dari karakter tersebut justru terbalik dengan karakter yang aku punya, tapi ada juga sih yang sama. Tapi, anehnya aku tetap saja melanjutkan membaca, dan menjadi sebuah inspirasi untuk menulis ini. Terima kasih atas inspirasinya Bang Erick dan Bang Kholis. :D

Sumber Gambar : Bang Kholis :)

Isi hatinya cenderung dalam seperti air danau. Terkadang, tak suka diganggu. Lebih suka menyendiri dibandingkan "merasa seorang diri" di tengah keramaian. Aku banget, tidak terlalu suka keramaian.
Ah aku enggak kok, aku enggak begitu. Aku justru sebaliknya, tak suka marah-marah. Mau bukti tanya sama siska aja tuh. Aku nggak suka marah-marah. -_-

Jangan takut untuk berbuat kebaikan :)

 Agak mirip dengan aku. Tapi, ....
 -______________________________________________________________________________-
 Tapi sayangnya di tempatku nggak ada shower. -_-


 HAHAHAHAHA JAM KARET! Sukanya ngaret, tapi bener juga sih -_-

 Rakus dan doyan makan! hehe



 Sudah jadi budaya orang banyumas, sukanya blak-blakan. Apa adanya.

 Saya itu PEMALU! -_-















Orangnya suka melanggar aturan. Dasar! -_-



Jadi, termasuk golongan darah manakah kalian ?

Sumber Inspirasi
http://elmimah.blogspot.com/2013/03/edisi-i-kartun-karakter-seseorang.html
http://ikkholis27.wordpress.com/2013/03/25/karakteristik-menurut-golongan-darah/
http://erickparamata.wordpress.com/2013/11/19/si-o/
http://missing--identity.blogspot.com/2012/12/golongan-darah-b.html
http://our-life-is-fashion.blogspot.com/2013/06/Golongan-Darah-Menentukan-Karakter-Seseorang.html
http://lilaarlonly.wordpress.com/2011/04/02/karakter-seseorang-dari-golongan-darah/
http://elmimah.blogspot.com/2013/03/edisi-ii-kartun-karakter-seseorang.html
http://hudayajati18.blogspot.com/2013/07/karakter-sifat-seseorang-berdasarkan.html

Comments

  1. Golongan darahku A, emang ada beberapa sifat yang sesuai sih, seperti tdk mudah tergoda itu, trus suka menyimpan dalam hati

    ReplyDelete
  2. hey, kita sama mempunyai golongan darah B lhoo hahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahhh iya kah? ya syukur mbak.. jadi kita samaan, jodoh mungkin *eh haha X))

      Delete
  3. Yah , sama halnya ma zodiak lah... saya aja golongan darah B tapi belum tentu juga sifat saya seperti yang ada di atas, mungkin hanya sebagian...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget mas, aku juga ada yg beda sama gambar di atas ...

      Delete
  4. wah, banyak yang bener...klu gue cocokkan golongan darahnya dengan gue...bagus banget ya, komik seperti ini gampang dicerna

    ReplyDelete
  5. Golongan putri O
    Tapiii penggambarannya ga gitu-gitu amat iih..
    Hahaha :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia