Questions Of Life

Malam ini Purwokerto kembali diguyur hujan, alhasil cuaca pun mendukung buat yang namanya nyepik mantan tidur. Tapi berhubung aku punya kebiasaan buruk doyan begadang, jadi nggak bisa buat tidur awal. Jadi rencananya sih, daripada bengong kayak superman mending blogwalking. 
https://twitter.com/dradiolampung/status/443953771358343168/photo/1

Blogwalking dingin dingin kayak gini emang cocok, apalagi dengan tambahan pelukan hangat pacar orang secangkir kopi hangat, blogwalking merupakan pilihan yang tepat. Dan Malem malem kayak gini tuh enaknya blogwalking. Yang jadi korban blogwalking pertama malam ini adalah blognya si Mas Reyza Hamzah , pas lagi iseng-iseng nyari ikan *dikira empang* nyari bahan bacaan, eh nemu postingan unik judulnya Questions Of Life (Terinspirasi dari postingannya Kevin Anggara) yang ternyata pas aku bongkar pake linggis ternyata isinya pertanyaan-pertanyaan interaktif, yang aku harepin dapet hadiah eh taunya kagak. oke ini ngaco -_-

http://mazreyzaz.blogspot.com/2014/03/question-of-life.html#more

Dan pertanyaan-pertanyaannya adalah :

Questions Of Life

Question of Life:

1. Apakah pekerjaan yang lu lakuin sekarang adalah hal yang bener-bener pengin lu lakuin? 

2. Apakah lu punya mimpi untuk dikejar?

3. Apakah lu bangga sama apa yang lu lakuin sekarang atau hal-hal yang udah lu lakuin?

4. Sampe sejauh ini, udah berapa janji yang lu buat? Terus, dari semua itu, ada berapa janji yang udah lu tepatin?

5. Ada nggak satu hal yang bener-bener pengin lu lakuin dari dulu tapi sampe sekarang belum kesampean? Kenapa?

6. Pernah nggak lu mengkhianati orang-orang yang sayang sama lu atau orang yang lu sayang? Entah keluarga, pasangan, dan sebagainya. 

7. Misalkan ada "jackpot", dan kesempatan untuk menangin jackpot itu 50-50 (berhasil atau gagal), lu mau ambil jackpot itu atau nggak? Kenapa?

8. Misalkan lu bisa pergi ke masa lalu pake mesin waktu, nasihat apa yang mau lu kasih untuk diri sendiri waktu lu umur 6 tahun? 

9. Rela nggak lu ngelanggar peraturan demi sesuatu atau seseorang yang bener-bener lu peduliin?

10. Pernah nggak lu ngebuang ide-ide kreatif yang lu buat gara-gara semua orang menganggap ide lu itu nggak bakal berhasil? Simpelnya, pernah nggak kemakan omongan orang lain? 

11. Mana yang lu pilih, pekerjaan lu stabil tapi membosankan atau pekerjaan lu bener-bener menarik tapi beban pekerjaannya lebih banyak dari yang sebelumnya?

12. Apakah lu masih takut buat kesalahan meskipun nggak ada yang menghukum lu atas kesalahan itu? 

13. Misalkan lu bisa membuat kloningan diri lu, sifat yang mana yang nggak bakalan lu masukin di kloningan itu?

14. Apa sih perbedaan lu yang membuat lu itu beda banget sama orang lain? 

15. Apakah lu udah menyumbang pengaruh baik untuk dunia ini? Atau hidup lu terus-terusan dipengaruhi sama dunia ini? 

16. Kapan terakhir kali lu nangis? Karena apa? Apakah hal yang lu tangisin itu berarti buat lu sekarang atau 5 tahun ke depan? 

17. Adakah hal yang seharusnya lu lupain, tapi sampe sekarang tetep nggak bisa lu lupain?

18. Apakah lu masih inget orang yang lu benci 10 tahun lalu? Apa kebencian lu itu ada pengaruhnya sekarang?

19. Mana yang bikin lu bahagia, memaafkan seseorang atau membenci seseorang selamanya? 

20. Apa hal yang lu khawatirin sekarang? Misalkan lu berhenti khawatir tentang hal itu, apakah itu menimbulkan perbedaan ke diri lu? 

21. Misalkan lu meninggal hari ini, apakah ada penyesalan yang belum lu ungkapin?

22. Mana yang lu pilih, keliling dunia tapi sendirian atau pergi piknik ke tempat sederhana tapi sama orang yang lu sayang? 

23. Siapa yang lu kagumin sekarang? Kenapa?

24. Apakah ada seseorang yang menginspirasi lu sampe menjadi diri lu yang sekarang ini?

25. Hal apa yang bener-bener bikin lu puas? Kenapa?

26. Kapan terakhir kali lu ketawa? Ketawa gara-gara apa? 

27. Apakah lu pernah melakukan sesuatu yang membuat lu dan orang-orang di sekitar bahagia? Apa itu? 

28. Ada nggak seseorang yang lu sayang atau sayang sama lu sekarang ini? 

29. Kapan terakhir kali lu ngobrol (have a quality time) sama orang tua atau keluarga? 

30. Misalkan kebahagiaan itu dirupiahin, seberapa kaya lu sekarang? 

31. Misalkan hari ini adalah akhir dari dunia, apa yang mau lu lakuin?

Jawabanku:

1. Ya, pekerjaanku saat ini adalah seorang mahasiswa semester akhir yang merangkap menjadi seorang atlet volly sekaligus seorang blogger.

2. Ya, aku punya mimpi. Dan, mimpi terdekatku saat ini adalah JADI SARJANA. Minta doa'nya saja, semoga tahun ini, tahun 2014 aku bisa wisuda dari kampus pak dirman.

3. Ya, aku bangga sekali. Karena apa yang telah aku lakukan lebih bersifat postif dan membawa manfaat bagiku, bagi orang-orang di sekitarku.

4. Jujur saja, aku banyak lupa sama janji-janji yang udah aku buat selama ini. Dan, sebisa mungkin akan aku tepati yang namanya janji itu. Karena bagi seorang cowok sejati, "Berani berjanji harus berani menepatinya".

5. Ada. Bisa bermain gitar. Aku tak bisa bermain gitar, karena tak ada yang bisa mengajari untuk bermain gitar. Mau minta Synyster Gates buat ngelatih main gitar, aku nggak mampu bayarnya. -_-

6. Belum pernah. Karena bagiku sebuah pengkhianatan adalah suatu kejahatan, lebih jahat dari yang namanya kejahatan perang itu sendiri. #ganas

7. Ambil. Dengan catatan, itu tanpa dipungut biaya alias gratis. Jadi, apa salahnya sih mencoba? Toh gratis, kalo menang ya alhamdulillah, kalo kalah ya tak apa-apa. Apa sulitnya untuk mencoba. :)

8. Perbanyak lagi mencari teman. Karena banyak teman banyak makan gratisan khususnya pas ulang tahun.

9. Tergantung situasi, dan tergantung seberapa penting urusan itu sendiri. Aku sendiri bukan tipe orang "Rule-Breaker" yang hobinya melanggar peraturan, aku lebih suka hidup dalam keteraturan dibanding hidup dalam ketidakpastian.

10. Pernah, dulu pas waktu SMA. You know lah, masa SMA itu kan masa-masanya masih labil. Jadi, ya maklum kalo gampang termakan bujuk rayu setan.

11. Well, seperti yang sudah aku jawab di nomer 9. Aku lebih suka pekerjaan yang stabil namun membosankan, toh suatu kemajuan tercipta karena adanya daya tahan dan kemauan untuk berusaha. Tapi, kalo pun ada pekerjaan yang menarik, kenapa enggak? Jadi, intinya aku kondisikan pada ke'stabilan dulu, termasuk stabil dalam segi ekonomi. Niscaya kalo ekonomi sudah stabil, pekerjaan menarik pun akan jadi sebuah pencarian pengalaman baru.

12. Takut. Karena aku percaya segala sesuatu pasti itu ada akibatnya. Dan dalam sebuah kesalahan pastinya ada sebuah hukuman yang akan menantinya.

13. Cuma satu, MALAS!

14. Kalo dilihat-lihat yang bikin beda, itu cuma Tampilan Fisik dan Sifat. Tampilan fisikku saat ini sangat beda dengan orang indonesia kebanyakan. Percaya atau tidak? Tinggiku itu sekarang 196 cm, hampir 2 meter. Dan, itu sudah jadi perbedaan yang mencolok di antara orang-orang indonesia pada umumnya yang relatif memiliki tinggi 160-175cm. Jadi, kamu ini abnormal? Ya bisa jadi! -_- Kalo sifat, You know lah semua orang itu punya sifat yang berbeda-beda.

15. Masih terpengaruh sama yang namanya dunia. Masih labil, apalagi kalo sama yang namanya Mantan. You know me so well lah. -_-

16. Kapan ya? Kira-kira sih 2 hari setelah putus sama si mantan. You know lah, putus cinta itu kayak kesengat lebah, awalnya sih tak terasa tapi lama-lama bengkaknya terasa begitu sakit. Dan, dalam sakitnya diputusin, sampai sampai aku bikin postingan yang judulnya Fransiska. Tapi ya, aku nangisnya di depan sajadah, curhat sama yang maha kuasa.

17. Ada. Mantan!

18. Wah kagak loh. Sejujurnya sih aku tak punya orang yang aku benci. Benci buat apa? Tak penting, buang buang waktu saja. #OrangBaik :)

19. Karena aku orang baik, maka memaafkan seseorang adalah hal yang paling membahagiakan.

20. SKRIPSI GAK KELAR-KELAR! Dan itu sangat memusingkan komandan!

21. Ada. Penyesalan terbesarku jika aku mati sekarang adalah, aku MASIH PERJAKA! -_-

22. Pergi ke tempat piknik sederhana tapi bersama orang yang aku sayang. Karena bagiku ke tempat terindah sekalipun tapi sendirian itu sangat menyedihkan. Tiada orang yang paling menyedihkan dibanding orang yang selalu sendirian. Dan, aku tak mau jadi orang seperti itu.

23. Orang Tua Saya. Karena beliau aku ada di dunia ini, dan karena perjuangan beliau aku bisa menikmati yang namanya bangku kuliah. :')

24. Ada. Kalo di dunia blogger, jujur saja aku sangat terinspirasi sama yang namanya Mbak Pungky lewat tulisan-tulisannya di blog pribadinya Galaksi Pungky mampu mengubah pola pikirku akan kegunaan blog, gaya penulisanku di blog, dan banyak lagi. Ya meskipun dalam dunia nyata aku belum pernah bertemu langsung dengan beliau, meskipun dia itu ternyata teman se-Fakultas di kampus pak dirman. Bedanya, cuma beda jurusan dan beda kelamin. Haha

25. Kuliah di Kampus idamanku sejak kecil, Kampus Pak Dirman alias Universitas Jenderal Soedirman. Karena aku kuliah dengan modal usaha sendiri, yakni dengan modal beasiswa bidikmisi yang membuatku kuliah gratis 4 tahun tanpa bayar, dan justru aku yang dibayar oleh pemerintah. Puas bukan? PUAS BANGET! :D

26. Sekitar 10 Menit yang lalu, ketawa gara-gara nonton Indonesia Lawak Club (ILC) di Trans 7. 

27. Pernah, pas aku diterima di Universitas Jenderal Soedirman. Diterimanya aku di Kampus Pak Dirman adalah sebuah rekor keluarga, karena aku merupakan satu-satunya anggota keluarga yang kuliah dan itu sangat membahagiakan keluargaku, khususnya kedua orang tuaku. Mereka sangat bangga punya anak seperti saya. #duilehh 

28. Ada. Kedua orang tua saya dan adik perempuan saya. :)

29. Sekitar 30 menit yang lalu. Ngobrol bareng kedua orang tua bahas seputar Pencapresan Jokowi.

30. Ya lumayan kaya. 11 : 12 lah sama yang namanya Bill Gates.

31. Melepas keperjakaan. Tentunya dengan cara yang sah, lewat pernikahan. :))

http://mazreyzaz.blogspot.com/2014/03/question-of-life.html#more

Well, itu mungkin jawaban-jawabanku atas pertanyaan-pertanyaan yang telah aku jawab. Dan aku jawab dengan jujur, apa adanya, tanpa janji-janji palsu ala kampanye. Apa adanya sajalah.

Dan, bagi yang mau ikut menjawab, silahkan saja jawab di kolom komentar.

Terima Kasih.

Purwokerto, 17 Maret 2014. Hari Ulang Tahun, Adikku tercinta, Fany Marselina. Happy Birthday Fany!

Sumber Inspirasi : 
http://www.kevinanggara.com/2014/02/questionoflife.html
http://mazreyzaz.blogspot.com/2014/03/question-of-life.html

Comments

  1. Waaaaah dari sini dapet ide buat jawab nih. Hahahahaha bikin aaaah

    ReplyDelete
  2. Ada beberapa pertanyaan yang masih belum ditemukan jawabannya. Jadi disimpen dulu deh :v

    ReplyDelete
  3. Intinya sih pertanyaan-pertanyaan itu sebagai cerminan diri ya (kaya macem tes psikologi gitu) :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia