Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini ?

Kita mungkin sudah sering mendengar bahwa kita harus bisa bersyukur dalam hidup ini. Tapi tahukah kita bahwa, bersyukur tidak hanya sesuatu wajib yang dilakukan oleh kita yang memiliki iman, tetapi bersyukur adalah alat sebagai pembuka rejeki dan nikmat yang lebih banyak lagi ? 

Syukur dan rasa terima kasih kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugrah kehidupan yang telah diberikan kepada kita. Kehidupan yang harus kita nikmati dan kita syukuri guna mencapai kesuksesan-kesuksesan yang kita cari selama ini. 

http://diananuzuin.tumblr.com/post/64702465665/sputniksweetheart-syukur


Bersyukur adalah sebuah rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas sebuah pemberian dari yang Maha Kuasa, entah bagaimanapun bentuk dan rupa pemberian tersebut. Dengan rasa syukur yang kita rasakan akan kehidupan kita, kesuksesan itu pada dasarnya sudah tidak perlu lagi kita cari, ia sudah ada disini, di hidup kita saat ini pula. Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini ?


Terkadang kita sering mendengar orang yang mengatakan "Aku selalu bersyukur, kok nyatanya hidupku cuma gini-gini aja? Gak ada kemajuan". Kalimat model seperti di atas, meski ada kata "syukur"-nya tetai jelas terasa tidak mengungkapkan rasa syukur yang murni, masih terkesan sebuah keluhan dan tidak mengungkapkan rasa terima kasihnya, karena disebutkan "hidupku cuma gini-gini aja?". Meskipun kalimat ini sepertinya mengucapkan syukur tetapi secara esensinya kalimat tersebut sebuah keluhan yang menunjukkan tidak adanya rasa terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dan akibatnya, siapapun yang mengatakan dan mengeluhkan seperti kalimat tadi tidak bisa merasakan nikmat yang lebih besar lagi. Tiadanya rasa terima kasih, syukur dan penghargaan membuat siapapun tidak mampu mengenali dan merasakan nikmat yang sudah dapat. Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini ?

http://bangkitwibisono.com/imgupl/_Syukur.png

Bersyukur bukanlah sebuah konsep yang baru, maka tidak perlu membahasnya panjang lebar lagi. Namun tentang bersyukur ini, banyak orang yang memahami syukur secara terbalik. Kalau kita bersyukur karena telah mendapatkan dan mengalami nikmat yang menyenangkan, itu wajar. Dan semua orang juga bisa. Tapi pernahkah kita bersyukur dalam kondisi apapun? Baik itu sedang senang maupun susah. Tidak peduli sedang hujan, angin, badai, bencana, senang, susah, segala suasana dan situasi apapun yang terjadi masihkah kita bisa bersyukur? Saya sendiri akan menjawab jarang bersyukur ketika susah. Ya manusia, namanya juga lagi belajar bersyukur. Namun, apabila kita masih bisa bersyukur pada saat kondisi apapun baik kondisi susah ataupun senang, maka itu pertanda bahwa kita sudah mulai menerima kesuksesan yang lebih besar akan menanti kita di masa depan. Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini ?

Sebagai penutup, Ingatlah ini : 
"Dan ingatlah tatkala Tuhanmu berjanji kepadamu: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti kami akan menambah nikmat-KU kepadamu..." (Q.S. Ibrahim: 7)

Sudahkah Kalian Bersyukur Hari ini ? :)

http://chemistrahmah.blogdetik.com/files/2013/09/c3eda85339dcd81d3e33af85c5318da7_syukur-bukan-berarti-pasrah.jpg



Comments

  1. Insya Allah sudah, terima kasih sudah mengingatkan ^^

    ReplyDelete
  2. Allah jangan biarkan aku dan Fandy penulis artikel ini jatuh jauh dalam jurang nista yang semakin dalam, jangan biarkan kami terpuruk dalam kehinaan dan kemunafikan. Amiin.

    ReplyDelete
  3. trimakasih bang Fandy, untuk pengingat agar selalu bersyukur :)
    semoga kita bisa bersyukur dalam keadaan apapun, dalam suka maupun duka. saat terang maupun gelap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa mbak lilis :))) sama sama , sebagai manusia kan harus saling mengingatkan

      Delete
  4. thanks brooo, semoga gue selalu bersyukur :)

    ReplyDelete
  5. gua gak punya pacar, tapi selalu bersyukur karenanya uang gua selalu terjaga. Yeay!

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah ada yang mengingatkan untuk bersyukur :))

    ReplyDelete
  7. Iyaa untung diingetin tentang bersyukur yaa walaupun remeh kadang kita lupa dengan bersyukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, bersyukur itu meskipun remeh namun dampaknya besar buat kelanjutan hidup selanjutnya :))) mau maju atau tidak itu tergantung dari kita menyikapi anugrah atau musibah yg datang

      Delete
  8. Alhamdulillah saya selalu bersyukur atas semuanya. Insya Allah.

    ReplyDelete
  9. Insya Alloh sudah... Berusaha bersyukur atas anugrah apapun yang diberikan.. Semoga akan selalu menjadi mahluk Alloh yang bersyukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya semoga saya juga termasuk orang yang tak lupa untuk bersyukur :)))

      Delete
  10. ALhamdulillah atas segala nikmat penglihatan, pendengaran, udara, tangan, kaki, air, rezeki, keluarga, kesehatan, dan masih banyaaaaaaaaaakkk... jika disebutkan satu persatu tidak akan cukup waktu sebulan hahaha...

    "Nikmat mana yang kau dustakan"

    Kita harus selalu bersyukur maka kita akan bahagia, bukan bahagia dulu baru bersyukur, begitu kan Bang Fandy?

    Salam Kenal
    Keke

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah kita masih diberi fisik yang lengkap :))

      Delete
  11. Mari sama sama bersyukur atas semua yang kita terima di hidup ini. :)
    Syukur saya da0at artikel ini sebagai pengingatan saya untuk tetap berayukur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tetaplah bersyukur, dan jangan lupa untuk selalu bersyukur :))

      Delete
  12. intropeksi diri lebih baik daripada mengeluh ya ka bang fandhy. intropeksi diri akan membawa ke suatu hal yang lebih baik sambil bersyukur apa yang telah dicapai.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia