Awas! Skripshitious!

Tingkat akhir, kata orang tingkat akhir adalah sebuah bagian yang menjadi akhir dari sebuah masa. ya namanya juga akhir, pasti datangnya pas bagian akhir. Kalo datangnya pas awal bulan itu namanya gajian. Eh kok ngaco?!. Tingkat akhir adalah sebuah fase yang mana mau gak mau semua orang pasti akan mengalaminya. Entah itu akhir jaman, akhir hayat, ataupun akhir-nya jadian juga. Eh kalo itu sih akhir dari status jomblo. *abaikan*

Setiap orang pasti akan mengalaminya yang namanya Tingkat Akhir, tapi seringnya sih terjadi pada mahasiswa, khususnya Mahasiswa Tingkat Akhir. Mahasiswa tingkat akhir yang lebih sering dikejar deadline dibanding dikejar lamaran. Dikejar deadline skripsi. Pada umumnya mahasiswa tingkat akhir sering terkena penyakit Skripshitious. Pasti kalian bingung apa itu Penyakit Skripshitious? Yang pasti tak pernah jauh dari yang namanya gebetan skripsi. Lebih lanjut,  Ini dia penjelasannya :
Apa itu Skripshitious?

Skripshitious, sendiri merupakan sebuah gangguan pola pikir yang biasanya menyerang mereka yang mengaku sebagai mahasiswa tingkat akhir. Mahasiswa tingkat akhir yang mana lagi mengerjakan tugas akhir alias skripsi. Mahasiswa tingkat akhir lebih sering dikejar deadline skripsi dibanding dikejar gebetan. Seperti yang terjadi pada saya sekarang, lagi dikejar deadline. Penyakit Skripshitious merupakan penyakit yang menular, dan akan sangat menular kepada mereka yang mau dan sedang mengerjakan tugas mulia akhir. Skripshitious sendiri saya meminjam istilah skripshit dari sodara Alitt Susanto. Seperti kata Jenderal Bian Teng, "Begitulah Skripsi, Deritanya tiada akhir".

Orang yang terkena Skripshitous biasanya kurang menyadari dan baru sadar setelah masuk stadium kronik seperti saya ini. Dikatakan kronik, karena sudah terlalu parah. Seperti penyakit-penyakit pada umumnya, Skripshitious juga memiliki gejala-gejala awal. Gejala-gejalanya antara lain : Mudah stress, Gampang kena insomnia, Lemas, Otak Terasa lelah, Pening. Dan kalo sudah parah biasanya akan menjurus pada gejala-gejala lanjut, yakni : Susah tidur, lemas, pusing, kurang bersemangat, badan pucat, dan biasanya disertai dengan gejala sensitif. Sensitif kayak cewek PMS aja HAHA. Tapi gejala umum yang sering terjadi ketika terkena skripshitious adalah mata merah gara-gara tak bisa tidur.

http://tanganbawel.files.wordpress.com/2014/03/andrianurwahyu-original.jpg?w=670

Apakah Skripshitious bisa disembuhkan? oh tentu bisa. Seperti yang diucapkan Bung Karno, cara terampuh untuk menyembuhkan skripshitious ya dengan cara mengerjakan skripsi sampai selesai, jangan ditunda-tunda. Ingat! Kerjakan skripsimu! HAHA -___-

http://www.google.com/imgres?imgurl=http%3A%2F%2Fkkcdn-static.kaskus.co.id%2Fimages%2F2012%2F12%2F14%2F1537808_20121214082521.jpg&imgrefurl=http%3A%2F%2Fwww.kaskus.co.id%2Fthread%2F50c9ef9e05346adc0900003c%2Fmahasiswa-tingkat-akhir-di-mata-sebagian-orang-sexripsi-story&h=320&w=230&tbnid=poZKRr76Z4A0uM%3A&zoom=1&docid=m7ZH8v3nrbmNGM&ei=4788VJyTOdChugSa2YLQAw&tbm=isch&ved=0CEEQMygcMBw&iact=rc&uact=3&dur=871&page=2&start=19&ndsp=24

Saran buat mahasiswa-mahasiswa yang mau atau akan ketemu sama skripsi, untuk sekiranya menyiapkan sesajen yang sesuai dengan isi hati mbak skripsi. Apa sajakah itu? Gampang, cukup banyak-banyakin stok Obat Sakit Kepala, guna mengurangi sakit kepala yang mendera akibat kebanyakan mikirin skripsi.

http://1.bp.blogspot.com/-Mn992lKvBqs/T2lvL4x6ALI/AAAAAAAAAVw/_D5OinEz5JE/s1600/430095_2708476403823_1614222074_2039878_1353343272_n.jpg

Sebagai penutup ingatlah kalimat ini "Tuhan selalu bersama mahasiswa tingkat akhir". Ingatlah kalimat ini dikala kalian kehilangan semangat dalam mengerjakan skripsi. Satu lagi, sebelum mengerjakan skripsi jangan lupa untuk selalu mengucapkan "Cemungudh Eaaaa" Eh maksudnya "Bismillah".

Sekian dari saya, selamat siang dan salam perjuangan! Hidup Skripsi! Hidup Mahasiswa Akhir!
Merdeka!

Comments

  1. Ahahaha..
    Aku akan usir penyakit itu,
    Gak bole mampir pokoknya tuh penyakit, haha :D

    aku dong, semester 7 di phpin fakultas, jadi pengangguran santai di rumah --"
    Skripsi entah begimana kabarnya,
    SK tak kunjung turun pula
    :') nikmat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya skripsinya dikerjain dong, jangan mau dikerjain sama skripsi.. kamunya yg ngerjain skripsi wkwkwkw

      Delete
    2. Makanya skripsinya dikerjain dong, jangan mau dikerjain sama skripsi.. kamunya yg ngerjain skripsi wkwkwkw

      Delete
  2. jadi inget tugas akhir yang belom juga tentuin judulnya ._.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduh... mulai nyari judul mulai sekarang mbak, biar nantinya gak terburu-buru

      Delete
  3. salam kenal gan!! btw, sebelumnya ane pemilik blog yang ente promosiin waktu itu di komentar.. yang bahas ttg insomnia.. bagus dan lucu nih bro! kebetulan ane dalam masa2 pembuatan skripsi juga.. salam kenal ya gan!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh haha iya sama sama gan, senang bisa membantu

      Delete
  4. skripsi memang derita akhir para mahasiswa :) kalimat terakhir dapat memotivasi,terimakasih
    sukses ya :)

    ReplyDelete
  5. kk fandhy kuliahnya jurusan apa???

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia