Kado Terindah


http://4.bp.blogspot.com/-2drgGTEjIMA/TwTMePty0II/AAAAAAAAAIY/cOSLWldb-Y0/s1600/Kado-giviing-indah-manis_1009.jpg

Setiap tahun mungkin merayakan ulang tahunnya. Kenapa saya katakan “mungkin” karena terkadang ada sebagian orang yang tak bisa merayakan ulang tahun setiap tahun. Misalnya orang yang lahirnya di tanggal 29 Februari, kan itu orang tak akan bisa merayakan ulang tahun tiap tahun. Lha wong secara 29 Februari adanya 4 tahun sekali. Efek tahun kabisat. Mungkin pas mereka ulang tahun, mereka dapat kado ataupun ucapan ulang tahun sekaligus rangkap empat. Lha wong secara ulang tahun mereka hanya bisa dirayakan 4 tahun sekali. Untuk kalian yang kebetulan lahirnya di tanggal 29 Februari, saya cuma ingin mengucapkan “kalian yang sabar ya nak, jangan bersedih hati. Anggap saja sebagai ajang pengiritan uang traktiran” Lha iya kan bener? Bener kan?


Well, Rasanya memang menyenangkan ketika kita sedang merayakan ulang tahun. Apalagi yang ulang tahunnya Cuma mampir pas tahun kabisat yang datangnya Cuma empat tahun sekali. Di hari ulang tahun, kita menganggap kita bebas melakukan apapun. Dan seolah menjadi raja/ratu sehari, segala permintaan kita menjadi titah yang wajib dikabulkan oleh orang tua. Dan beruntungnya buat orang tua saya, ketika ulang tahun saya tak pernah minta yang aneh-aneh, misal minta Pevita Pearce jadi pacarku. Kan repot. Bagiku. ucapan selamat ulang tahun dari kedua orang tuaku itu sudah cukup, apalagi kalau ditambah kue ulang tahun black forrest atau makan makan lauk ayam goreng/bakar, ah lengkap banget. Kalo kata Bondan Winarno itu “Maknyusss!”. Kalo kata si Demian, “Sempurna!”.

Tanggal 11 Maret 2014 kemaren, entah kenapa tak ada yang mengucapkan ulang tahun. Ibu, Bapak, Adik, sampai kucingku pun semua diam saja, tak ada ucapan ulang tahun. Berhubung aku orangnya tipe pemendam perasaan, aku ya diam saja. Mulai dari sarapan pagi, sampai berangkat ke kampus, orang-orang di rumah tak ada yang ingat ulang tahun saya. Semua berlangsung seperti biasa. Bangun Pagi – Mandi – Sarapan Pagi – Ngampus. Tak ada yang ingat dengan hari ulang tahun saya. Dan saya sedih.

Apakah semua berakhir sampai disitu? Ternyata tidak. Di kampus pun nasibnya tak jauh berbeda, teman temanku tak ada yang ingat bahwa 11 Maret itu ulang tahunku. Semua berlaku seperti biasa. Entah karena mereka lupa buka facebook atau emang sudah tak peduli sama saya. Saya pun kembali sedih untuk kedua kali. Ini kok lebay sekali -_-
Dan berhubung saat itu tak ada kuliah lagi (iyalah secara udah lagi skripsian), saya pun memutuskan pulang. Pulang ke rumah? Bukan, pulang ke Goa! Ya jelas ke rumah! *lagi emosi* *efek ulang tahun dilupakan* Well, sampai tahap ini aku menyadari kalo ulang tahun dilupakan itu tak enak. Rasanya campur aduk, ada rasa dongkol, rasa tuna, rasa cakalang. Sungguh tak enak. Rasanya amberegeul. Pokoknya bahrelway banget dah! -_- (Amberegeul, Bahrelway itu Lirik Lagu Titanium)
Sesampainya di rumah, tak ada orang sama sekali. Semua sedang pergi keluar rumah (pikirku). Ulang tahun dilupakan, eh sekarang malah ditinggal pergi. Lengkap sudah penderitaanku di hari itu. Langsung saja, tak peduli lagi sama mantan perut yang lapar, langsung saja masuk kamar. Eh pas di kamar nemu bingkisan yang dibungkus pake kertas daun. Kertas daun ituloh yang biasa buat sampul buku tulis pas jaman SD yang warnanya coklat. Eh pas dibuka bungkusnya ternyata isinya Kardus Laptop. Laptop bro! Laptop! Wuihh penasaran pas dibuka emang beneran isinya Laptop beneran. Laptop baru bro! Laptop baru! Lha namanya juga kardus laptop baru. Ya isinya laptop baru! -_- Ini laptop siapa?
Ternyata kejutannya belum berakhir sampai disitu, pas keluar kamar tiba-tiba semua keluargaku, ada Bapak, Ibu, Adik langsung ngasih kejutan sambil teriak “Selamat Ulang Tahun!” iya mereka teriak begitu, depan muka. Mendadak speechless. Pas aku tanya, “itu laptop di kamar buat siapa?Ya buat kamulah van! Hah? Seriusan?! Speechless. Mimpi apa semalem dapet hadiah laptop baru. Terima kasih, makasih, kesuwun, matur nuwun, thank you, danke, merci, pokoknya terima kasih banyak. Bener-bener bikin surprise! Aku kaget dengan sangat. Makasih banyak. :') *peluk satu-satu* *peluk pevita, raisa, chelsea islan juga* *eh

Ternyata hari itu aku jadi korban konspirasi alam semesta. Konspirasi yang melibatkan Bapakku, Ayahku, Ibuku, adikku, dan tentunya alam semesta. Alam Semesta benar benar melakukan tugasnya dengan baik. Melakukan pengiriman kado terindah dari Keluargaku buatku. Kado terindah yang membuatku terkaget-kaget sampai tak bisa bicara. Kang mas speechless, dek. *peluk pevita*
Mungkin sampai sekarang, hari itu tanggal 11 Maret 2014 menjadi hari terindah. Secara mimpiku akan punya laptop akhirnya tercapai. Laptop yang selalu setia menemani hari-hariku yang penuh dengan revisi skripsi. Ah bener-bener kado terindah.

Terima kasih bapak. Terima kasih ibu. Terima kasih Pevita. Terima kasih banyak! Aku Sayang Kalian. :')
Purwokerto, dan Tanggal Ulang Tahunku masih lama. 
Ini Kado Terindahku, Mana Kado Terindahmu?

http://www.pungkyprayitno.com/2015/01/giveaway-kado-terindah.html

Comments

  1. Ciee yang dapet hadiah ciee. Sama-sama ya.^^ (Merasa Pevita)

    ReplyDelete
  2. Hazek laptop baru. Coba kadonya bisa minta, minta alienware aja bro. Hahaha

    ReplyDelete
  3. Selamat bro udah dapet laptop baru :)

    ReplyDelete
  4. mantep deh leptop nya. kado terindah gue, sebungkus coklat di hari valentine. dari mantan. yang udah bahagia. sama pria lain.

    ReplyDelete
  5. Cie laptop baru ciee

    pacar barunya mana?

    ReplyDelete
  6. ngebayangin kejadiannya, aku ketawa loh bang Fan. ngebayangin ekspresi mukanya pas dibilang, "ya buat kamu lah fan," pasti berasa dunia berenti sementara. Btw, semoga sukses lagi lombanya. :)

    ReplyDelete
  7. Selamat buat laptop barunya. Semoga makin semangat ngeblognya~

    ReplyDelete
  8. Wah keren. Dapet Labtop. Gue Ulang Tahun aja palingan cuma dapet hadiah ucapan ulang tahun doang. Itupun cuma Ama Nabilah JKT 48 doang :(

    azizkerenbanget.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. Kalo ualng tahunnya tanggal 29Februari, ganti aja sama 1Maret :D Ciee yang dapet laptop baru :p Jangan-jangan artikel ini juga diketik pake laptop baru, nih? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya nih, aku ketik pake laptop baru wkwkw

      Delete
  10. Eh, selamat ulang tahun loh, Bang.
    Selain telat buat jawaban LA, aku juga sepertinya telat ngucapin.
    Mungkin, aku ahli dalam hal "telat"
    :D haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Weh makasih ya put haha ulang tahunku masih lama keleus -___- tapi ya gakpapa deh X)

      Delete
  11. wah gue juga baru aja di beliin laptop baru awal tengah bulan kemarin :D semoga skripsi lancar! *atau udah selesai skripsinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe kalo masalah skripsi sih tinggal revisi

      Delete
  12. waahaha emang lo mintanya engga macem2 bang ulang tahun cuman ucapan doang, tapi itu kenapa embel2nya ada black forrest sama ayam ? itu mah kode bangettt wkwk... btw gue telat banget ya ngucapinnya, happy brithday ya bang :D semoga yang menjadi keinginan terkabul hehe.. amin... btw cie dibeliin laptop baru, harusnya lebih semangatt berkarya lagi tuh :D hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iyalah namanya juga anak muda haha iya makasih mas

      Delete
  13. Selamat ulang tahun, Fan.

    Antara ketelatan atau kecepetan. Haha. Cie laptop baru cie cieee.

    ReplyDelete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Indahnya..pernah merasakan dapet kado kejutan dan indah.. :)

    ReplyDelete
  16. Cieee yang dapet laptop baru.
    Dulu pas ulang tahun gue juga di cuekin sama keluarga. Gue kira mereka nggak ada yang inget hari lahir gue. Ternyata pas malemnya......bener, mereka nggak ada yang inget!

    #Nyesek

    ReplyDelete
  17. Asyik dapet laptop baru, kejutan paling indah itu ya. Pasti jadi tambah semangat ngeblognya :)

    ReplyDelete
  18. Selamat punya laptop baru! Pasti artikel ini diketik pake laptop baru? :))

    ReplyDelete
  19. cie yang dapat laptop baru,
    moga laptop bermanfaat

    Visit > http://zuvmovies.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. alhamdulillah.. semoga dgn laptop barunya menambah berkah

    ReplyDelete
  21. Hai hai…

    Makasih banget yaa sudah ikutan Giveaway Kado Terindah. Semoga menang! :D

    Salam,
    Pungky

    ReplyDelete
  22. Senang banget dapat laptop & kejutan dari keluarga :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia