Wisata di Pulau Bali

Pulau Bali dengan segala keindahan alam dan budayanya memang tak pernah bosan untuk kita kunjungi dan diabadikan lewat jepretan kamera. Bagi sebagian pelancong luar negeri, tak lengkap rasanya jika datang ke Indonesia tanpa berkunjung ke Pulau Bali. Bagi para turis lokal, Pulau Bali masih menjadi destinasi idaman untuk menghabiskan waktu liburan, baik itu sendirian, bersama kekasih, atau wisata keluarga.

Pulau Bali menawarkan banyak wisata yang beraneka rupa, mulai dari wisata budaya, wisata cita rasa (makanan), sampai wisata panorama alam yang indah. Alangkah baiknya, sebelum berkunjung ke Bali untuk membuat rencana akan seperti apa hidup disana. Dan berikut saran (pertanyaan) wisata dari saya:


Mau kemana?
Alangkah baiknya sebelum ke Bali, kalian sudah punya rencana mau ke lokasi wisata mana saja. Biar tidak bingung mau kemana, saya merekomendasikan untuk berwisata ke Bedugul, Ubud, Tanah Lot, Pura Uluwatu, Pasar Sukowati, dan Pantai Kuta. Tapi ya semua kembali pada besaran anggaran kalian. Syukur-syukur bisa dapat lokasi wisata baru yang masih asri dan masuknya tanpa biaya. Lumayan kan?

http://anekatempatwisata.com/wisata-bali-pantai-kuta/
Matahari Tenggelam di Pantai Kuta (Sumber)

Menginap dimana?
Selain tujuan wisata, memilih tempat menginap juga penting. Sekiranya modal kalian tak banyak, tenang saja kalian masih bisa dapat penginapan, caranya dengan memilih tempat penginapan murah yang banyak tersedia di Pulau Bali. Kalau punya teman Orang Bali, jangan sungkan untuk meminta bantuan kepadanya. Ya sekiranya kan lumayan bisa menghemat uang makan dan uang penginapan. Memang betul anggapan banyak teman banyak rejeki.

https://www.mrandmrssmith.com/luxury-hotels/karma-kandara
Menginap disini bagaimana? (Sumber)

Dengan siapa?
Ini tergantung dengan niat, niat utama ke Bali untuk apa? Sekiranya jika ingin berbulan madu ya datanglah bersama kekasih. Jika ingin wisata kuliner, sekiranya ajaklah saya. Saya rela diajak menghabiskan dua porsi ayam betutu efek penasaran rasa Ayam Betutu. Dan, jika ingin berwisata dan berbelanja ria, eloknya mengajak teman dan pacar, tapi sendirian juga tidak masalah. Siapa tahu dapat kekasih orang bali? Siapa tahu?

Mau ajak siapa ya? Nggg~
Kurangi panik, perbanyak piknik. Perbanyak wisata, biarkan hati berbahagia.

Comments

  1. Yupz, sudah beberapa kali saya ke Bali... rasanya, enjoy.... kalau sudah disana sih...

    selama perjalanan mah, pegel2 kiye beyekane..... ngebis coy...
    terakhir kemaren pake sepur... numpak kang Purketa, mudhun neng Probolinggo... bar kuwe ngebis mening...
    hohohoho...

    ReplyDelete
  2. Ini kamu habis dari sana atau baru rencana ke sana tho

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah ke Bali :' duuuuh, bener-bener butuh piknik inih :D wkwkw

    ReplyDelete
  4. Tapi impianku mah ke Derawan atau menjelajah kekayaan alam Papua hahahaa

    ReplyDelete
  5. jangan lupa liburan biar bahagia :))

    ReplyDelete
  6. pulau Bali sekarang sangat mahal dan terlalu padat. Tuoristic place yang ngga ramah ama penduduk backpacker kaya saya hehehehe

    ReplyDelete
  7. owalaaahhhh jadi penginikut ke bali bray haha :D

    ReplyDelete
  8. Kalo niat selingkuh, enak nya ngajak siap ake bali nya ???

    ReplyDelete
  9. Setujuuu! Banyak teman banyak rezeki - walau bukan perihal di traktir. Tapi lebih mudah untuk kesana-kemari nya. Hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia