My Travel Wish Tixton : Yogyakarta

Tidak terasa bulan di kalender sudah memasuki bulan jelang akhir tahun. Akhir tahun yang biasanya terisi penuh dengan acara diskon akhir tahun. Tapi aku disini takkan membahas tentang diskon akhir tahun. Tapi, akan membahas tentang liburan akhir tahun. Terkadang setiap manusia membutuhkan yang namanya liburan, aku pun begitu. Aku butuh sekali yang namanya liburan. Pada Liburan akhir tahun kali ini, aku memilih Kota Yogyakarta sebagai destinasi utama. Liburan Impian, Kota Yogyakarta.

Sumber : Yogyakarta

Kenapa aku memilih Kota Yogyakarta? Karena aku ingin menikmati suasana Kota Yogya lebih lama. Dalam sejarahnya, aku hanya pernah satu kali ke Kota Yogya, dan itu dulu di waktu TK. Masa dimana, momen disuapin emak adalah masa terindah yang sulit untuk diulang ketika masa dewasa. Masa dimana, uang seribu masih terasa begitu banyak, dan bisa untuk jajan makanan pasar beraneka rupa.



Dulu waktu TK, Liburan ke Kota Yogyakarta hanya sekedar mampir ke Kebun Binatang Gembira Loka, hanya sekedar berkeliling melihat beraneka satwa, lalu diakhiri dengan sesi foto bersama di atas Gajah bersama Ayahanda. Tanpa sempat menikmati keindahan Kota Yogya yang lainnya, aku menyerah oleh lelah, dan terlelap seketika.

Aku ingin menikmati suasana kota Yogya lebih lama, tak hanya mampir sejenak di satu tempat saja. Tidak hanya bertemu dengan aneka satwa di Gembira Loka, aku ingin menjelajah Yogya, aku ingin mendapatkan pengalaman dari setiap tempat wisata di Kota Yogya. Aku ingin merasakan kesejukan kawasan Hutan Pinus Mangunan, ingin merasakan bagaimana segarnya udara di tengah Hutan Pinus, dengan menyenderkan kepala di salah satu batang pohonnya, aku ingin berselfie ria. Dengan bersantai dalan ayunan hammock, aku ingin merasakan bagaimana nikmatnya membaca buku di bawah rerimbunan dedaunan pinus Mangunan. Suara gemerisik pepohonan yang begitu menghanyutkan, begitu menenangkan jiwa. Ah indahnya.


Selain menikmati kerindangan dedaunan Hutan Pinus Mangunan, aku juga ingin merasakan pengalaman mengunjungi tempat wisata lainnya yang ada di Kota Yogya, antara lain: Aku ingin merasakan pengalaman baru tentang bagaimana rasanya hidup seolah-olah terbalik di Upside Down World Jogja. Selain itu, Aku juga ingin merasakan sensasi nikmatnya segelas kopi joss di salah satu sudut Kota Yogya, di sebuah angkringan legendaris milik seorang bapak tua. Tentang bagaimana menikmati malam, sembari ditemani segenggam kehangatan yang ditawarkan dari kopi hitam berisi bara arang yang perlahan menguar, memadam, lalu terendam seluruhnya.

 Sumber : Kopi Joss

Bagi seseorang yang memiliki hobi membaca, tiada lengkap rasanya kalau liburan di Kota Yogya tanpa mampir ke Shopping Centre Yogya, yang berlokasi sebelah timur Taman Pintar. Bagi seorang pembaca, tiada hal yang terasa begitu menggembirakan selain melihat tumpukan buku yang menggunung di depan mata. Terasa lebih mengharukan, ketika menemukan buku bagus terselip di antara tumpukan, dan dijual begitu murahnya. Aku ingin merasakannya lagi, dan lagi. Aku ingin belanja buku bacaan beraneka rupa.


Selain itu semua, jika masih ada waktu yang tersisa, aku ingin menikmati tempat wisata lainnya yang ada di Yogya, macam Pantai Indrayanti, Desa Wisata Kalibiru, Gua Pindul, dan berbelanja batik dan bakpia di kawasan Malioboro.

Sebelum berlibur akhir tahun, tak lengkap rasanya untuk mempersiapkan keperluan yang lainnya, salah satunya perihal penginapan. Penginapan bisa beraneka macam, mulai dari Guest House, Numpang di rumah teman, Kontrakan, serta Hotel. Hotel bisa menjadi tempat penginapan yang nyaman dan aman, dan untuk itu aku perlu mencari hotel yang terbaik, khususnya dari soal harga. Dan, Tixton menawarkan berbagai kemudahan dalam mencari hotel yang terbaik sesuai pilihanku. Berkat Tixton, proses mencari hotel penginapan menjadi lebih mudah.

Apa itu Tixton?
Tixton merupakan sebuah startup yang memiliki konsep unik, yakni menawarkan fitur jual beli kamar hotel yang sudah dipesan oleh seseorang namun tidak jadi menggunakannya. Daripada mubazir, Tixton menyediakan opsi untuk menjualnya kembali dengan harga yang lebih murah.





Manusia hanya bisa berencana, salah satunya adalah membuat rencana liburan. Apa jadinya jika rencana yang sudah kita buat tiba-tiba gagal terlaksana, dan kita sudah membayar biaya pemesanan kamar hotel? Akan terasa sia-sia bukan, kita merugi gegara sudah membayar sejumlah nominal untuk memesan kamar hotel. Namun jangan khawatir, Tixton hadir dengan berbagai kelebihan yang menghindarkan kita dari segala kerugian akibat gagal liburan. Melalui Tixton, Hotel yang sudah kita pesan bisa kita jual lagi kepada orang lain. 





Bagaimana Cara memesan Hotel di Tixton?
Mencari hotel di Tixton sangat mudah, kawan. Setelah masuk ke www.tixton.com , terlebih dahulu kita membuat akun terlebih dahulu. Caranya, dengan mengklik kolom register, semua dilakukan demi kemudahan kita, pada nantinya dalam mencari hotel. Setelah itu klik Buy, lalu kita bisa memilih hotel sesuai selera kita, berdasarkan kota tujuan wisata kita, waktu dan tanggal, serta memilih harga yang terjangkau dan sesuai dengan kemampuan kita.


Setelah itu muncul tampilan hasil pencarian hotel yang sesuai dengan keinginan kita. Dan untuk mengetahui lebih detail tentang fasilitas-fasilitas hotel yang kita pilih, selanjutnya bisa pilih menu More Details. Disana dijelaskan berbagai macam fasilitas yang ada di hotel, kelebihan-kelebihan serta kekurangan hotel tersebut, dan juga tentang jumlah kamar yang tersedia dan harganya semua tertulis dengan jelas, seperti ini:






Apabila sudah yakin dengan pilihan kamarnya, maka bisa dilanjutkan dengan pesan sekarang. Dan untuk pembayarannya dapat dilakukan dengan 3 metode pembayaran, antara lain melalui kartu kredit, transfer lewat Bank BCA, dan transfer melalui non-BCA, antara lain Bank Mandiri, Maybank, Permata, dan BNI. Setelah proses pembayaran dilakukan, maka kamar hotel pilihan resmi menjadi pesanan kita.

Bagaimana caranya menjual kamar hotel yang sudah kita pesan?
Dengan memilih menu Jual/Sell, Kita bisa menjual kembali kamar hotel yang sudah kita pesan sebelumnya. Namun ada beberapa ketentuan dalam jual kamar ini, salah satu ketentuan kamar hotel yang bisa dijual kembali adalah kamar hotel bintang 3 ke atas yang ada di Tixton. Setelah itu, ada beberapa data-data yang perlu diisi untuk keperluan administrasi dalam proses penjualan kamar hotel yang sudah kita pesan. Antara lain: data soal info hotel, lokasi negara, kota, tanggal check in, tipe kamar, nomor paspor, dan sebagainya. Lalu, diakhiri dengan memberi tanda centang pada kotak di atas kotak persetujuan, setelah itu pilih Jual Kamar Saya.






Apa itu Travel Wish Tixton?
Travel Wish Tixton adalah salah satu fitur yang ada di Tixton. Travel Wish Tixton memudah kita dalam memilih tujuan wisata selanjutnya. Di dalam Travel Wish Tixton, kita harus mengisi beberapa kolom, seperti Nama, alamat email, kota tujuan wisata, tanggal check in-check out, lalu ada pula opsi hotel idaman spesifik. Ini memudahkan kita, apakah perlu bantuan Tixton dalam rekomendasi hotel yang terbaik, jika butuh maka pilih rekomendasi hotel untuk saya, dan juga soal harga sewa terbaik dari Harga Hotel Termurah. Setelah diisi semua, maka klik Buat Travel Wish. Setelah itu, kita akan mendapat konfirmasi email yang mana berisi tentang rekomendasi hotel dari Tixton.


Oiya, ada promo menarik bagi kita semua apabila kita melakukan pemesanan hotel menggunakan Travel Wish Tixton mulai dari tanggal 15 Agustus – 14 November, Tixton akan memberikan harga garansi lebih rendah dibandingkan sumber lain, serta kita memiliki kesempatan untuk memenangkan beberapa hadiah menarik, antara lain berkesempatan memenangkan tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel tujuan. Juga ada uang tunai Rp 5 juta sebagai uang saku selama perjalanan. Periode perjalanan untuk 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya!

Selain itu, Tixton juga mengadakan Promo Wisata Tixton, yang diadakan mulai tanggal 15 Agustus 2016 – 14 November 2016. Caranya mengikutinya Bagaimana? Caranya mudah, cukup dengan membuat rencana wisata di My Travel Wish, dan jika beruntung akan memenangkan hadiah yang ada di Promo Wisata Tixton, antara lain: berhadiah 2 tiket pesawat untuk 2 orang ke airport terdekat dari hotel yang sudah dipesan. Serta, ditambah dengan adanya hadiah uang tunai Rp 5 juta sebagai uang saku selama perjalanan. Periode perjalanan untuk 1 Desember 2016 sampai 28 Februari 2017, dengan satu pemenang diundi setiap bulannya. Sungguh menarik bukan?!


http://duniabiza.com/2016/08/15/lomba-blog-liburan-impian-berhadiah-voucher-hotel-dan-uang-tunai-jutaan-rupiah/
Liburan Impianku, Yogyakarta.
Bermimpi adalah suatu kegiatan yang wajar bagi setiap manusia. Hampir semua manusia pasti pernah bermimpi, dan punya mimpi. Entah itu mimpi memiliki istri secantik bidadari, mimpi menjadi menantu Bapak Menteri, sampai memiliki mimpi liburan ke luar negeri. Mumpung bermimpi itu gratis, jadi tak ada salahnya untuk bermimpi. Jangan takut bermimpi, tapi takutlah ketika tak punya mimpi. Dan untuk tahun ini, mimpiku adalah pergi liburan berkunjung ke salah satu tempat di dalam negeri. Dan liburan impianku adalah Yogyakarta.

Ketika semua kemudahan sudah tersedia, akan lebih menyenangkan bila rasanya segera membuat rencana. Dengan adanya My Travel Wish Tixton, semoga rencana liburan impianku akhir akan menjadi kenyataan. Dan dengan adanya Promo yang ditawarkan Tixton, semoga aku menjadi salah satu pemenangnya. Yogyakarta, menjadi tujuan liburan dalam momen Wish Akhir Tahun Tixton

Ini liburan impianku, mana liburan impianmu?

Comments

  1. Banyak banget tempat yang pengen kamu kunjungi, nggak cukup kalo cuma sebulan ini mah… mana lokasinya pada jauh-jauh semua. :)))

    Di antara semua yang kamu sebutin di atas, aku baru pernah ke beberapa tempat. Padahal di Jogja udah mau setengah tahun. Huff.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha namanya juga impian, ya bebas ya bermimpi haha lagian kan ada kata-kata "jika masih ada waktu yang tersisa" (artinya lain waktu) bisa mampir :D

      AKu baru sekali ke jogja, itu pun dulu jaman TK :l

      Delete
  2. lagi mau ke hutan pinus mangunan , belum saja

    ReplyDelete
  3. Aku udah ke semua tempat yg kamu inginkanšŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. berkunjungnya harus bergantian mbak... di manage waktunya...

    salam kenal.. ulasan yang lengkap jelas...

    http://www.hijabmoderncantik.com/

    ReplyDelete
  5. Nongkrong di alun-alun jogja ditemenin 1 seduh kopi joss luar biasa bgt tu mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah jadi kepingin saya menikmati kopi joss beneran :D

      Delete
  6. Kalau ke Jogja, tinggal bikin list pengen wisata apa hhehehhe. Hampir semua wisata ada di Jogja :-D

    ReplyDelete
  7. Hutan pinus, tugu Yogyakarta, shoping center dan kopi jos kebetulan sudah pernah kesana mas :)
    Follow back my blog mas :)

    Ke hutan pinus pernah juga menginap, silahkan mampir mas ke blogku, agar tahu ceritanya.. hehe

    ReplyDelete
  8. Mdah2an mimpinya untuk bisa brkunjung ke daerah itu bisa trwujud ya mas...
    Klo saya sih blum prnah juga berkunjung kesana...masih brkutat didaerah Makassar dan sekitarnya, hehe

    Oiya promo wisata tixton boleh juga tuh, buat travling kalo ada waktu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang, semoga abang juga bisa berkunjung ke jogja :))

      semoga bisa juga aku berkunjung ke makasar, nyari sop konro :D
      iya tuh bang, promo wisatanya tixton memang boleh jg tuh

      Delete
  9. Itu yang hutan pinus lagi hits banget tuh kayaknya, gue belom sempat ke sana pas ke Jogja. yha, soalnya dulu belum di buka, atau dulu gue belom tau, ntahlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya itu kayaknya sih baru dibuka beberapa tahun lalu, masih agak baru :D
      Jadi dulu mungkin karena kagak tau wkwkw

      Delete
  10. kota impian gue buat liburan jogja sama bandung nih. Pengen banget kesana tapi belum kesampean haha.

    Di balikpapan ada juga tuh hutan pinus gitu, deket sama pantai pula haha.

    Pernah nyobain kopi joss di balikpapan, di angkringan gitu. Kayaknya kalo ke jogja musti cobain juga, apakah lebih joss kopi joss di sana atau sama aja? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. lain kali aja yog mampir ke jogja haha
      Wahaha anak kaltim banget nih, soal kopi joss, aku gak tau yog belum pernah nyobain sih :D

      Delete
  11. Tixton emang keceee ~ Semoga menang ya mas :D

    Btw, kalau wishnya kesampaian, kuy kopdar di Jogja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh tuh feb kita kopdar :D
      tapi sayangnya kalah di lombanya X)

      Delete
  12. Hutan Pinus, kebun Buah Mangunan. Aakkkkkkk jadi pengen kesono lagi~
    Tapi itu sudah masuk wilayah bantul sih bang. E tapi masih Yogya sih. Ah whateverlah ~
    Recommend juga kalo di Yogya sekalian liburan ke kulon progonya bang Fan ~
    Muehehhe

    Tixton. Kayaknya menarik nih.
    Serasa kayak aplikasi Trave***a gitu yaaaa ??

    Btw semoga beruntung dengan lombanya bang !! \w/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bang azka makasih doanya, tapi sayangnya aku kalah lomba :D
      haha iya itu pinus mangunan, makanya aku jadiin travel wish :')

      Delete
  13. jadi kangen jogja, terakhir ke sana tahun 2010 an, hehe :D kalau ke sana mainnya ke pantai sama malioboro dan sekitarnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku malah ke jogjanya cuma mampir doang, mampir di rest area pas mau ke Bali :D

      Delete
  14. Bang Fandi keren banget. Padahal cuma ngebahas liburan, tapi kata-kata yang dipake puitis banget. Aduhai sekali.

    Oiya ngomong-ngomong soal Jogja, belum pernah sekalipun saya ke sana euy. Padahal dari dulu pengen banget. Maen-maen ke Candi, beli baju Yogya, nyobain kulinernya dsb. Mantap lah. Eh katanya denger2 sih biaya hidup di sana juga murah.

    Ke tempat wisata yang ada pohon pinus-nya emang enakeun pisan. Saya juga pernah, sewaktu KKM dulu. Hahai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha ya abis gimana lagi son, udah gaya penulisannya kayak begini, mau nulis gaya lawak pun gak bisa akunya, udah terbiasa kayak gini :)))

      hahaha sekali-kali mampir deh son ke jogja, kalo bosen mampir aja ke house of raminten atau ke sarang kembang, bisa buat ena-ena itu :)))

      Delete
  15. Nemu toko buku diskonan itu bak surgaaaaaaaaaaaaa dunia haha

    ReplyDelete
  16. Kafan, ke jogja sini nanti aku guide in hehehe

    ReplyDelete
  17. Kafan, ke jogja sini nanti aku guide in hehehe

    ReplyDelete
  18. Kalau di Jogja yang tengah kota bisa seharian sih. hahahha

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia