Cerita yang Tertinggal, D'Qiano

Ada awal, pasti ada akhir, seperti halnya sebuah kisah perjalanan selalu diakhiri pada satu kata, pulang. 




Cerita sebelumnya: Lucunya Martin


Perjalanan #PesonaBanjarnegara akhirnya tiba ke check point terakhir, D'Qiano Hotel & Hot Water Park. Sebuah tempat penginapan unik yang namanya diadaptasi dari akronim ketiga nama anak sang pemiliknya. D'Qiano mengusung konsep yang unik, yakni memadukan penginapan dengan hot water park. 


Berlokasi tak jauh dari Kawah Seleri di Dataran Tinggi Dieng, Banjarnegara, D'Qiano menawarkan penginapan yang mengusung suasana pegunungan, yang berhawa dingin, sekaligus pemandangan yang Indah. Ada satu keunikan dari D'Qiano, yakni keberadaan Hot Water Park, yang menjadi fasilitas utama dari D'Qiano. Siapa saja yang menginap di D'Qiano maka akan dibebaskan untuk menikmati pemandian air panas ini, bebas mau mandi berapa lama, gratis pula. Maknyus tenan! 




Dengan suasana pegunungan yang dingin, akan sangat menyenangkan menghabiskan waktu dengan berendam di kolam air panas. Ya begitulah kami, para lelaki dari rombongan #PesonaBanjarnegara tak lama setelah sampai D'Qiano, agenda utama ya mandi di kolam air panas. Tak peduli, hari yang sudah mulai beranjak malam, langit yang agak gerimis, kami tetap saja berendam di kolam air panas hanya bermodal celana saja. Hangatnya ngeri-ngeri sedap, apalagi tatkala mencicipi kolam paling Utara yang ternyata airnya jauh lebih panas dari feed instagramnya DJ Kupu-Kupu. 





Perihal penginapan yang ditawarkan, kami mendapat penginapan lantai dua dengan dua kamar utama, dan satu kamar mandi yang dalamnya jauh lebih Indah daripada kamar mandi di rumah saya, begitu mewah. Dilengkapi dengan Jacuzzi dan kaca bening yang selfie-able rasanya sangat sayang jika hanya menginap satu hari saja, tapi sayangnya lokasi yang agak terpencil di sudut pegunungan melenyapkan sinyal hp milik saya. Tapi ya namanya juga rejeki nomplok, gratis pula, jadi ingat sama kata Ryan D'Masiv "Syukuri apa yang ada". Jadi syukuri saja. 




(Foto kamar D'Qiano (Sumber: dari grup WA #PesonaBanjarnegara))

Di D'Qiano acara #AyoPlesirMaringBanjarnegara hanyalah sebatas mandi-mandi saja di kolam air panas. Mayoritas kegiatan dihabiskan di luar, seperti acra mencari Sunrise yang gagal, karena kesiangan. Efek kesiangan ini juga membuat panitia sedikit merubah tujuan lokasi wisata selanjutnya, dan pagi itu kami diajak ke salah satu bukit yang lagi jadi trend di kalangan anak muda Banjarnegara, yakni Bukit Scooter. Suatu bukit yang menjulang di tengah perkebunan sayur-mayu, dengan panorama utama gunung-gunung yang berjejeran di kejauhan, macam di sebelah Timur Gunung Sundoro, Gunung Sumbing, dan ada Gunung Slamet di sebelah barat. 




Ya namanya juga ketemu spot foto yang Bagus, jadi ya sebagian waktu kami semua dihabiskan dengan acara foto-foto bersama. Mulai foto di atas menara, foto dengan background gunung sundoro-sumbing, sampai foto bersama dengan pihak panitia. Setelah puas berfoto bersama dan perut mulai keroncongan, kami akhirnya memilih pulang ke penginapan, D'Qiano. 

Ternyata berkunjung ke Bukit Scooter merupakan agenda terakhir kami sebelum check-out dari D'Qiano. Setelah sarapan pagi, kami pun berkemas dan melanjutkan ke lokasi selanjutnya. Selama sisa hari terakhir kami mengunjungi banyak lokasi wisata yang jadi andalan #PesonaBanjarnegara, antara lain Kawah Sikidang, Museum Kailasa, Candi Arjuna, dan pusat oleh-oleh khas Banjarnegara di Toko Tri Sakti. Dan eloknya lagi, kami serombongan mendapatkan satu paket oleh-oleh gratis, gratis men gratis!











Pada akhirnya, di penghujung siang kami pun pulang ke tempat tujuan masing-masing, rombongan terbagi dua, yakni ke Purwokerto dan Wonosobo (ada agenda lain). Berwisata memang menyenangkan, tapi jauh lebih menyenangkan jika semua itu dilakukan tanpa membayar, alias gratis. Selama Tiga hari Dua malam, kami menikmati #PesonaBanjarnegara tanpa dipungut biaya sepeser pun, untuk itu ijinkanlah saya mengucapkan banyak terima Kasih kepada Dinas Pariwisata Kabupaten Banjarnegara yang telah mengundang kami para blogger untuk berkunjung ke berbagai lokasi wisata yang jadi #PesonaBanjarnegara. Semoga tidak pernah bosan mengundang kami lagi untuk berkunjung ke Banjarnegara. 




Kurangi panik, perbanyak piknik! 

Terima Kasih. 
Karawang, Tengah Malam, 28 November 2016.

Comments

  1. waah, waterboom pakai air hangat di dieng, seruu :D

    ReplyDelete
  2. Mz Fan jalan-jalan ini bareng kembaranku, ya? Enaque ikh, mau. Kangen ke tempat-tempat di atas. Penuh kenangan masa SMA hahaha

    ReplyDelete
  3. viewnya bagus mas.. waterboom yang serupa juga sudah ada sebelumnya di garut, bedanya mungkin ini viewnya lebih bagus karena berada diantara gunung. mantap mas

    ReplyDelete
  4. Dieng makin berbenah dan makin mempesona, smeoga alam nya tetep terjaga

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia