Tips Memilih dan Merawat Kamera Canon EOS 60D


Saat ini ada begitu banyak merk kamera DSLR yang digunakan oleh para fotografer, dan setiap kamera yang digunakan untuk mengambil gambar dalam beberapa kondisi cuaca di luar ruangan. Kamera yang memiliki bodi yang solid dan kuat plus tahan terhadap benturan dan juga tahan air merupakan kamera terbaik yang dapat digunakan untuk mengambil gambar di luar ruangan.

https://www.bukalapak.com/p/kamera/kamera-digital/hr5540-jual-canon-eos-60d-kit-18-55-is-ii-bonus-memory?from=&keyword=
Sumber Gambar : Link

Kamera Canon merupakan salah satu kamera DSLR yang banyak dipilih, salah satu tipenya adalah Canon EOS 60D. Sebagai tipe terbaru yang sedang banyak dipercaya dapat memberikan hasil gambar dan video yang menarik. Memiliki harga yang cukup mahal tetapi sudah setara dengan kelebihannya yang ditawarkan serta teknologi dan fitur yang disematkan di dalamnya.




Kamera Canon tipe ini sudah dapat dicari dan dibeli dengan mudah di beberapa situs belanja online terpercaya. Kamera merk ini banyak dipilih karena memiliki banyak kelebihan yang ditunjang oleh spesifikasi yang lengkap. Namun perlu diperhatikan, ada beberapa cara memilihnya, dan berikut adalah tipsnya:

  • Dapatkan informasi dasar tentang kamera DSLR, dengan memperhatikan kemampuan mengganti lensa kamera sesuai kebutuhan, autofocus lebih cepat, resolusi yang lebih tinggi dan kualitas gambar yang lebih baik dalam kondisi gelap dan bisa mengambil gambar secara berturut-turut.
  • Menetapkan pilihan pada satu merek kamera dan jangan berpindah pada merek lainnya, hal ini untuk meminimalisir kemungkinan membeli lensa baru dan tentunya akan menambah biaya pengeluaran.
  • Perhatikan juga alamat kantor service center di sekitar kalian, untuk lebih mudah dijangkau ketika ingin memperbaiki kerusakan pada kamera dan pastinya supaya lebih mudah dan biaya tambahan yang dikeluarkan jadi lebih sedikit.
  • Resolusi, setidaknya menggunakan 12 MP (megapixel) dan menggunakan resolusi yang semakin besar maka semakin bagus dan tentunya membutuhkan RAM dan prosesor PC saat pengguna mengaksesnya.
Selain beberapa hal diatas, perhatikan juga ISO setidaknya sampai 6400 dan perhatikan kualitas gambar yang diambil. Jika perlu perbandingkan antar dua kamera dengan ISO yang sama besar. Hal ini membuat Canon sudah memenuhi kualifikasi dari kamera DSLR terbaik dengan kualitas. Belum lagi Canon memiliki teknologi terbaik dalam merekam video dengan HD sehingga akan memberikan hasil yang terbaik bagi fotografer.

Berikut adalah cara merawat Canon EOS 60D diantaranya:

  • Jauhkan kamera dari air, karena dapat merusak komponen internal kamera dan membuat lensa berembun.
  • Jaga kebersihan lensa kamera, dengan menggunakan cleaning kit dan lap microfiber.
  • Bawa kamera di dalam tas khusus, supaya tidak mudah rusak dan hindari memasukkannya pada tas biasa atau tas ransel.
  • Lengkapi LCD kamera dengan pelindung layar, untuk terlindung dari air atau debu.
  • Bersihkan bodi kamera secara menyeluruh dan bersihkan secara berkala.
  • Pasang filter untuk melindungi lensa supaya terjaga dari sinar matahari yang mengandung UV.
Beberapa tipe dari kamera Canon sudah terdapat pada situs belanja online dengan beberapa perbedaan harga. Perbedaan ini sesuai dengan toko yang menawarkan. Pembeli juga dapat membeli kamera dengan kondisi baru dan bekas sesuai kondisi kantong keuangan. Sistem online lebih dipilih karena lebih efisien dan efektif bagi pembeli.

Sumber Gambar : BukaLapak

Canon EOS 60D memiliki harga mulai 7 jutaan hingga 11 jutaan tergantung variannya. Untuk spesifikasinya, kamera ini memiliki ISO 100-6400 dan dengan resolusi kamera 18 Megapixel. Canon juga memiliki bahan material yang kuat dan tahan air sehingga memungkinkan fotografer mengambil gambar maupun video dengan aman. Kamera Canon sudah terjamin dengan berbagai banyaknya tipe yang sudah dikeluarkan dan banyaknya fotografer yang sudah menggunakannya.

Jadi, jika kalian ingin membeli kamera DSLR, kalian akan pilih merk apa? Kalau saya, tentu saja lebih memilih Kamera Canon EOS 60D sebagai pilihan kamera DSLR yang ingin saya miliki.

Comments

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Pada Akhirnya, Manusia Hanya Bisa Berencana