Menulislah, Seolah-olah Besok Kamu akan Melupakannya

Friday, March 4, 2022

JNE meraih Penghargaan Indonesia Top PR Award Untuk Ketiga Kalinya


Tiga puluh satu tahun yang lalu berdirilah sebuah perusahaan nasional yang bergerak di bidang pengiriman dan pendistribusian barang, perusahaan itu adalah JNE. Dengan mengusung Tagline “Connecting Happiness”, JNE didirikan dengan memiliki tujuan untuk memberikan banyak manfaat dan menyebarkan kebahagiaan bagi semua orang. Dengan pelayanan pengiriman dan pendistribusian barang yang optimal, diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis yang mereka miliki.

 


Perkembangan jaman yang semakin maju, menciptakan kesempatan yang luas bagi pengembangan bisnis milik masyarakat. JNE hadir di tengah masyarakat, dengan komitmen untuk membantu dan berkontribusi nyata dalam kemajuan perekonomian negara. Dengan kualitas pelayanan yang mumpuni, JNE memiliki kesempatan untuk mengembangankan bisnisnya juga. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pemisahan Divisi Logistik menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspress di tahun 2012. Kemudian, dilanjutkan dengan ekspansi di bidang logistic yang berfokus pada layanan pergudangan, kargo, pengiriman barang untuk segala medan, baik melalui udara, darat, dan laut di tahun 2013.

 

Kemajuan Teknologi yang semakin pesat mendorong JNE untuk kemudian berekspansi dalam layanan online, dengan menampilkan aplikasi JNE E-Commerce di tahun 2014. Untuk mengoptimalisasi pelayanan mobile application, JNE membangun 250 kantor operasional dan melebarkan jaringannya hingga 7000 outlet yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Upaya ini sebagai bentuk perwujudan dan implementasi tagline yang dimiliki JNE “Connecting Happiness”.

 

Kondisi pandemi COVID-19 membuat perekonomian dan bisnis mengalami penurunan yang signifikan, JNE secara konsisten tetap mempertahankan kapabilitas, kapasitas dan kualitas pelayanannya. Agar tetap bisa bersaing dengan competitor lain dalam bisnis pendistribusian dan pengiriman barang, JNE terus melakukan peningkatan dan pengembangan bisnis agar JNE tetap memiliki kualitas pelayanan terbaik dan memberikan manfaat bagi siapa saja.

 

Usaha peningkatan dan pengembangan kualitas layanan yang dilakukan JNE membuahkan hasil. Di usianya yang ke tiga puluh satu, JNE kembali meraih penghargaan bergengsi sebagai Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022 untuk Jasa Pengiriman. Penghargaan ini sudah diraih JNE secara berturut-turut sejak tahun 2020. Indonesia Top Digital PR adalah sebuah penghargaan yang didedikasikan khusus untuk perusahaan-perusahaan yang pintar dalam memanfaatkan digital PR mereka dalam berkomunikasi, menjalin engagement dengan konsumennya untuk menciptakan persepsi dan citra positif terhadap produk dan perusahaan.


Penghargaan ini membuktikan bahwa JNE merupakan salah satu perusahaan yang bisa konsisten dalam memberikan layanan pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia. Serta menjadi bukti bahwa JNE menjadi Perusahaan Ekspedisi kepercayaan masyarakat Indonesia. JNE menawarkan banyak layanan pengiriman sesuai dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat, antara lain:

 

Layanan COD JNE, layanan pengiriman barang dengan metode pembayaran ketika paket sudah sampai di alamat pemilik paket. Super Speed (SS) menjadi layanan andalan JNE, Super Speed menawarkan layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan waktu dan pengiriman sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Yakin Esok Sampai (YES), adalah layanan pengiriman yang ditawarkan JNE dengan waktu penyampaian keesokan harinya. Ada pula layanan khusus bernama layanan Diplomat yang mana menawarkan layanan pengiriman barang dan dokumen penting bernilai tinggi yang akan dikirim langsung oleh petugas kurir JNE pad hari itu juga, dengan mengutamakan kepastian, kecepatan, dan ketepatan pengiriman sampai ke tangan pemilik paket. Selain itu, masih banyak layanan yang ditawarkan oleh JNE.

 

Dalam proses penentuan juara Top Digital PR, seluruh telah melalui berbagai riset dari berbagai perusahaan yang menyediakan layanan jasa pengiriman di Indonesia. Dan, setelah melalui riset dengan menggunakan 3 parameter penilaian seperti; Digital Media Aspect, Social Engagement dan Digital Mention Aspect; menghasilkan skor akhir sebesar 12.58%. Skor ini lebih tinggi daripada perusahaan yang lainnya, dan JNE secara resmi meraih JNE Meraih Penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 Kategori Jasa Pengiriman untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

 


Atas kemenangan ini, Vice President JNE, Eri Palgunadi; mengungkapkan rasa syukur atas penghargaan ini. “Mewakili seluruh karyawan dan manajemen JNE, kami mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada Tras n Co Indonesia dan Infobrand ID atas penghargaan Indonesia Top Digital PR Award 2022 kategori Jasa Pengiriman”. Semoga dengan kemenangan ini, JNE bisa mempertahankan performa pelayanannya serta terus melakukan perkembangan-perkembangan dan inovasi yang nanti akan berguna dan memberikan manfaat besar kepada masyarakat sekaligus menyebarkan kebahagaiaan sesuai dengan tagline JNE;

 


JNE, Connecting Happiness.

1 comment:

  1. Wah selamat JNE, gak heran sih memang banyak program JNE yang bermanfaat untuk masyarakat dan menawarkan jasa pengiriman barang yang terbaik. Sukses terus JNE pokoknya!

    ReplyDelete