Empat Sekawan

Selamat malam, wahai para pembaca blog saya. Ketemu lagi dengan saya, penulis paling tampan selautan di blog ini. Ya iyalah, secara punya sendiri ya dipuji sendiri -_- Malam ini saya akan membahas seputar Kucing Besar karena tadi secara tak sengaja nonton tayangan di On the Spot Trans 7 yang mana membahas seputar kucing besar. Kucing besar sendiri merupakan kucing yang lebih besar dari kucing rumahan. Ya iyalah! -_- Dan, yang termasuk kucing besar diantaranya adalah Harimau, Singa, Trio Macan Macan Tutul, dan Cheetah. Dari keempat kucing besar tersebut masing-masing mempunyai akun twitter kelebihan-kelebihan yang membuat mereka layak untuk ditakuti dan dihormati sebagai salah satu hewan pemburu paling tenar se-kolong jagat alam semesta.

Langsung saja, kita dapat bedakan mulai dari spesifikasi (dikira hape) kelebihan-kelebihan mereka :

1. Harimau

Harimau dikenal sebagai kucing terbesar, harimau berukuran seperti Sapi singa tapi sedikit lebih berat. Pada umumnya (menurut om Wikipedia) harimau cowok memiliki berat antara 180 dan 320 kilogram dan yang cewek bobotnya sekitar 120 dan 180 kg. Panjang harimau cowok antara 2,6 dan 3,3 meter, sedangkan harimau cewek antara 2,3 dan 2,75 meter.
http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Bengal_Tiger_Miami_MetroZoo.jpg

Spesifikasi Harimau (Menurut om Apa Kabar Dunia) :

1) Harimau adalah perenang yang hebat. Mereka senang bermain hati air ketika muda. Tak heran, jika terkadang harimau berenang sejauh puluhan kilometer hanya untuk menemukan jodohnya hewan buruannya.
2) Harimau memiliki kecepatan rata-rata 50-60 kilometer per jam. Dengan kecepatan Top Speed mencapai 91 kilometer per jam. Gila, ini hewan apa motor? Kenceng amat! -_-
3) Harimau merupakan hewan yang pintar berpuisi beradaptasi saat berburu. Biasanya mereka menggigit bagian leher agar mangsa cepat mati. Dan, Harimau juga bisa melompat sejauh 6 meter dan melompat ke atas setinggi 5 meter. Kalo dia pemain basket, niscaya dia ahli dalam hal Slam Dunk! o_O
4) Harimau termasuk hewan yang jarang berkelahi, kalo pun terpaksa berkelahi biasanya langsung menyerang lawan pada titik sensitifnya sehingga langsung mati.
5) Dalam berburu, umumnya Harimau lebih suka berburu seorang diri. Harimau berburu dengan cara menyergap mangsanya secara tiba-tiba dengan cara menyepik mengendap-endap di malam hari dan menerkam mangsanya di bagian leher ataupun tengkuknya sehingga rata-rata korbannya mati karena kehabisan darah.

2. Singa

Singa termasuk salah satu kucing besar yang ada di dunia. Singa memiliki nama latin Miguel Espulso Panthera Leo. Singa umumnya hidup di daerah padang rumput dan hidup secara berkelompok. Biasanya dalam kelompok singa terdapat satu jantan dengan beberapa betina. Kata om Farhat Abbas Wikipedia, Berat Singa jantan umunya sekitar 150 kg-250 kilogram. Kalau singa betina beratnya 120-185 kg. Panjang singa jantan adalah 260-330 cm, kalau betina 240-270 cm. Dalam hal berburu, umumnya Singa Betina lebih dominan dalam berburu, sedangkan Singa Jantan lebih suka Update Status menunggu hasil buruan si Singa Betina. Wahh politik ranjang!

http://yusufsila-binatang.blogspot.com/2011/07/mengenal-singa.html

Spesifikasi Singa (Menurut om Wikipedia dan Yusuf) antara lain :

1) Singa termasuk jenis hewan yang memiliki nilai sosial tinggi antar sesama jomblo singa. Singa sendiri merupakan salah satu hewan yang suka berkelahi. Mereka sudah mulai berlatih berkelahi sejak kecil, sehingga tidak mengherankan jika besarnya suka berkelahi.
2) Singa umumnya memiliki kecepatan lari 40-48 kilometer per jam dengan Top Speed 58 kilometer per jam. Singa bukan pelari yang kuat, sehingga umumnya lebih suka berburu dengan jarak pendek.
3) Tidak seperti Harimau yang bisa berenang, Singa umumnya tidak menyukai air.
4) Dalam berburu, umumnya Singa melakukan perburuan di malam hari dengan cara berkelompok. Singa lebih suka menyergap mangsanya ketika mangsanya lengah atau ketika sedang minum. Dalam berburu, Singa lebih suka menggigit mangsanya di bagian leher atau tengkuk yang menyebabkan mangsanya mati karena luka yang ditimbulkan ataupun mati kehabisan pulsa darah.
5) Singa memiliki keunikan, yakni dengan memiliki Surai yang berada di bagian lehernya. Surai berfungsi layaknya baju zirah yang melindungi leher ketika sedang berkelahi.

3. Macan Tutul

Macan Tutul atau sering pula disebut dengan Harimau Dahan karena keahliannya dalam memanjat memiliki nama latin Panthera Pardus. Macan Tutul berukuran besar, dengan panjang tubuh 1-2 meter. Macan tutul betina serupa, dan berukuran lebih kecil dari jantan (Wikipedia).

http://www.google.com/imgres?imgurl=http://images.nationalgeographic.com/wpf/media-live/photos/000/006/cache/leopard_606_600x450.jpg&imgrefurl=http://animals.nationalgeographic.com/animals/mammals/leopard/&h=194&w=259&sz=1&tbnid=sgURxYAhYjVA1M:&tbnh=150&tbnw=200&zoom=1&usg=__VVlEPYg69bksF_3HORjl6onbTS0=&docid=DbkO85i3WELCvM&itg=1&sa=X&ei=TXEDU8qBCcGBrQflhIDgCA&ved=0CJ8BEPwdMAo


Spesifikasi Macan Tutul (menurut om Wiki) antara lain :

1) Macan Tutul adalah hewan penyendiri, bahkan terkadang saling menghindari satu sama lain.
2) Macan Tutul merupakan pemburu oportunitis, yang menggunakan segala kesempatan untuk mendapatkan mangsanya. Setelah mendapat mangsa, umumnya macan tutul membacanya ke atas pohon dan memakannya.
3) Macan Tutul umumnya berburu dengan cara menyergap, dan yang menjadi spesialisnya adalah dengan cara menyergap dari atas dahan. Dengan cara ini rasio keberhasilan mencapai 90% karena umumnya mangsanya speechless kaget dengan serangan mendadak.
4) Macan Tutul memiliki rahang yang kuat dibanding kucing besar lainnya. Macan tutul mampu mengangkat mangsanya yang 2,5 kali besar dibanding bobotnya ke atas dahan pohon.
5) Macan Tutul memiliki keahlian memanjat pohon. Dan, seperti singa, Macan Tutul tak menyukai air.

4. Cheetah

Cheetah merupakan hewan favorit saya. Iya, karena cheetah memiliki keahlian yang tak dimiliki oleh para kucing besar lainnya, yakni kecepatan dalam akselerasi mengejar mangsanya. Cheetah memiliki nama latin Acinonyx jubatus. Cheetah memiliki panjang badan yang relatif lebih pendek dibanding kucing besar lainnya yakni sekitar 1,2 - 1,5 Meter dengan berat 21-72 kilogram. (Klik)

http://id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Cheetah4.jpg

Spesifikasi Cheetah (menurut om Wikipedia) antara lain :

1) Cheetah adalah Hewan darat tercepat. Cheetah dapat mencapai berlari kecepatan Top Speed 110 km/jam dalam waktu singkat sampai 460 m, dengan akselerasi 0 - 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik, lebih cepat dari beberapa supercar. Gile lu ndro! :O
2) Cheetah dikenal sebagai pemangsa paling efisien di planet bumi. Mengejar dan menerkam mangsa hanya ketika mangsa itu ada dalam jangkauannya. madefaker!
3) Cheetah tergolong pintar karena mampu mendeteksi hewan yang paling lemah. Ia menjatuhkan korban bukan dengan menerkam seperti singa atau harimau. Tapi pada sentuhan kecil di kaki belakang korban yang sedang berlari kencang. Saat korban jatuh, cheetah kemudian menerkam tengkuk korban untuk kemudian selanjutnya dicengkram hingga kehabisan darah.
4) Meski terkenal sebagai pemburu menakutkan di padang Afika Afrika, namun faktanya hanya 40-50% aktivitas berburunya yang membuahkan hasil.
5) Selain menjadi kelebihannya, Cheetah juga memiliki kelemahan dalam kecepatannya. hal ini dikarenakan ketika sedang melakukan pedekate akselerasi mengejar mangsanya Cheetah bernafas lebih cepat dari kecepatan normal, sehingga membuat suhu badan meningkat dan menimbulkan Overheating.

Ya mungkin cukup segitu penjelasan dari saya tentang EMPAT SEKAWAN alias Kelompok Kucing Besar. Sebelum mengakhiri, saya mau bertanya :

Lebih milih mana? Ketemu Harimau, Singa, Macan Tutul, atau Cheetah? Kalo aku sih lebih memilih ketemu Trio Macan Macan Tutul. Karena Macan Tutul kan seksi #Ngaco


Sekian, Selamat Malam dan Salam Anak Muda! :D

Referensi :
http://id.wikipedia.org/wiki/Harimau
http://www.apakabardunia.com/2012/09/33-fakta-tentang-harimau.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Singa
http://yusufsila-binatang.blogspot.com/2011/07/mengenal-singa.html
http://id.wikipedia.org/wiki/Macan_tutul
http://id.wikipedia.org/wiki/Cheetah

Comments

  1. Duh
    Itu semua bukan pilihan utk ketemuan deh..
    Haha

    Nice info deh

    ReplyDelete
  2. ketemu sama yang dicoret saja mas (Trio Macan), hhaha. tapi sayang gak suka dangdut, gak jadi deh. ketemu mas saja, biar diajak ke kebun binatang. haha ngarep wisata :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mending ketemu trio macan, abisnya mereka seksi :D

      Delete
  3. Gue pernah ketemu semuanya di Jatim Park mwehehehe. Kalau gak dilindungi mereka bakal punah, seperti harimau Jawa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pak, harimau jawa dan harimau bali sudah punah sejak tahun 1950an.. yg ada di indonesia sekarang harimau sumatera

      Delete
  4. nggak mau nggak mau..hahahahhahaa :D ketemu adminya aja deh

    ReplyDelete
  5. mending ketemu singa. bonekanya tapi :D

    ReplyDelete
  6. Hiii...serem ketemu kucing besar seperti itu mah, Mas...
    Saya pilih ketemu kucing biasa saja. Di pabrik banyak nih berkeliaran...

    ReplyDelete
  7. pilihannya ga ada yang menarik, klo optionnya di tambahin gimana
    3.ketemu Nikita Mirzani yang lupa pake daleman
    4.ketemu JuPe yang pake baju kekecilan
    ini baru pilihan menarik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha kalo aku setuju sama yang nomer 4 pak.. ketemu jupe pake baju kekecilan :D

      Delete
  8. Kalo macan tutul dan Cheetah aqu belum pernah liat langsung,,tapi kalo sebangsa singa dan Harimau sering kalo ke kebun binatang atau taman safari :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo cheetah emg sulit tk dirawat di kebun binatang, jadi jarang dilihat di kebun binatang.. adanya di alam liar afrika :D

      Delete
  9. Lho, penjelasan ttg Kecepatan macan tutul koq gk ada? Lagi kepo ttg macan tutul nih... (bukan trio macan)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo macan tutul kecepatannya sih biasanya berkisar 65-75 kilometer/jam B) hehe iya maap, lupa

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia