Menulislah, Seolah-olah Besok Kamu akan Melupakannya

Monday, July 28, 2014

Hari Lebaran, Hari Kemenangan

Tak terasa sudah 30 hari kita melewati hari-hari penuh berkah di bulan puasa kali ini. Dan tak terasa, hari esok telah datang hari kemenangan bagi kita semua, Hari Raya Idul Fitri. Sebelum melanjutkan, ijinkanlah saya selaku pemilik blog ini untuk menyampaikan sebuah pantun.
Buah Kecubung dimakan mantan, Gadis cantik berkalung berlian. Berhubung besok senin sudah lebaran, khilaf dan salah kata mohon dimaafkan.
Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri bagi seluruh umat muslim di dunia. Salam damai dari saya. Hidup Opor Ayam!

Lebaran tak terasa sudah di depan mata, setelah kita bersama-sama selama sebulan penuh bertahan dalam godaan haus dan lapar, serta godaan nafsu yang menggoda, hari kemenangan akhirnya tiba. Hari Raya Idul Fitri, hari yang penuh THR berkah. Ngomongin soal lebaran tak lengkap rasanya dengan yang namanya berkumpul dengan sanak family tercinta. Mulai dari Ayah, Ibu, Nenek, Kakek, Adik, Kakak, Pacar, Selingkuhan, Gebetan, sampai korban Kakak-Adekan. Belum lagi ketemu sama yang namanya kekasih kesayangan, Kue Nastar. Duh enaknya :))))))

Banyak hal yang dapat kita jumpai di saat menjelang ataupun saat hari lebaran. Berikut adalah berbagai hal-hal yang terjadi selama menjelang lebaran ataupun saat lebaran.

Mudik ke Kampung Halaman
Mudik ke kampung halaman adalah sebuah keharusan bagi kita-kita yang sedang merantau keluar kota, mulai dari yang bekerja, kuliah, ataupun yang berpetualang mencari cinta. Mudik adalah momen langka, yang mana mudik hanya terjadi di Indonesia. Di belahan bumi utara maupun selatan tak ada istilah mudik, adanya istilah Migrasi. Toh, intinya sama saja perpindahan tempat dari tempat satu ke tempat yang lain. Banyak orang yang jauh-jauh hari menyiapkan rencana mudik, mulai dari yang pesen tiket pesawat, tiket kereta, tiket bis, sampai yang pesen tiket ke hati mantan di kampung halaman pun ada. Well, saya tidak mudik. Kalopun saya mudik, saya mudik kemana ? Ke Zimbabwe? Lha wong saya orang asli Purwokerto. Kalopun mudik ke rumah nenek, itu mah gampang. Cukup naik baling-baling bambu saja sudah sampai, lha wong jaraknya saja Cuma selemparan batu dari rumah. -__-

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjXmk3SmhZ2F4-XX8xrkVKZhfyfsOD3TXhQdL5HkkyUxLeG9qGaFhtLWaZ_YG6_Z8tlSEHmzByDC4RozGOneF2SxPaF1YxCO65rv9l7B9qeC9Lz-ywR7e2HDzTvakJ0PVyP23ea1AxGaGs/s1600/url.jpeg
Ayo Mudik!

Jakarta Bebas Macet
Hari lebaran, adalah hari kemenangan bagi umat muslim. Selain hari kemenangan bagi umat muslim, Lebaran merupakan hari kemenangan bagi warga Jakarta. Yang mana selama lebaran tiba, jakarta dipastikan akan bebas macet. Ya jelas, lha wong rata-rata lagi pada mudik. Haha saya tak bisa membayangkan bagaimana lenggangnya jalanan ibukota selama lebaran. Biasanya warga jakarta sejak pagi hari sudah berpacaran dengan yang namanya macet, tiba-tiba pas lebaran jalanan ibukota akan sepi kendaraan. Ya mungkin, mereka akan merasa kehilangan layaknya seorang pacar yang ditinggal LDR pacarnya ke kampung halaman.

http://www.fimela.com/sites/default/files/assets/10134/semanggi_macet.jpg
Akui saja kalo kalian akan kangen dengan momen-momen ini :)

Maraknya Kasus LDR
Semakin dekat datangnya Lebaran, semakin banyak pula jumlah pasangan LDR yang tercipta. Akan jadi masalah, jika sang mantan ternyata satu daerah dengan sang pacar. Bisa-bisa selama ditinggal mudik, mereka sudah balikan malah kemungkinan terburuk sudah dijodohkan sama keluarganya. Kasus LDR akan semakin banyak terlihat ketika hari lebaran tiba, akan sangat terlihat reaksi mereka pas ditanya sama sanak keluarga tentang “Pacarnya mana?” yang mana dengan pasti akan dijawab “Pacarnya ditinggal di perantauan hehe” *plus nyengir kuda*. Itu masih mending, daripada yang jomblo pas ditanya sanak keluarganya “Pacarnya mana?” pasti saya jamin dengan serentak mereka akan menjawab “Pacarnya masih disimpen sama tuhan J” atau ekstrimnya “Pacarnya lagi lebaran sama pacarnya”. Ngenes. Well, untuk masalah ini, saya belum punya jawaban ketika besok ditanya “Van, pacarnya mana?” Nggggggg -___-


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjM0F4Y98UzLMFsAgGLCWi1rfiRaDDZmxeT77WqE04N2PV_cQmkxaXvgCIcvsEuwk9viw3HBRF0KPJEC4t7hCm0Of8uyL75hbLM3w52gHVP8MbPm7dQfTH-kPUWNE1GY7ifxZyutyMo69s/s1600/holdinghands.jpg
LDR ya? Kasian... 

Maraknya Kasus Penipuan
Well, dalam hal ini yang akan saya bahas bukan tentang penipuan secara kriminal,. Penipuan dalam hal ini, adalah penipuan tentang makanan. Ini terjadi dikala kita berkunjung ke rumah sanak famili yang nantinya kita akan dijamu dengan berbagai macam gadis makanan, mulai dari Putri Salju, Kue Nastar, dan sekaleng roti khong guan ataupun sekaleng roti monde. Dalam hal ini yang dimaksudkan penipuan itu, menyangkut masalah isi dari kaleng khongguan ataupun kaleng monde tersebut. Kita sudah berangan-angan nakal dengan membayangkan isi kaleng tersebut dengan roti berbagai rasa. Namun, semua mimpi itu akan berubah jadi mimpi buruk pas kita buka kaleng tersebut, yang ternyata isinya Rengginang atau Opak. Ini penipuan namanya. Penipuan akan selera makan roti kalengan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwPEV4UgMNdIacAVJrkRoxoWxGQTxs5nyYEQuBYw7i7qKtUH-LQWP2vwdhG7axS_SmeUyUjX2fxAKzbJzWn96_rtWagTwrmipxqbS1rFv8uq9aL02JnWMWDIxkym3OkKPPq5MS_U1ug_o/s1600/kaleng+krupuk.jpg
Pernahkah kalian mengalami seperti ini? Saya pernah, sering malahan :')

Well, berhubung opor ayam sudah memanggil-manggil, tulisan malam ini saya cukupkan. Sekian dan Terima kasih.

#PS : Jika ada yang mau menambahkan, silahkan isi di kolom komentar. Terima kasih,

Selamat Hari Raya Idul Fitri.
http://3.brta.in/images/2012-08/a5e873f5fbc56b14f300d8ca2bff1747.jpg

4 comments:

  1. ijinkan saya membalas pantun mas Fandi : Buah Kecubung didalamnya ada berlian, Gadis cantik itu sang mantan. Berhubung besok senin sudah lebaran, bisa kalik ngajak balikan mantan.

    ReplyDelete