Posts

Showing posts from October, 2014

Enigma Kehidupan

Rembulan tak bertepi, alam semesta kelabu, halilintar, badai, bumi bergetar. Saat-saat penuh damai yang begitu langka; dengan dahi bertumpu di lutut, lengan melingkari kepala, aku merenung, menyimak, ingin rasanya aku tak usah ada. Namun kehidupan itu nyata, mutiara bening, bintang yang berkelip, dan angin yang berputar. Aku buta. Mataku menatap dunia lain, kehidupan lain yang semakain hari semakin mengecil. Warnanya memudar, citranya mengabur. Aku masih terbenam dalam tangis kebingungan dan terisak lemah. Aku tak berdaya menghadapi ketidakmampuanku mengingat segala yang samar itu, terbakar kenestapaan, terkurung dalam diorama. Terjebak dalam Enigma. Enigma kehidupan yang semakin aku tak mengerti. Siapakah aku? Kutanyakan pada maut yang meringkuk lelah di kakiku. Maut hanya mengerang, tak memberiku jawaban dan balik bertanya "Di manakah aku?".
Di manakah aku? Aku bisa mendengar tawa, suara-suara yang mengatakan "Pasti laki-laki, Tuan. Ia bergerak-gerak. Penuh semangat …

Kenapa Mesti Bekasi?

Image
Akhir akhir ini Kota Bekasi menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat media sosial. Pembicaraan yang menjurus ke arah nada sindirian maupun ejekan kepada Kota Bekasi. Secara serempak, banyak muncul gambar meme-meme tentang Kota Bekasi, dan mayoritas kebanyakan gambar tersebut membully Kota Bekasi. Kota Bekasi di-bully gara-gara jauh dari Kota Jakarta, padahal kalo dilihat dari peta sih deket, tapi nyatanya emang jauh sih. -___-
Ngenes banget Kota Bekasi, emang Bekasi salah apa sampe dibully sebegitu rupa? -__- 

Ketika Kehabisan Ide Menulis

Image
Bagi seorang blogger, ketersediaan sebuah ide merupakan sebuah kewajiban tak tertulis. Adanya ide merupakan jaminan adanya sebuah postingan. Entah itu postingan bagus ataupun tidak, yang penting sudah ada ide untuk ditulis dan diposting di blog pribadi. Akan sangat menyesakkan bagi seorang blogger apabila sampai suatu hari kehabisan ide untuk menulis, seperti yang saya alami saat ini. 


Saya sudah hampir sebulan tak bisa mendapatkan ide untuk menulis di blog. Sebenarnya sih saya banyak dapet ide menulis, mulai dari menulis cerpen, puisi, tulisan penting, sampai sesuatu yang tak penting sekalipun sempat terlintas di benak saya untuk ditulis di blog pribadi. Tapi seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ide itu cuma datang sekedar melintas di pikiran. Sekedar melintas. Melintas doang, tak sempat mampir. Sebelum bisa saya tuangkan dalam lembar kosong ms word, entah kenapa tiba-tiba ide itu hilang tak berbekas. Ide yang tadi menggelora seketika lenyap bak ditelan bumi. Entah kenapa itu…

Awas! Skripshitious!

Image
Tingkat akhir, kata orang tingkat akhir adalah sebuah bagian yang menjadi akhir dari sebuah masa. ya namanya juga akhir, pasti datangnya pas bagian akhir. Kalo datangnya pas awal bulan itu namanya gajian. Eh kok ngaco?!. Tingkat akhir adalah sebuah fase yang mana mau gak mau semua orang pasti akan mengalaminya. Entah itu akhir jaman, akhir hayat, ataupun akhir-nya jadian juga. Eh kalo itu sih akhir dari status jomblo. *abaikan*
Setiap orang pasti akan mengalaminya yang namanya Tingkat Akhir, tapi seringnya sih terjadi pada mahasiswa, khususnya Mahasiswa Tingkat Akhir. Mahasiswa tingkat akhir yang lebih sering dikejar deadline dibanding dikejar lamaran. Dikejar deadline skripsi. Pada umumnya mahasiswa tingkat akhir sering terkena penyakit Skripshitious. Pasti kalian bingung apa itu Penyakit Skripshitious? Yang pasti tak pernah jauh dari yang namanya gebetan skripsi. Lebih lanjut,  Ini dia penjelasannya :