Posts

Showing posts from April, 2014

Proporsal Penelitian. Cara Bikinnya Gimana?

Image
Ada bulan ada bintang, ada siang pasti ada malam. Begitu pula dengan skripsi, ada Outline pasti ada juga Proposal. Yak proposal penelitian, proposal yang isinya rencana-rencana untuk menguasai dunia penelitian untuk mencari data buat skripsi. Untuk para mahasiswa angkatan tua, macam saya. Proposal adalah teman tidur sekaligus teman curhat dari berbagai masalah percintaan, perkuliahan, sampai masalah selingkuhan. Ya elah! Tapi begitulah adanya. Proposal, i love you! :')
Sudah hampir 4 bulan terakhir ini proposal dengan setia menemani hari-hari saya. Ibarat kata pepatah "Tiada Pacar, proposal pun jadi" Ngaco banget! Harus saya akui Proposalku ini jauh lebih setia dibanding mantanku yang kemarin. Proposal menemaniku dimana pun dan kapan pun, di kala sakit dia selalu menyemangatiku untuk sembuh, dan memberi saya semangat. Ah kamu memang baik. :')
Oke, kembali ke topik. Proposal penelitian itu adalah semacam perumusan bagaimana nantinya kita (Para Skripsi-mania) akan men…

Angin dan Pengembara

Angin pedih mencambuk wajah Gerimis bertubi-tubi membasahi pakaian Membawa dinginnya es dan salju Hilang sudah lembutnya saat-saat indah.
Bebukitan dibungkus kemurungan Sinar mentari redup dan suram Pengembara berharap ada di rumah Pelancong menyesal ada dalam kedinginan
Angin menambahkan dingin pada salju Salju membuat angin menggigit lebih tajam Seperti bulir bunga willow, butiran salju berputar Menari liar bagaikan bulu-bulu angsa berterbangan berputar Membuta arah menghapus bumi dan langit Penyair pencari bunga plum mensyukurinya Namun hati pengembara tersayat rindu

Ujian Nasional? Siapa Takut

Selamat malam wahai para pembaca, selamat berjumpa lagi dengan saya setelah sekian lama tak jumpa. Akhir-akhir ini saya sedang disibukkan dengan sesuatu pekerjaan yang tak penting, kayak stalking timeline mantan revisian, pacaran dengan buku-buku perpustakaan dan sebagainya. Oiyaa tak terasa besok itu tanggal 13 April 2014. Emang ada apa? Besok itu UJIAN NASIONAL. 
Ngomongin soal mantan #eh maksudnya soal UJIAN NASIONAL emang tak bisa dilepaskan dengan yang namanya momen ketar ketir, momen was-was kayak mau nembak gebetan. Ujian Nasional itu Momen krusial, yang mana masa sekolah 3 tahun itu ditentukan dalam waktu 4 hari. Sungguh tidak adil memang, masa sekolah 3 tahun cuma ditentukan dalam waktu 4 hari. Andaikata Ki Hajar Dewantara masih hidup, niscaya beliau akan terharu melihat anak-anak didiknya tertekan gara-gara mau Ujian Nasional.
Slow sajalah, Ujian Nasional itu Datang, Kerjakan, dan Lupakan! Yeahhh! Tapi ya gitu, untuk bisa mengerjakan soal-soal UN ya butuh persiapan panjang …

Cerita Dari TPS 5

Image
Selamat malam para pembaca dan pengunjung blog saya, ketemu lagi dengan saya blogger yang tak tak pernah lupa sama pacarrevisian skripsi. Revisian skripsi yang dalam tiga hari ini sedang tidak aku urus sama sekali. Jangankan memeluk atau bahkan mencium, buat sekedar melirik saja saya pun enggan. Dikarenakan dalam 3 hari terakhir saya sedang sibuk dengan yang namanya PEMILU 2014, tepatnya PEMILU Legislatif 2014. 
Ngomongin soal Pemilu Legislatif 2014 memang tak lepas dari kata pemilihan anggota legislatif, ya iyalah namanya juga pemilu legislatif! Haha iya, ngomong-ngomong saya ikut nyoblos loh. 
Nih buktinya 

Niatnya sih tanganku mau aku celupin semua ke wadah tinta ya itung-itung biar tanganku kayak avatar, biru semua tapi sayangnya wadah tinta gak muat. Alhasil cuma sepucuk jari kelingking yang aku celupin. Celupin kok sampe poll? Haha iya aku celupin sampai dasar botol tinta.

Twitter Kena Suspend? Jangan Khawatir

Image
Apa kalian punya akun Twitter? Kalo punya jangan lupa follow saya @vandy_46 akun baru, akun yang dulu @vandy_ar dihack orang, passwordnya diganti. #kampretttt -_- Alhasil saya pun terpaksa menggunakan akun baru, ya meskipun sebenarnya itu akun lama yang aku buat untuk cadangan kalo ada bencana seperti sekarang, bencana akun dihack sama orang lain. Dan parahnya email yang aku pasang buat bekingan email pun sudah hangus, tak bisa dipakai. Ibarat kata pepatah sudah Jatuh tertimpa tangga pula. Terpaksa pake akun twitter baru.
Saya terpaksa merelakan dan mengikhlaskan akun lama saya dan saya ceritakan kemalangan saya dalam Cerita Malam Minggu Kelabu yang sudah saya posting tadi pagi. Tapi sayang takdir berkata lain, akun saya paswordnya diganti orang tak bertanggung jawab. Konsekuensinya saya kehilangan akun saya yang sudah saya rawat dengan kasih sayang layaknya anak sendiri, kehilangan akun saya yang sudah menemani saya selama hampir 4 tahun terakhir.  Dan akhirnya saya pake twitter bar…

Malam Minggu Kelabu

Selamat pagi pembaca, ketemu lagi dengan saya di hari minggu yang suram ini. Tak hanya hari minggu yang suram, malam mingguku pun tak kalah suram. Mungkin ini malam minggu tersuram yang pernah saya alami. Dimulai dengan kasus-kasus yang saya anggap sepele, sampai kasus yang besar saya alami di malam minggu tadi. Mungkin tak saya jabarkan semua kesialan yang saya alami pas malam minggu tadi malam, tapi sedikitnya saya akan curhat berbagi berbagai masalah yang aku alami.
Malam minggu, mungkin kalo anak muda jaman sekarang adalah waktu yang bersenang-senang dengan pacar, gebetan, selingkuhan, pacar orang ataupun kekasih hatinya. Lain ladang lain pula belalang, lain orang lain pula nasib yang membentang. Begitu pula nasib saya, ketika orang lain sedang bersenang-senang dengan kemeriahan malam minggu, saya sendiri malah termenung sendiri memikirkan masalah-masalah yang entah kenapa datang begitu saja.

Jangkung? Anggap Saja Berkah

Image
Jangkung, apa itu jangkung ? Jangkung kan temennya mbah dukun ? Itu Jelangkung! -_-  Oseng jangkung kayaknya enak nih? Itu Kangkung!
Jangkung, menurut pak dokter adalah sebutan untuk suatu keadaan dimana seseorang memiliki tinggi tubuh yang jauh di atas rata-rata dari tinggi kebanyakan orang. Jangkung, menurut orang indonesia adalah kondisi dimana seseorang memiliki tinggi orang eropa (lebih dari 185 cm) namun lahir dan besar di lingkungan masyarakat Indonesia yang umumnya memiliki tinggi bekisar antara 165-175 cm. Dan, secara tidak langsung terlihat tak normal, namun meskipun dikatakan "tak normal" namun sewajarnya bersifat normal seperti orang-orang pada umumnya, yang membedakan itu cuma Postur Tubuh
Umumnya orang jangkung tercipta akibat adanya faktor lain, misal faktor keturunan misalnya, namun adapula akibat alat. Alat peninggi badan, namun ini terkadang tak resmi eh maksudnya tak murni dan tidak alami. Namun, ada pula faktor lain.. salah satunya adalah efek aktivitas o…

Sebuah Pengalaman Pribadi

Sebenarnya jadi anak culun itu tak enak, sering diejek dan dihina. Jadi pernahkah kalian jadi anak culun? Aku pernah, dulu di kala Muda. Sebenarnya anak culun pun tak meminta mereka jadi culun. Tapi, lingkungan dan nasib memaksa dia untuk menjadi culun dan cenderung tertutup. Sudah begitu mayoritas mereka adalah seorang pemalu. Kalo tidak percaya, coba tanyakan saja kepada anak culun. Kalo mereka mau, pasti mereka inginnya jadi anak gaul, bukan jadi anak culun.
Yah, tapi mau gimana lagi? Perspektif publik sudah kadung terbentuk, dan sekali terbentuk, susah untuk merubahnya. Begitulah label anak culun. Tapi, sewajarnya hidup. Ada negatif adapula positif. Mayoritas anak culun itu menghabiskan waktunya dengan buku, buku, dan buku. Alhasil mereka mayoritas pintar-pintar. Jadi, jangan heran jika melihat mayoritas anak culun itu prestasinya minimal 4 besar di tingkat kelas. Jadi, Stigma Kutu Buku = Anak Culun.. benarkah?
Ada istilah Kutu Buku = Anak Culun. Dilihat dari penjelasan sebelumny…

Mendung Di Awal April

Mendung mana yang tak malu Melihat wajah sendumu yang begitu ayu Kamu begitu ayu, namun nasibmu begitu pilu Sengsara, Derita, dan air mata seolah jadi teman baikmu
Aku bukan pecandu, bukan pula penipu Aku hanyalah seorang perindu Perindu akan cintamu yang telah layu.
Kamu bilang aku pecandu. Iya, aku memang pecandu, Pecandu akan senyum manismu Senyum manismu yang kini telah layu Senyum manismu yang kini terganti sembilu
Kamu laksana mahkota peri Tak bisa raih hanya bisa ku cari Aku cari kau sembunyi, aku dekati engkau memilih berlari Aku berhenti, kamu balik mencari Ah susahnya jatuh cinta sama seorang bidadari.

April Mop!

Image
*di jalan* Temen cewek : "van, kamu kok ganteng banget sih hari ini? :))" Aku : Wah iyakah? *tersipu malu* *terbang*  XD Temen Cewek : Tapi BOHONG! APRIL MOP! :p Aku : -______- *jatuh seketika*
Pernahkah kalian mengalami kejadian yang seperti aku alami tadi? Kalo pernah, berarti kita senasip kalo penyanyi itu ryan d'masip. 
Oiyaaa sebelum kita lanjutkan alangkah eloknya untuk saya curhat sebentar. Saya ingin mengucapkan Selamat Datang Bulan April semoga aku cepet-cepet seminar proporsal, dan cepet wisuda. Ngomongin soal April emang tak lepas dari yang namanya awal bulan, awal bulan yang katanya orang waktu dimana rumah makan padang jauh lebih sibuk dibanding warteg sebelah. *oke ini sih sudah melenceng jalur* Maksudnya awal bulan april itu selalu melewati tanggal 1 April, dan tanggal 1 April adalah perayaan hari kamprettt sedunia #eh maksudnya perayaan APRIL MOP! Hari dimana kita bebas berbohong dan mengerjai orang dengan lelucon garing mereka.Tapi bagi saya sih tetap saja …