Posts

Showing posts from June, 2014

Selingkuh Itu Indah ?

Image
Kehidupan selalu punya teori, mulai dari teori terciptanya tata surya, teori gravitasi, sampai teori percintaan pun selalu menarik untuk dikupas dan dibahas. Salah satu sub-aspek dalam teori percintaan adalah Teori Perselingkuhan. Dalam hal ini ada sebuah teori menarik tentang Teori Perselingkuhan.
Perselingkuhan adalah salah satu manifestasi jiwa kekanak-kanakan manusia manusia. Perselingkuhan bagi mereka (player) tak ubahnya layaknya sebuah permainan. Sebuah permainan yang membutuhkan akurasi, strategi, negosiasi, keberanian dalam mengambil resiko, dan juga kepercayaan diri. Ibarat kata, Perselingkuhan adalah permainan monopoli, paint ball, roller coaster, dan kartu remi digabung menjadi satu. Tidak heran banyak pasangan masih saja gemar berselingkuh walaupun sudah dengan jelas bahwa perselingkuhan itu salah, apapun alasannya. Siapa sih yang bisa menolak godaan permainan menyenangkan selingkuh? Itulah kata mereka (Pelaku Selingkuh)

Janji Calon Presiden

Pemilihan presiden dan wakil presiden sebentar lagi. Semakin dekat dengan hari pemilihan semakin sering pula para capres dan cawapres pedekate kepada masyarakat, salah satunya dengan blusukan. Blusukan mencari dukungan ataupun mencari dana kampanye. Ngomongin soal kampanye, yang pertama kali terbersit di pikiran kita adalah janji-janji manis dari kedua pasangan capres dan cawapres. Mulai dengan janji yang bersifat administratif, birokrasi, sampai janji-janji kampanye yang bersifat populis.
Janji kampanye banyak didengungkan para pasangan capres dan cawapres guna meraih dukungan dan simpati masyarakat. Mulai dari janji perbaikan infrastruktur, janji kenaikan gaji buat para PNS, janji pendidikan gratis, dan blablabla. Oke, itu semua merupakan janji kampanye yang umum sekali didengungkan oleh para capres dan cawapres jelang pemilihan. 
Andai saja saya ikut nyapres, maka selain mengumbar janji-janji kampanye yang umum seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, saya akan menambahkan jan…

Rahasia Agar Cepat Lulus Kuliah

Sebelumnya saya minta maaf, karena tulisan ini sebenarnya sungguh tak etis untuk saya tulis, kenapa? Karena sesungguhnya saya sendiri belum dikatakan layak untuk menulis tentang begini, karena saya sendiri masih terus bergulat dengan yang namanya tugas akhir alias SKRIPSI. Mungkin kalian akan bertanya-tanya, emang apa sih yang mau Vandy tulis ? Tulisan yang akan tulis sekarang tak akan jauh-jauh dari yang namanya skripsi. 
Lulus tepat waktu adalah sebuah kebanggaan bagi setiap mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa semester akhir kayak saya. Lulus tepat waktu adalah impian semua mahasiswa, baik itu yang ada di Indonesia maupun yang ada di Rwanda. Ngomongin soal lulus tepat waktu, aku punya sedikit Rahasia agar bisa lulus tepat waktu. Tips dan Trik ini saya dapat dari hasil pengalaman saya pribadi tentang keterlambatan dan kemalasan saya mengerjakan skripsi juga tentang rahasia cepat lulus yang saya dapet dari Mas Miftah (Pegawai Perpustakaan Jurusan Ilmu Politik UNSOED). Kenapa gak dari…

The Liebster Award

Image
Liebster Award? Pertama kali aku mendengar kata Liebster Award yang pertama kali yang nyangkut di otak adalah "Apa itu Liebster Award?" Jujur saja, awalnya saya tak mengerti dengan arti Liebster Award itu sendiri. Saya dapat Liebster Award dari sodara Hana dan Febri. Thank you Guys! :)


Apa itu Liebster Award ? Liebster Award itu sendiri menurut pemahaman saya adalah sebuah bentuk apresiasi antar sesama blogger, yang mana apresiasi ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan ataupun sebagai bentuk silaturahmi sesama blogger. Kalo kata si Hana, Liebster Award ini ditujukan untuk blogger yang punya follower kurang dari 200. Well, lihat saja followerku masih dibawah 200. Sedangkan, menurut Febri, Liebster Award itu semacam Panasonic Award, bedanya kalo Panasonic Award buat para artis-artis Liebster Award ini khusus buat para blogger.

Apa Salahnya Jadi Jomblo ?

Image
Mungkin kalian para pembaca blog saya akan beranggapan bahwa tulisan ini cuma ajang "Pembelaan Diri". Pembelaan diri bahwa saya adalah seorang jomblo, ya saya akui tulisan ini adalah Pembelaan diri. Pembelaan diri kenapa sampai saat ini saya masih saja menjadi .... JOMBLO. Iya saya jomblo, setelah insiden awal tahun baru 2014 yang secara tragis telah merenggut status saya dari yang awalnya berstatus Pacaran jadi Jomblo, iya Jomblo. Apa salahnya jadi jomblo ?
Tapi, kenapa banyak dari mereka yang menganggap saya sebagai Jomblo Ngenes. Jones istilah kerennya di kalangan anak muda jaman sekarang. Saya dikata jomblo ngenes gara-gara sudah terlalu lama tidak memiliki pacar. Okelah untuk info saja saya baru menjomblo sekitaran 6 bulan, dan dalam kurun waktu 6 bulan mungkin para ABG jaman sekarang sudah bergonta-ganti pacaran sebanyak jumlah jari yang kita miliki, atau bahkan lebih? Who Knows? Saya tak tahu, dan saya tak ingin tahu. Well, mereka menganggap saya jomblo terus gara-ga…

Edge Of Tomorrow : Live, Die, Repeat!

Image
Apa yang akan kalian lakukan jika memiliki kemampuan untuk hidup lagi setelah mati dan itu terus terjadi berulang kali? Aku yakin kalian pasti akan menuliskan apa saja yang harus dilakukan. Kalo aku sih penginnya ngelakuin hal-hal yang belum pernah aku lakuin, misal nyapres presiden sampai nyepik pacar temen di depan pacarnya.
Sebelum aku bahas lebih jauh seputar film ini, aku saranin sih nyari temen deh buat nonton film ini, bisa ajak temen, gebetan, mantan, atau bahkan ajak pacar temen juga gakpapa itung-itung amal.
Langsung saja ini trailer-nya :


FilmEdge Of Tomorrow adalah sebuah film Action Sci-Fi yang diangkat dari novel Jepang karya Hiroshi Sakurazaka yang berjudul ‘All You Need Is Kill' yang menceritakan tentang tentara militer masa depan yang Bernama Mayor Bill Cage (Tom Cruise).