Liburan Impian

Tak terasa tanggal di kalender sudah memasuki akhir-akhir tahun. Akhir-akhir tahun yang biasanya diisi dengan diskon akhir tahun. Tapi aku disini takkan membahas tentang masalah diskon akhir tahun. Tapi, liburan akhir tahun, ya liburan akhir tahun. Terkadang tiap manusia membutuhkan yang namanya liburan, aku pun begitu. Aku butuh sekali yang namanya liburan. Hampir setahun full, aku bergelut dengan yang namanya tugas akhir. Tugas akhir yang tak kunjung berakhir. Selalu saja kena revisi, revisi dan revisi. Skripsi nyaris membuat kapalku pikiranku oleng. Terkadang ingin rasanya sejenak untuk berlibur, tapi berlibur kemana dan berlibur dengan siapa? Aku butuh liburan, kapten!


http://dzofar.com/2012/03/23/liburan-jogja/



Kemana aku harus berlibur? Aku tak tahu, tapi apapun itu yang aku butuhkan cuma liburan. Terkadang aku suka berkhayal, kayaknya enak ya kalau bisa sih liburan keliling dunia? Enak rasanya jalan-jalan sore di tepian Sungai Rhein, berjalan santai menikmati cimol sore di negeri Pakde Oliver Kahn. Maju mundur ganteng di depan Menara Eiffel. Numpang selfie di tepian Menara Miring Pisa, sekalian dorong menara miring biar gak miring. Berenang di Laut Mati. Numpang lesehan di Taman Gorky, Moskow. Iya lesehan, ke Rusia cuma numpang lesehan doang. Lesehan di bawah cahaya bintang malam di Negeri Rusia itu rasanya gimana? Nyicipin rasanya pasir di Gurun Gobi, Mongolia. Rasa pasirnya itu bagaimana? Apakah rasanya seperti pasir kebanyakan atau ada tambahan rasa vanilla. Sampai aksi terjun bebas di Air Terjun Niagara. Oke yang terakhir mungkin terdengar seperti aksi bunuh diri. Ah namanya juga lagi berkhayal, ya bebas lah mau berkhayal kemana aja. Kalau berkhayal membuatku kaya raya, mungkin saat ini aku adalah salah satu milyader termuda abad 21. Yeah, bener-bener khayalan tingkat tinggi.

Keliling dunia benar benar menjadi Liburan Impianku saat ini. Liburan keliling dunia, menjadi mimpi terbesar dalam hidupku sekaligus mimpi yang hampir mustahil untuk aku gapai saat ini. Melihat ekonomi keluarga yang pas-pasan, sekaligus melihat studi pendidikanku yang belum terselesaikan, membuatku gentar akan mimpiku yang begitu tinggi. Namun aku tetap percaya, dan terus percaya bahwa suatu saat mimpiku keliling dunia akan segera terwujud meskipun itu akan terwujud entah kapan. 

Suatu ketika, William James pernah berkata bahwa, “Apapun yang kamu pegang teguh dalam imajinasi kamu dapat menjadi kenyataan”. Adanya imajinasi membuat kita menjadi berani, bernai untuk bermimpi, dan bermimpi yang mampu membuat kita berjuang untuk menggapainya dan meraihnya. Seperti kata ibuku, “gantungkan mimpimu setinggi langit, bukan hanya di langit-langit.” Langit-langit yang beliau maksud mungkin langit-langit di kamar pribadiku. Well, Namanya juga mimpi. Mumpung bermimpi itu gratis, maka tak ada salahnya untuk bermimpi. Jangan takut bermimpi, tapi takutlah ketika tak punya mimpi.

Don't be afraid to have a dream. Because when you sleep, God is busy writing down your wishes in His book." - Muftia

Comments

  1. betul banget, mimpi itu sangat sangat penting. tapi harus disertai usaha keras.
    saya juga mau liburan keliling dunia. paling ngidam pinngin ke roma :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kak, liburan penting banget tuh wkwkw btw ke roma ngapain, ketemu roma irama ? haha

      Delete
  2. Yuk,
    Liburan palembang ajah,
    Sekalian temu kangen sama mantan, anak plaju :3
    Ngahahah :p

    ReplyDelete
  3. Gan, mimpilah semoga tahun depan semua dosen cuti, biar gak ada tugas akhir..haha

    ReplyDelete
  4. Aku juga punya mimpi keliling Indonesia. Pengen banget ke Papua, Bunaken dan ke tanah lot . Semoga kesampaian. Amin.. dan semoga mimpinya Fandhy tercapai juga. Amin. : )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya, kalo untuk pertama2 keliling indonesia dulu :D

      Delete
  5. Semoga terkabul impian liburannya ya... Biar kata kondisi saat ini seperti tak memungkinkan, kalau optimis pasti ada jalannya... Semesta turut berkonspirasi mengaminkan *nyontek kata Paulo Coelho :)

    ReplyDelete
  6. kalo belom kesampaian keliling dunia, keliling kamar aja dulu. Atau keliling komplek,
    keliling-keliling dipikiran aku juga boleh #eaaaa hahaha... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo keliling di pikiran kamu mah akunya yang capek, kagak selesai-selesai :D

      Delete
  7. kalau dari purwokerto mah mendingan liburan ke Cilembu ajah mang, anak Unsud pernah tinggal dirumah saya tuh,pas mereka KKN,malah ada artikelnya sekils KKN mereka di blog saya kayanya mereka lagi nyusun skripsi deh kayanya.
    ups. ternyata saya dah follow blog ini tuh yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha oh begitu, mungkin yg kkn itu angkatan senior :D

      Delete
  8. Wah, keliling dunia, kayaknya seru, tuh. Tapi keliling Indonesia dulu juga boleh hehe...
    Bermimpi adalah cara termudah untuk keliling dunia tanpa beranjak dari tempat :D

    ReplyDelete
  9. Saya juga mau dong keliling dunia. Tapi dengan konsep low budget sehingga sensasinya lebih wah. Huehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo kayak gitu, mending jadi traveler blogger aja mas haha

      Delete
  10. Kayaknya liburan keliling dunia adalah mimpi semua orang :) Kalau belum bisa keliling dunia, keliling kota dengan someone juga asyik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang jadi pertanyaan, "someone"nya itu siapa? haha

      Delete
  11. masih baguslah kak, ke Rusia numpang lesehan. mungkin kalau saya yg ke sana palingan cuma numpang ngupil :p

    ReplyDelete
  12. mimpi kita sama loh :) aku jg punya impian kliling dunia... daridulu...dan baru bisa aku jalanin sejak 2010... dan msh aku lakuin dtg ke negara2 baru tiap thn.. :) kuncinya 1 mas... disiplin nabung dan willingness yg kuat bgt utk mw kliling dunia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha kamu sih enak ya mbak? udah keliling ke beberapa negara, lha aku belum :')

      Delete
  13. kita boleh punya mimpi bang, ga ada yang engga mungkin juga kalo memang ada jalannya liburan keliling dunia bang, dan bukan cuman bermimpi, coba untuk wujudin, caranya ? hmm gue juga bingung sih gimana.. mungkin caranya dengan lo seriusin apa yang lo lakuin, baca peluang disekitar. and btw kalo mimpinya terwujud jangan lupa ya bang, ajak gue bang, gue juga mauuuu keliling liling -_- hehe yang terbaik buat lo deh bang semoga ini bukan sekedar mimpi, anak blogger saling mendoakan. amin.. :D

    ReplyDelete
  14. Semangat terus Mas Vaaan....mimpi itu cuma realita yang tertunda. Bisa dikejar dengan usaha keras dan doa tentunya. Keliling dunia juga salah satu impian gue, mas...saling support oke?

    ReplyDelete
  15. Iya, bermimpi itu gratis, jd jangan takut bermimpi. Hehe
    Skripsinya udah tinggal seiprit lagi kan? Semangat, tinggal dikit lagi, trus kerja, trus nabung buat keliling dunia :D

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  17. Gue juga butuh liburan tapi gatau kemana nih

    ReplyDelete
  18. mimmpi itu gak salah kok, lanjutkan terus..

    ReplyDelete
  19. bermimpi boleh banget, teruskan bermimpi, ikuti dengan kerja keras! Suatu saat pasti menghasilkan :))

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia