Kiat Tepat Memilih Mesin Cuci Terbaik dan Berkualitas


Bagi sebagian orang, mencuci pakaian merupakan pekerjaan yang cukup merepotkan, sehingga tidak sedikit yang menggunakan jasa laundry agar pakaian yang dikenakan senantiasa bersih dan wangi. Namun tentu saja hal ini akan membuat pengeluaran kita semakin boros.

Sumber : (Link)

Alternatif yang lain adalah dengan membeli mesin cuci. Tentunya, dengan membeli mesin cuci pekerjaan mencuci menjadi semakin mudah dan praktis. Membeli mesin cuci tentu tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Untuk mendapatkan mesin cuci terbaik kita harus memperhatikan kualitas, daya tahan, hemat listrik, harga, dan lain sebagainya.


Harga mesin cuci yang murah biasanya menjadi pilihan banyak orang. Padahal belum tentu untuk kualitas juga bisa diandalkan. Belum lagi jika mesin cuci tersebut menggunakan daya listrik yang cukup besar. Bukannya nanti untung malah boros setiap bulannya karena jumlah tagihan listrik yang membludak. Biaya yang dikeluarkan untuk membeli mesin cuci memang cuma sekali, namun biaya listrik untuk penggunaan listrik akan kita keluarkan setiap bulannya. Untuk itu ada beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat membeli mesin cuci yang berkualitas, diantaranya:

Mesin cuci dengan daya listrik yang kecil
Seperti yang dipaparkan sebelumnya, untuk mendapatkan mesin cuci terbaik, Anda bisa memeriksa juga untuk kebutuhan daya listrik yang digunakan. Anda bisa menanyakannya langsung pada sales toko atau melihat spesifikasi yang tertera pada produk. Pilihan daya listrik untuk mesin cuci bervariasi, mulai dari 300 Watt, 330 Watt, 350 Watt, 400 Watt, dan 480 Watt. Pilihlah mesin cuci dengan daya listrik yang relatif rendah untuk menghemat penggunaan listrik.

Mesin cuci dengan harga terjangkau
Saat membeli mesin cuci ada baiknya Anda menyesuaikan dengan anggaran yang Anda miliki. Pilihlah mesin cuci yang harganya masih berada dalam batasan anggaran biaya yang Anda rencanakan. Misalnya Anda ingin membeli mesin cuci model tabung dengan kisaran harga antara dua hingga tiga jutaan. Maka jika anggaran biaya yang Anda miliki adalah dua hingga tiga jutaan juga, maka Anda masih bisa memilih mesin cuci dengan berbagai merk yang tersedia namun tetap mengutamakan kualitas dan daya listriknya.

Mesin cuci dengan merk terbaik
Sedikit tips agar Anda mendapatkan mesin cuci dengan merk yang terbaik adalah dengan memilih produk dengan merk yang paling banyak dicari oleh orang banyak. Ini menunjukkan jika produk tersebut bagus untuk dipakai dan sudah terbukti kualitasnya. Pilihlah mesin cuci dengan merk terpercaya dan memiliki reputasi yang baik dan minim dari komplain konsumen.

Beberapa merk mesin cuci yang laris dan banyak digunakan, antara lain LG, Sharp, Samsung, Sanyo, Polytron, Sanken, Toshiba, dan masih banyak lagi. Beberapa merk ini cukup mudah untuk Anda temukan di berbagai toko elektronik dan berbagai situs belanja online.

Mesin cuci dengan kapasitas yang sesuai
Membeli mesin cuci bisa Anda sesuaikan dengan banyaknya pakaian yang harus Anda cuci setiap harinya. Memiliki jumlah anggota keluarga yang banyak tentu akan lebih banyak melakukan pekerjaan mencuci. Memilih mesin cuci dengan kapasitas yang lebih besar tentu akan sangat membantu, namun Anda tetap harus memperhatikan beberapa poin seperti mesin cuci yang hemat daya listrik, efisien, dlsb.

Memilih antara mesin cuci satu tabung atau dua tabung
Baik mesin cuci satu tabung maupun dua tabung memiliki kelebihan dan kekurangan masing masing-masing. Mesin cuci satu tabung memiliki kelebihan saat mencuci yang lebih praktis dan efisien karena proses mencuci dan mengeringkan dalam satu tabung. Untuk kekurangan terletak dari harganya yang terbilang lebih mahal. Untuk mesin cuci dua tabung adalah kebalikan dari mesin satu tabung. Untuk mendapatkan mesin cuci terbaik Anda bisa memilih diantara keduanya yang memiliki kualitas, harga, serta daya listriknya.

Jadi, sebelum membeli mesin cuci, alangkah baiknya untuk mempertimbangkan beberapa aspek di atas. Hal ini dilakukan agar nantinya kita bisa memilih dan membeli mesin cuci sesuai dengan selera dan kemampuan kita. Tentu, apapun bentuk jenis mesin cucinya, kita akan tetap memilih mesin cuci yang terbaik, dengan harga terbaik, dan kinerja paling baik.

Comments

  1. Saya juga kalau milih mesin cuci yang merk udah terkenal, pasti kualitasnya oke.

    ReplyDelete
  2. Saya pake elextrolux
    Watt cuma 400an lhoo
    Jangan lupa komen yaa http://www.cikasur.com/2018/04/kartini-dan-daya-tahan-tubuh.html

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Pada Akhirnya, Manusia Hanya Bisa Berencana