Bersama Toyota, Kita Dolan Ke Purbalingga

Bagi sebagian orang, perjalanan dengan mobil adalah sesuatu hal yang biasa. Tapi bagi saya, perjalanan dengan mobil adalah sesuatu hal yang luar biasa. Terlebih lagi jika mobil yang dipakai adalah mobil baru. Begitu spesial, dan begitu menyenangkan. Pengalaman spesial. Dan, pengalaman spesial itu datang 3 hari yang lalu. Tepatnya di hari Sabtu, tanggal 23 Januari 2016 lalu, saya ikut serta dalam acara yang bertema “Blogger Banyumas Dolan Bareng Toyota”. Acara dolan-dolan ini diadakan oleh Nasmoco Purwokerto, bersama Blogger Banyumas dan Komunitas Toyota Mania.

http://bloggerbanyumas.net/blogger-banyumas-dolan-bareng-toyota/

Sabtu Pagi, 23 Januri 2016
Keramaian tampak jelas di depan Nasmoco Purwokerto, dan keramaian itu adalah kumpulan para peserta acara Blogger Banyumas Dolan Bareng Toyota. Meskipun jadwalnya kumpul jam 10 pagi, namun agaknya saya datang terlambat. Buktinya sebelum jam 10 pagi peserta sudah banyak yang datang, dan apesnya motor saya tak kebagian lahan parkir untuk sekedar mendinginkan mesin. Setelah saling sapa sesama blogger yang ikut serta, saya dan peserta lainnya dikumpulkan oleh panitia untuk didata, dikasih kaos, dan tentunya dikasih kudapan yang jadi favorit perut peserta. Ah nikmatnya.


Acara dibuka dengan briefing singkat oleh pihak panitia, perihal jalan mana saja yang akan dilewati rombongan dan perihal lomba sosial media yang dilombakan. Setelah briefing, kami disuruh memilih satu dari tiga mobil yang disediakan pihak Nasmoco Purwokerto (Grand New Innova, New Avanza Veloz, dan Agya) untuk dibawa pulang dicoba test drive. Pilihan yang sulit, akhirnya saya lebih memilih New Avanza Veloz. Berhubung saya belum punya SIM A dan belum bisa menyetir mobil, jadi penumpang pun bagi saya sudah cukup.

 

Acara pertama adalah dolan ke Nasmoco Purbalingga. Seperti biasa sebelum memulai acara kami berdoa bersama, dan tentu saja setelah berdoa, berfoto bersama tak boleh terlupa. Mobil yang saya tumpangi ternyata jadi mobil pertama yang jalan. Seolah jadi pembuka jalan rombongan, mobil kami melaju tenang menuju Nasmoco Purbalingga. Di belakang kami, nampak saling berbaris mobil yang ditumpangi peserta lainnya dan rombongan mobil dari Komunitas Toyota Mania.



Mobil New Avanza Veloz yang saya pilih berisi tujuh orang. Selain saya sendiri, masih ada pula Mbak Pungky, Mbak Olip, Mas Agil, Mas Arya, Mas-mas Kacamata (kalau gak salah namanya Mas Puying), dan Pak Supir (yang saya lupa namanya) yang sibuk bekerja mengendarai kuda New Avanza Veloz supaya baik jalannya. Intinya pak supir itu dari pihak Nasmoco Purwokerto, yang dengan sabar menjelaskan berbagai macam fitur yang ada di Mobil New Avanza Veloz yang kami tumpaki ini. Dan untuk penjelasan berbagai fitur yang ada di New Avanza Veloz akan saya jelaskan di paragraf berikutnya.



Tepat di pukul 11 siang, kami dan rombongan sampai di Nasmoco Purbalingga. Disana kami dihibur dengan nyanyian merdu biduan wanita dan dengan organ tunggal yang jadi iringannya. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara sambutan selamat datang oleh Bapak Raymond Aryadi selaku Branch Manager Nasmoco Purwokerto, yang kemudian disusul dengan ungkapan sepatah dua kata dari Mbak Pungky selaku perwakilan Blogger Banyumas dan Bapak Roger selaku perwakilan Komunitas Toyota Mania.

 

Setelah itu, acara selanjutnya diisi dengan acara makan-makan dan saling berbagi kabar perihal jalannya acara lewat sosial media. Dan ternyata acara saling mengabarkan jalannya acara itu adalah Lomba Sosial Media-nya. Dengan bermodal hastag #ToyotaPurwokerto, kami saling berlomba mengabarkan via Twitter dan Instagram perihal jalannya acara Blogger Banyumas Dolan Bareng Toyota. Eh siapa tahu menang, hadiahnya lumayan bos! HAHA Sembari tangan sibuk mengetik dan mulut sibuk mengunyah makanan, kami dikejutkan dengan acara pemberian kue ulang tahun kepada Bapak Roger (Ketua Toyota Mania) yang kebetulan di hari itu hari ulang tahunnya. Selamat Ulang Tahun ya, Pak Roger!





Setelah perut kenyang makan siang, acara dilanjutkan dengan acara dialog santai dengan Bapak Raymond Aryadi. Dengan duduk melingkar, kami saling bertukar pikiran perihal bagaimana marketing Nasmoco dalam memasarkan produknya; membahas perihal apa saja pelayanan yang diberikan Nasmoco Purwokerto selain service mobil, penjualan spare part, dan onderdil toyota lainnya; membahas perihal bagaimana membedakan spare part yang asli dan mana yang palsu; dan membahas perihal keinginan Pihak Nasmoco yang ingin memanfaat website-nya sebagai ajang untuk memasarkan produknya.

Diskusi Bersama Bapak Raymond

Setelah dengan Bapak Raymond, acara sharing kemudian dilanjutkan dengan Bapak Roger selaku Ketua sekaligus Founder Komunitas Toyota Mania. Beliau bercerita asal muasal bagaimana terbentuknya komunitas ini yang mana dulunya bernama Avanza Mania, namun seiring dengan berjalannya waktu dan kurang luas cakupannya, maka namanya pun diganti menjadi Komunitas Toyota Mania. Ah mungkin Bapak Roger ingin mengaplikasikan slogan Three Musketeers “All For One, One For All” dalam komunitasnya. Beliau beranggapan kalau Avanza Mania itu sebatas untuk para pemillik Avanza saja, namun dengan Toyota Mania sekiranya para pemik mobil toyota selain avanza akan tertarik untuk bergabung juga. Dan benar saja, setelah nama diganti jadi Toyota Mania, ribuan orang sudah menjadi anggotanya. Cukup bermodal posting foto SIM A dan STNK Mobil Toyota apapun asal kepemilikan pribadi, kita bisa mendaftar KomunitasToyota Mania di Facebook. Dan tentu saja, untuk menjadi anggotanya perlu verifikasi data dan persetujuan dari Pak Roger. Dan acara sharing bersama Bapak Raymond dan Bapak Roger ini diakhiri dengan acara games berhadiah angpau yang diadakan Pihak Nasmoco. Namun, sayang seribu sayang, mungkin hari itu belum rejeki saya untuk mendapatkan angpau-nya.

Waktunya Games!

Sabtu, Sekitar Jam 2 Siang
Perut kenyang, mata berkunang-kunang, ngantuk mulai terbayang. Setelah semua acara di Nasmoco Purbalingga selesai, maka kami pun diajak kembali pulang menuju Purwokerto. Namun kita tidak langsung pulang, tetapi kita menuju ke Moro Purwokerto untuk acara launching New Fortuner. Tepat sekitar jam 3 sore, rombongan Blogger Banyumas dan Komunitas Toyota Mania sampai di parkiran Moro Purwokerto. Kami disambut oleh dentingan gitar akustik yang mengalun merdu, dengan lantun lagu masa kini yang diolah sedemikian rupa, seketika rasa kantuk seakan sirna. Lenyap tanpa bekas.


 

Namun sayang seribu sayang, acara launching Toyota All New Fortuner harus diundur minggu esok harinya karena ternyata Mobil Toyota All New Fortuner belum ada di Moro Purwokerto. Maka sembari menikmati hiburan musik akustikan, dan berbagai cemilan, acara pun dilanjutkan ke acara pengumuman pemenang Lomba Sosial Media yang akan diumumkan oleh Mas Pradna dan Mbak Pungky. Namun sekiranya hari itu bukan hari milik saya, saya tak menang dalam lomba sosial media ini. Dan ketiga pemenangannya adalah Mbak Olip (Juara 1), Agil (Juara 2), dan Mas Cakpoer (Juara 3). Selamat buat mereka!

http://bloggerbanyumas.net/pelaksanaan-blogger-dolan-bareng-toyota/

Akhirnya, semua acara Blogger Dolan Bareng Toyota sudah terlaksana dengan lancar, dan acara bubar sekitar jam 4 sore. Dan dengan diantar Mas Pradna, kami berlima (Saya, Mbak Olip, Agil, dan mas-mas peserta yang lupa namanya) diantar kembali ke Nasmoco Purwokerto untuk mengambil kendaraan yang kami bawa. Meskipun sedikit kecewa karena tak memenangkan lomba sosial media, tapi tetap saja hari itu saya bahagia. Bahagia mendapatkan pengalaman baru. Pengalaman Test Drive dengan mobil baru, Toyota Avanza New Veloz. Ya meskipun hanya sebatas jadi penumpang, tapi mobil baru tetaplah mobil baru. Meskipun hanya sebatas Test Drive, bagi saya itu sebuah kebanggaan tersendiri. Alamak nikmatnya naik mobil baru.

http://bloggerbanyumas.net/pelaksanaan-blogger-dolan-bareng-toyota/

http://bloggerbanyumas.net/pelaksanaan-blogger-dolan-bareng-toyota/

Meskipun hanya sebatas perjalanan antar kota, tetap saja itu pengalaman luar biasa. Pengalaman untuk kali pertama bisa dolan bareng Nasmoco, Blogger Banyumas, dan Komunitas Toyota Mania. Dan, untuk semua pengalaman luar biasa itu saya ucapkan banyak banyak terima kasih kepada Nasmoco Purwokerto, Blogger Banyumas, dan Komunitas Toyota Mania. Terima Kasih.

Let’s Go Beyond and Leading The World With Style and Confidence!

Purwokerto, Tengah Malam, 27 Januari 2016.

Seputar Toyota New Avanza Veloz
Seperti yang sudah saya janjikan di atas, perihal  penjelasan-penjelasan tentang Mobil Toyota New Avanza Veloz yang saya tumpangi selama perjalanan berangkat dan pulang dalam perjalanan Purwokerto – Purbalingga – Purwokerto. Dan berikut ini adalah penjelasan perihal fitur-fitur apa saja yang ada di dalamnya:

Let's Drive!

Perihal Mesin
Berdasarkan penjelasan pak supir ketika perjalanan, beliau menjelaskan banyak hal tentang mobil ini. Khususnya perihal permesinan yang sedikit banyak sedikit saya ketahui, beliau menjelaskan bahwa mobil Toyota New Avanza Veloz memiliki mesin berkapasitas sebesar 1500 cc. Selain itu, mobil ini juga menggunakan teknologi dual VVT-i. Sampai tahap penjelasan ini sebenarnya saya tak paham perihal Teknologi dual VVT-i ini. Namun setelah dijelaskan beliau dan juga ditambah membaca penjelasan di internet, dijelaskan bahwa Teknologi Dual VVT-i merupakan singkatan dari Variable Valve Timing with Intelligence, yang mana dengan menggunakan mesin Dual VVT-i ini mobil lebih irit dalam konsumsi bahan bakar, lebih ramah lingkungan, lebih handal, dan tentunya menjadi lebih efisien. Oh jadi begitu toh pak.

Toyota New Avanza Veloz

Perihal Kenyamanan, Keselamatan, dan Keamanan
Kenyamanan juga diperhatikan di dalam mobil ini, lewat fitur comfortable suspension. Bagi sebagian orang, terkadang kenyamanan dalam berkendara adalah salah satu hal yang utama. Tapi banyak pula yang menilai keamanan dan keselamatan jadi yang utama. Namun bagi saya, Toyota New Avanza Veloz Merah itu begitu nyaman untuk saya tumpangi. Berkat adanya fitur Comfortable Suspension yang mana fitur ini akan meningkatkan kenyamanan dalam hubungan percintaan berkendara dan ketika melintasi polisi tidur goncangan yang dirasa pun hampir tidak terasa. Terasa begitu mantap dan begitu stabil. Selain itu adapula fitur Cabin Quietness, yang mana fitur ini akan membuat kabin terasa lebih senyap dan lebih nyaman untuk tidur. Belum lagi ditambah dengan interior mobilnya yang elegan, khususnya menyoroti ruang kabin penumpang yang menurut saya cukup luas ini. Ini dibuktikan dengan muat masuknya kaki saya yang panjang ini dan saya pun bisa duduk nyaman selama perjalanan. Ditambah dengan audio system yang mendukung CD, DVD, USB, AUX, AM/FM, dan bluetooth. Ah sekiranya urusan menelpon lewat mobil pun akan terasa mudah, cukup sambungkan gadget via bluetooth dan pencet tombol ..tut... cukup lewat mode speaker phone, telpon sambil menyetir pun tak lagi repot. Duh nyamannya.

 

Perihal keselamatan pun begitu diperhatikan, Pak Supir menjelaskan bahwa dengan pemasangan sabuk pengamanan di setiap kursi penumpang akan memberikan rasa selamat dalam berkendara, dan menghindarkan penumpangnya dari cidera fatal karena kecelakaan. Selain itu, adapula fitur Air Bags yang akan mengembang ketika terjadi benturan keras dalam kecepatan tertentu, dan keberadaan air bags ini juga untuk meningkatkan keselamatan penumpang dan pengemudinya dari benturan keras dan gegar otak. Dan ada pula fitur Seat Belt Warning, fitur ini akan memberikan pertanda lewat sinyal suara tatkala sang supir belum memakai sabuk pengaman. Intinya Safety First Lah!


Dan, untuk perihal keamanan ternyata banyak peningkatan yang dilakukan. Salah satunya adalah penggunaan sistem kunci immobilizer, yang mana sistem ini akan mencegah terjadinya pencurian lewat kunci duplikasi. Sistem Kunci Immobilizer ini merupakan salah satu sistem keamanan yang canggih, yang mana hanya kunci asli saja yang bisa menyalakan mesin mobil Toyota New Avanza Veloz ini. Pak Supir pun menjelaskan bahwa dalam setiap pembelian satu unit Toyota New Avanza Veloz ini akan diberi dua kunci asli, satu dipakai dan satu dijadikan cadangan. Dan apabila pemilik mobil kehilangan semua kuncinya baik itu yang asli ataupun cadangan, pemilik mobil bisa langsung menghubungi dealer Toyota resmi.

Untuk daerah Purwokerto, bisa kunjungi ke: 
Nasmoco Purwokerto, Sebelah timur perempatan pancurawis. Jalan Gerilya Timur No. 56, Purwokerto, Telp (0281) 634436. 



Dan, untuk daerah Purbalingga, bisa kunjungi ke: 
Nasmoco Purbalingga, Jalan Soekarno-Hatta, Kalimanah, Purbalingga.

Sekian Penjelasan tentang Toyota New Avanza Veloz. Saya ucapkan Terima Kasih.

Ini ceritaku, mana ceritamu?

Comments

  1. Wah... acaranya asyik banget ya. senang juga karena blogger2 daerah semakin diakui keberadaannya dengan acara2 semacam ini.
    Saya naksir kaosnya..... hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe iya mbak asyik banget, udah gitu gratis pula :D

      Delete
  2. Wah...enaknya ngumpul bareng blogger dan kayaknya acaranya seru banget.. ada diskusi, games dan makan makannya..

    Enak nih untuk orang yang ceroboh soal kunci, bisa diganti.. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha sesuatu yang gratis emang selalu enak :D

      Delete
  3. Ciyeeeee dihibur sama biduan wanitaaaa ciyeeeeee~ *ini apa dah*
    Seru yak kumpul sama para blogger dan jalan-jalan gitu naik mobil ya, Mas Fandhy. Oh iya, selamat ulang tahun ya buat Pak Roger. Semoga makin sukses. Yang punya blog ini juga moga makin sukses. Yuhuuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha habisnya kalo minta dihibur sama kamu itu sulit cha haha

      Delete
  4. Sistem keamanan yang paling penting dalam berkendara ya mas. Seru juga acaranya :)

    ReplyDelete
  5. biasa, saben ana acara blogger neng banyumas, mesti jadwale aku (sok)sibuk ngode,
    hahaha

    ReplyDelete
  6. Wiiii keren kopdar sama blogger banyumas dan Komunitas Toyota, sekalian Touring ini mahhh ..
    tapi kalo gue ikutan paling juga nggak kuat, soalnya mabuk-an sama yang namanya kendaraan beratapp ..

    Gue juga nggak teralu ngerti sih kalo urusan permesinan dalam mobil, motor keabisan bensin aja kadang suka panik .. :(

    Btw keren rundown acaranya bang .. seru bacanya . :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe sesuatu yang gratis memang mengasyikkan :D

      Delete
  7. huhhuhu, new avanza veloz lagi.. udah banyak membaca cerita bagus tentang doi :")
    toyota emang makin tahun makin kece. salah satu brand terbaik untuk urusan otomotif. hidup toyota!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya new avanza veloz emang nyaman banget jev :D
      cocok bgt utk anak muda jg

      Delete
  8. Sihii enak ya bisa jalanjalan pake mobil baru. Ih makan enak kok ngajak ngajak bang? Lain aali diajak atuh*ngomongopo(?):D

    ReplyDelete
  9. Wih seru juga ya ternyata jadi blogger, bisa diajakin jalan-jalan gitu. Acaranya juga seru-seru dan meriah.

    Salam kenal ya :)

    ReplyDelete
  10. Ini sih sekali mendayung dua tiga pulau bisa terlampaui.
    Kopdaran yang bermanfaat tentunya karena pasti banyak yang bisa dijadikan sebagai pelajaran tuh ya, Mas? Hehe.
    Ohiya, ini kali pertama rasanya saya mampir ke sini. Salam kenal ya, Mas :))

    ReplyDelete
  11. senang sekali rasanya bs ngumpul2 bareng sobat blogger. seru jalan2 bareng pake mobil...
    touring sekalian kopdar...

    ReplyDelete
  12. Fan, lu tingginya berapa, sih? Anjirrrr tinggi amat. XD
    Gue berasa kontet lihat foto lu. :(

    Asoy banget yekan, bisa masuk koran anaknya emak. Tentang prestasi lagi. Kalo masuk koran Lampu Hijau mah suram. Buahaha. :p

    Pengin juga deh diundang acara blogger gitu. Sambil jalan-jalan. Aaahh, semoga suatu saat terwujud. :D

    ReplyDelete
  13. test drive, jalan2, sekalian kopdar ya mas...
    ah jd makin naksir si veloz

    ReplyDelete
  14. Waaaaa :D serunya nih main bareng sama temen2 blog purbalingga ke acaranya toyota :') jadi pengen gabung komunitas blogger Jogja biar bisa main ke banyaaak acara :'

    ReplyDelete
  15. Wiiih keren, Kang, bisa jalan-jalan ke Purbalingga sama Toyota. Dia anak mana? *ini apa* :(

    ReplyDelete
  16. Kaaa curang bangeeeet ih mau ikutan! Aku tuh kalau dulubsempat nulis bahasan toyota grand new avanza tapi nggak sempat icip mobilnya. Ih ini ceritanya bikin iri, pengin coba naik mobilnyaa haaaaaaaa~~~

    ReplyDelete
  17. Keren banget yakan bisa ngerasain mobil baru. Seru acaranya! Udah bisa naik mobil baru, makan, hiburan dan ketemu temen2 blogger juga...

    Mobilnya keren, jadi pengen ngerasain juga... :D

    ReplyDelete
  18. waaaaaaaaaaaaahhhhhh seru banget blogger bisa jajal mobil toyota

    ReplyDelete
  19. enjoy Toyota Mania..
    Salut for Blogger
    Glory for Toyota

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia