Menulislah, Seolah-olah Besok Kamu akan Melupakannya

Sunday, April 28, 2024

MPX2, Jagonya Oli Mesin Matic

Sudah semestinya oli mesin diganti secara rutin. Semua dilakukan demi kesehatan mesin motor agar bisa tetap optimal dan juga agar tidak lekas aus mesinnya.

Pernahkah kalian merasakan motor mogok di tengah jalan?

Aku pernah, dan pintarnya lagi, itu terjadi tidak hanya sekali dua kali. Seingatku, dalam kurun waktu tiga terakhir, hal itu sudah pernah terjadi sebanyak lima kali, iya lima kali. Lagi enak-enak melaju di jalan, tiba-tiba mogok. Iya mogok, itu motor mogok tidak mau jalan, mati begitu aja, tidak bisa diapa-apain, mau distarter macet, mau pakai kick starter juga alot. Alhasil dorong motor ke bengkel sampai pinggang rasanya mau copot.

Dan, penyebab utamanya adalah .....

Oli Mesin Kering!

Iya, Oli Mesin Kering! demi Tuhan, sungguh tidak habis pikir oli mesin bisa sampai kering. Dua kali pula, akibatnya itu motor sampai kena service besar di bengkel. Pertama, di Cikarang, kedua juga sama di Cikarang, beda cabang saja. Dua-duanya service besar. Sekadar informasi, Service Besar itu ya service total, diganti onderdil mesin motor dengan yang baru. Dan bagian yang diganti itu tidak cuma satu, tapi banyak. Dua kali servis besar, masing-masing memakan biaya lebih dari satu setengah juta rupiah. Yasalam.

Sebuah dokumentasi pribadi

Konon, kerbau saja tidak pernah jatuh ke lubang yang sama sampai dua kali, bila aku sampai service besar untuk ketiga kali, sungguh tidak habis pikir. Ya bismillah aja ya. Sunggu memang benar adanya perawatan kendaraan bermotor roda dua itu rupa-rupa adanya. Namun, dari segala rupa-rupa itu, rutin ganti oli mesin jadi yang utama.

Sudah semestinya oli mesin diganti secara rutin. Semua dilakukan demi kesehatan mesin motor agar bisa tetap optimal dan juga agar tidak lekas aus mesinnya. Oli mesin penting sekali untuk diperhatikan, karena dengan adanya oli mesin ini, suhu panas dalam mesin bisa tetap terjaga, mencegah karat, sehingga tidak terjadi kebocoran yang bisa meluber kemana-mana. Dan, dari sekian banyak merk oli mesin, dari aku pribadi lebih menyarankan untuk menggunakan Oli MPX2.

Kenapa?

Karena Oli MPX2 ini memberikan daya penggunaan bahan bakar yang lebih efisien sehingga mampu menjaga performa mesin lebih bertenaga. Sebegitu efisiennya penggunaan, sampai tidak perlu khawatir tentang kemungkinan mencemari udara di sekitarnya. Ditambah lagi dengan spesifikasi Tingkat dewa macam SAE 10W-30, API-SL, JASO:M8, menjadikan Oli MPX2 menjadi oli mesin terbaik guna memberi perlindungan terhadap mesin motor matic.

Asyiknya lagi, Oli MPX2 ini bisa digunakan di berbagai jenis motor matic dari berbagai merk. Berdasarkan deskripsi produk Oli AHM MPX2, berbagai jenis motor matic bisa menggunakan Oli MPX2; seperti: Genio, Scoopy, Vario 125, Vario 160. Beat Street, Beat, PXC e-HEV, ADV 160, PCX, hingga Honda Forza. Mantap sekali bukan?!

Sumber foto: Disini

Lalu, berapa harga oli mpx 2 di bengkel?

Untuk ukuran 0,8 liter, Oli MPX2 ini dijual dengan harga Rp 52.000,00 per botolnya. Dan bisa didapatkan di berbagai dealer, bengkel resmi, terkhusus di bengkel resmi Honda. Ada satu keunikan dari Oli MPX2 yaitu pada botol dan stikernya berwarna putih sedangkan tutup botolnya berwarna biru. Ini menjadi keunikan sekaligus menangkal dari pemalsuan produk, jadi jangan sampai membeli produk palsu ya. Ingat! harga oli mpx 2 di bengkel resmi itu 52ribu, beli yang ori, jangan yang imitasi, belinya  di bengkel resmi.

Sumber: Disini

Hasil akhirnya memang sungguh nikmat sekali, rasanya berbeda sekali ketika motor sebelum dan sesudah menggunakan oli MPX2. Tarikan motor terasa begitu enteng, ditambah mesin lebih bertenaga, bersuara lebih halus pula, alangkah indahnya dunia ya, mesin motor sehat seutuhnya. Motor seketika terasa begitu jago.

Ya semoga saja, tidak hanya aku yang mencobanya, namun kalian-kalian juga bisa lekas mencobanya, dan merasakan sensasi enteng tarikan motornya. Sungguh, Oli MPX2 itu jagonya oli mesin matic.

Jadi, Sayangi mesin motormu, mari rutin ganti oli MPX2 sebulan sekali. Eh dua bulan sekali.

Yuk mari!

4 comments:

  1. rutin ganti oli itu jadi hal wajib agar motor tetap awet sehingga tidak cepat rusak
    makanya untuk mesin matic memang disarankan untuk menggunakan MPX 2 ya mas.

    ReplyDelete
  2. beli oli di bengkel resminya sih itu kudu banget 👍🏻👍🏻

    ReplyDelete
  3. Saya tim ikut ikutan nih mas, kalau yang rajin ngerawat motor ya suami.. kayaknya beliau harus tau deh ini Oli, biar motor kita tetep terawat dengan baik

    ReplyDelete
  4. Aku ngerasain banget kak, motor mogok di jalan, malah mau berangkat kerja lagi. Malu tapi lebih ke kesel aja. Salah satunya ya itu, oli mesin kering,!

    ReplyDelete