Enaknya Dikasih Judul Apa ?

Surga dunia itu banyak sekali macamnya, kamu salah satu contohnya. Kamu itu seperti setangkup roti tawar yang berisi berbagai macam daging dan sayuran, yang mana semuanya memberikan sensasi surga dunia. Surganya mata itu senyumanmu, dan surganya telinga itu rengekanmu. Rengekanmu yang begitu manja yang mana jika Hitler mendengarnya Perang Dunia ke Dua hanyalah sebuah hasil sastra semata.

Apalah arti manisnya madu, jika dibandingkan dengan senyumanmu semua itu tak ada artinya lagi. Semua terbanting akibat pesonamu. Tawamu serenyah rengginang hari raya, dan seringaimu itu kesukaanku. Seringai wajah yang nampak begitu misterius, layaknya sebuah amplop hari raya yang tak aku tahu seberapa banyak nominal uang yang ada di dalamnya.


Jika saja seorang Putu Wijaya melihat senyumanmu, niscaya beliau akan menciptakan karya aforisma terbaik dan terindah sepanjang masa. Ah andai saja @babecabiita melihat caramu tertawa, mungkin dia akan menciptakan lawakan terhebat sepanjang masa yang membuatmu terus tertawa. Alangkah makzulnya ini rasa, jika melihatmu tersenyum tapi yang dilihat justru sebaliknya. Menangis dalam getir, alangkah mirisnya nasibmu.

Merdeka mungkin bagi negeri kita sudah terjadi begitu lama. Tapi bagiku merdeka yang nyata adalah sebuah khayalan yang bergema. Bergema dari satu lorong ke lorong yang lain. Bergema memantulkan segala kenangan akan tentangmu. Semua tentangmu yang begitu rapi tersimpan dalam folder semesta raya yang akan terbuka segera tatkala bisik bisik gema memantulkan semua tentangmu dalam alam pikiranku.

Segarnya hujan malam, tak lebih menyegarkan dibandingkan melihatmu tertawa terpingkal akan lawakanku yang membuatmu lupa akan rasa pedihmu. Apa bedanya hujan sama kamu ? Jika hujan membuatku kebasahan, maka kamu membuatku kepayahan. Kepayahan melawan segala pesonamu itu. Jika sebuah karya tulis membutuhkan acc untuk menjadikannya resmi, mungkin untukmu hanya seperangkat alat sholat untuk menjadikanmu resmi.

Lempar galah mungkin terdengar mudah, tapi ketika hatimu yang jadi targetnya kenapa itu semua terasa begitu sulit? Sekiranya jika 140 karakter tak mampu menuliskan semuanya tentangmu, apa gunanya menuliskannya semua hanya di linimasa. Sekiranya terangnya lampu bohlam ditemukan pertama oleh Thomas Alfa Edison, maka jadilah aku yang pertama menemukan sisi terdalam sekaligus terliar pada dirimu. Terdengar tak penting, tapi bagiku itu adalah penemuan maha penting.

Di sudut kelas ini aku melihatmu setiap hari. Melihatmu berjalan santai menekuri jalan yang kau lalui. Ocehan materi kuliah sekiranya menguap begitu saja, tergantikan oleh melodi gempita yang terdengar nyaring di setiap sensor pendengaranku. Entah sadar atau tidak, panggilan dosen seakan seperti bisikan jangkrik. Begitu sadar, penghapus sudah terlempar tepat menggasak separuh muka. HAHA Ternyata melamun di waktu kuliah itu sangat tidak disarankan untuk kalian yang sedang kasmaran.

Jadi ini tulisan enaknya dikasih judul apa ???

Comments

  1. Dilanda asmara.. Huahahahaaa.. Macam judul sinetron zaman baheula ah.. :D

    Jangankan waktu kuliah, pas lagi boker aja sempet-sempetnya ngebayangin dia.. Uwuuuu~ :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha maap maap kata ya baru balesin komentarnya telat banget

      haha iya ini cerita terakhir di masa masa jaman kuliah

      Delete
  2. Huaaaa... Ini keren!
    Mu? Siapa yg dimaksud "kamu"?
    Aku? Ahh, terima kasih sudah mengagumiku :D

    ReplyDelete
  3. - Lagi-lagi Kamu
    - Semuanya Kamu
    - Dan Kamu
    - Kamu Rengginang

    XD

    ReplyDelete
  4. Bahrul Tampan.
    tolong jangan tampar saya wkkw
    Salam pramuka ya

    ReplyDelete
  5. hmmm saya juga bingung dikasih judul apa *gak menolong banget :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kamu bener bener gak menolong banget :D

      Delete
  6. dilanda kasmaran, udah keren tuh.
    asyik ya, ngelamun waktu kuliah. nanti ketimpuk penghapus nggak tuh sama dosen..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dilanda kasmaran? uhhmm well well good idea jev! :D

      Delete
  7. hmmm hilang kata2...diksinya nyess banget indahnyaa

    ReplyDelete
  8. judulnya.."kasmaran di bangku kuliah", mas...hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia