Sebuah Cerita: Pengalaman Pertama Antara Saya dan MyJNE

Bagi sebagian orang belanja secara online adalah sesuatu yang biasa. Namun tidak bagi saya, pengalaman saya belanja secara online tak beda jauh dengan pengalaman cinta yang jumlahnya bisa dihitung dengan jari. Entah kenapa saya lebih menyukai pembelian secara konvensial, secara langsung bertemu dengan pembelinya, melihat barangnya, dan segera membayarnya. Rasa percaya bagi saya adalah segalanya.
Aplikasi JNE

Semuanya segera berubah di Bulan Maret Tahun 2016, untuk kali pertama saya melakukan pembelian secara online. Ya secara online, awalnya sih dag-dig-dug, antara penasaran, cemas, khawatir sekaligus bercampur takut. Takut kalau cintanya tak terbalas, barangnya tak sampai tujuan. Tapi untungnya ada JNE, Perusahaan besar yang sudah terpercaya dalam hal pengiriman rindu barang dan logistik. Terpercaya karena selalu tepat sasaran dan tepat waktu dalam proses pengiriman. Sekiranya jika Dewa Asmara kebingungan dalam proses pengiriman cinta kepada tiap hati manusia, mungkin saya bisa menyarankan dia untuk menggunakan jasa pengiriman lewat JNE. Dijamin tepat sasaran.


Takut barang tak sampai tujuan? Tenang saja, untuk memudahkan para pelanggannya dalam melakukan order atau melakukan check proses pengiriman barang, JNE di Bulan Februari 2016 meluncurkan sebuah aplikasi berbasis android yang bernama MyJNE. Bermodal wifi kencang dari kampus sebelah, saya pun segera mendownloadnya. Segera MyJNE terpampang di layar utama. Untuk daftar JNE Mobile ternyata caranya mudah, cukup menuliskan alamat email, nomor telpon, dan password, setelah itu dapat email konfirmasi dari JNE. Klik konfirmasi, maka jadilah saya pengguna Aplikasi MyJNE. MyJNE memiliki berbagai fitur yang memudahkan saya dan para pelanggannya untuk melakukan transaksi jual beli, antara lain: MyTariff, MyShipment, MyLocation, MyCOD.

  
JNERevolution

Berikut penjelasan secara singkat dari fitur yang ada di Aplikasi MyJNE:
MyTariff, Fitur ini berguna untuk melihat dan mengetahui berapa tarif ongkos kirimnya dari kota satu ke kota lainnya. Sekiranya biaya ongkos kirim dari Bogor ke Purwokerto, setelah saya cek di MyTariff ternyata sebesar Rp. 18.000,- untuk yang OKE (Ongkos Kirim Ekonomis), dan Rp. 21.000,- untuk yang REG (Reguler) yang jelas, kalian sudah tahu saya pilih yang mana? Jelaslah, saya pilih yang paling murah. NGAHAHA


MyShipment, fitur ini berguna untuk mendapatkan resi dokumen dan melihat bagaimana proses pengirimannya. Sudah sampai manakah proses barang yang dikirimkan untuk saya ternyata bisa dilihat lewat fitur ini. Caranya sederhana, cukup menuliskan nomor resi dokumen di bagian “Search Air Waybill” kemudian akan muncul tampilan sudah sampai manakah barang saya? Eh maksudnya barang yang dikirimkan untuk saya, bukan barang yang lain, apalagi yang itu, bukan bukan.

 
My JNE 

MyLocation, saya pikir MyLocation itu fitur yang digunakan untuk menentukan dimana posisi saya sedang berada, eh ternyata bukan. MyLocation ini ternyata adalah fitur untuk melihat letak dan posisi JNE terdekat dari lokasi saya berada. Dan tentu saja, untuk menggunakan fitur ini saya harus menyalakan GPS terlebih dahulu. Biar semuanya jelas, tak perlu pake kode-kode kedipan mata, apalagi kalimat penuh kode khas seorang wanita. Cukup aktifkan GPS, semuanya akan jelas. Sejelas hubungan kita yang kandas. Kandas.


Kok jadi baper gini ya? Oke skip! Selanjutnya ada MyCOD, fitur yang bisa digunakan oleh saya, oleh kamu, oleh pacarmu, dan juga selingkuhanmu untuk melakukan order pembelian. Setelah terdaftar sebagai pengguna aplikasi JNE, semua order dari toko online bisa dilakukan disini. Dengan kekuatan bulan kepercayaan, maka kita akan dengan mudah melakukan segala order dari toko online dengan pembayaran melalui aplikasi JNE. Jadi, dalam hal ini JNE akan melakukan kontrol segala transaksi online. Hal ini membuat transaksi pembayaran belana online menjadi semakin mudah, dan semakin aman. Jadi kita gak perlu takut uang dibawa lari. Cukup pacar yang dibawa lari teman sendiri, uang dan bayaran pemesanan barang, JANGAN!

 

 My COD / MyCOD


Dan yang terakhir, ada MyCOD Wallet di dalam fitur ini segala data pribadi mulai nama pacar, nama orang tua, tanggal jadian, tanggal nikahan.... eh kok jadi kayak gini? Skip!
Yang bener gini, di dalam fitur MyCOD Wallet ini segala data pribadi tersedia, mulai dari foto, nama akun, alamat email, nomor HP yang digunakan, serta sejarah transaksi. Jas Merah, Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah, begitu kata Bung Karno dulu. Namun, jika lupa akan sejarah transaksi, tak usah panik, semua bisa dilihat di MyCOD Wallet, semua sejarah transaksi ada disini.

   

 JNE Mobile

Kemajuan teknologi ada untuk memudahkan kehidupan manusia, dan Aplikasi JNE ada untuk memudahkan kita melakukan transaksi pembayaran belanja secara online. Pengalaman pertama haruslah berkesan, biar nantinya rencana pendekatan berikutnya semakin mudah dan diberi kelancaran. Dan sekiranya pengalaman pertama saya menggunakan aplikasi MyJNE begitu berkesan. Dengan adanya JNERevolution lewat Aplikasi MyJNE, Saya tak perlu lagi merasa was-was untuk belanja secara online. Rasa nyaman akan segera timbul ketika adanya rasa percaya. Kepercayaan adalah muara dari semua rasa. Rasa yang memunculkan sifat setia. Sekiranya pendekatan yang tepat itu menggunakan kenyamanan dan kepercayaan, dan dengan menggunakan aplikasi MyJNE, sekiranya kenyamanan dan keamanan dalam berbelanja online sudah saya dapatkan. Sekian.















Buku Pesanan Selamat Sampai Tujuan.

Sastra Ananta, Purwokerto, 30 Maret 2016.

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.indivara.jneone
Aplikasi JNEJNE MobileMyJNEJNERevolutionMYCOD

Comments

  1. Yuhuuu.... kemaren gue beli jaket buat pacar padahal paje jasa yang regional (2-4 hari) tapi waktunya molor jadi 5 hari entah kenapa. walaupun kecewa, tapi tak apa-apa, JNE berkelas dalam urusan packing walaupun mengalami keterlambatan. Kenyamanan juga di perhatikan saat mengecek sudah di mana barang kita, meskipun jika dicek ci web hanya tertulis on process mulu..... mungkin next time bakalan diperbarui lagi biar kenyamanan pelangan semakin ajib :))

    udah beberapa kali sih kirim kirim menggunakan JNE, dan sampai saat ini masih tetep asik aja ngirim pake jasa ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berbahagialah kamu karena sudah punya pacar, kalo pun bisa saya pun ingin memesan pacar lewat aplikasi MyJNE ini haha tapi apa daya tangan tak kuasa, rejeki belum waktunya, dan mungkin belum jatah saya, sampai sekarang masih lajang juga. Ah tapi saya tetap bahagia, karena hidup akan indah begini adanya *kok jadi ceramah?* haha

      intinya saya puas pake aplikasi MyJNE :D

      Delete
  2. Wah2. JNE makin keren aja, ni mas Fandy. Soalnya inovasi ini, menurut Pangeran sangat keren banget. Hampir semua tentang kepercayaan pelanggan akan semakin dimudahkan.

    Selama ini, pengiriman barangku kalo beli di OnlineShop selalu pake JNE. Cepat atau lambat, biasanya gak pasti. Pas cepet banget, kadang Jakarta - Pekanbaru 2 hari. Kalo pas lambat, 3-4 hari. Tapi, tetep aman dan nyaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngomongin soal inovasi, jadi ingat sama Tulisan Wortel yang makin inovatif dan makin banyak inovasi :)))

      iya menurut saya kepercayaan dan kenyamanan adalah segalanya :))

      Delete
  3. Wah baru tahu kalau JNE udah ada mobile aplicationnya hehe *ke mana aja Vie?*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallooo kak kembar, hehe ya sama aja sih, aku juga baru tahu aplikasi JNE awal bulan maret ini :D

      Delete
  4. Kepercayaan adalah muara dari semua rasa. Ihiiww...catet :)))

    ReplyDelete
  5. Aku baru tau ada My JNE gini. Ampun deh aku kudetnya nggak ketulungan ._.

    ReplyDelete
  6. Keren nih jne skr... gitu dong sistemnya jd lbh gampang gini... kan enak juga utk ngitungin tarif ;)..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, aplikasi JNE ini lebih memudahkan dalam pembelanjaan secara online, selain keamanan dan kenyamanan menjadi jaminan :D

      Delete
  7. Mantap lah, JNE gak mau kalah sama tekhnologi. nah gini dong, bikin perubahan, bukan malah demo-demo gajelas. yegak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul tuh dib, kalo demo demo gak jelas itu gak bagus buat kesehatan...

      Delete
  8. salah fokus sama mbak2nya itu. huft.

    Kmu ke Jakarta juga atau JNE yang kesana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. JNE sekarang udah buka cabang di purwokerto juga kak ben, jadinya gakperlu repot jauh2 ke jakarta hehe terus berkat adanya aplikasi MyJNE jadi gampang, gak perlu bolak balik ke kantornya JNE utk cek barang :D

      Delete
  9. diriku sewaktu ngurusin toko online juga pasti pake JNE soalnya tracking nya jelas dan gampang kalau ada komplain

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya JNE itu sangat dipercaya dalam hal pengiriman barang bang, terus sekarang ada aplikasi MyJNE sangat memudahkan X)

      Delete
  10. Aku gatau berapa kali belanja onlen dan pake jne. Puluhan sepertinya. Atau ratusan, entah hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya syukurlah, berkat JNE kepercayaan saya untuk belanja onlen masih ada :D

      Delete
  11. Kenyamanan dan kepertjayaan. Kok malah jadi keinget yang lain yak? :') *eh xD

    Sebagai seseorang yang sering belanja online, saya sudah mentjoba hampir semua jasa ekspedisi, dan ya yang nomor satu untuk saat ini dipegang oleh JNE ini (ini tidak bo'ong, diperjelas xD, walau dulu JNE sempet jadi nomor dua dan tiga).

    Nih aplikasi baru tersedia buat pengguna android nih. Sayang sekali yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahahaha jangan baper kak jun XD
      iya JNE untuk saat ini memang jadi andalan, khususnya dalam hal pengiriman dan kepercayaan para pelanggannya :))

      Iya kak, khusus untuk android :D

      Delete
  12. Wah, aku tiap ngirim dikirimin barang pake JNE sampe saat ini aman-aman aja sih, JNE emang bisa di percaya :D

    Aku baru tau kalau ada aplikasi-nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya kak betul, JNE itu sangat dipercaya untuk hal pengiriman barang :D

      Iya sama , aku juga baru tahu aplikasinya JNE baru awal maret :D

      Delete
  13. Waaaaah JNE ada aplikasinya waaaaah! Kusuka pakai JNE karena hanya babang JNE yang gak pernah nyasar cari rumahku yang cukup sulit dijangkau. Tanpa sms tanpa telpon tau-tau nyampe. Kalau jasa lain suka ribet kesusahan cari alamat sampai ada yang ujungnya minta COD. Abangnya sekalian modus kayaknya. Eh. JNE terbaiklah pokoknya. Uwuwuuw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha kalo abangnya modusin kamu sih itu resikomu mbak tiwi, abisnya kamu cantik dan pantas dimodusin sih wkwkwk iya hampir sama mbak, pengantar JNE pun kadang langsung datang ke rumah ngantar barang, kalo pun dia lupa daerahku dia sms ke aku :D

      Delete
  14. Ayo belanja lagi pakai MyCOD, mas.
    Btw.. purwokertonya mana nih? Saya istrinya orang Purwokerto. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuihh... ada orang Purwokerto...
      salam kenal bu, saya orang kalibagor :)

      Delete
    2. Saya Jepara, Mas Darsono, ke Purwokerto jika mudik saja

      Delete
    3. Saya orang purwokerto kota mbak susi mas darsono :D

      Delete
  15. Kalo dipake untuk hal baik semua teknologi pastinya akan mempermudah kita. Lah kalo dipake untuk yang engga engga emang bisa berdampak buruk juga. Tergantung dengan kitanya. *kenapa jadi sok bijak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo menurut saya, aplikasi JNE ini sangat memudahkan, jadi gak perlu bolak balik ke kantor JNE :D

      Delete
  16. Halo Fandhy,

    Makasih yaa udah ikutan giveaway ini. Semoga beruntung! Aheu :D

    Salam,
    @pungkyprayitno

    ReplyDelete
  17. Hampir tiap bulan, kadang minggu pakai jasa JNE ini...
    kadang cepat, kadang lambat...
    semoga SDM, terutama kurir, semakin diperbanyak dan semakin berkualitas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mas, semoga saja tetap dipertahankan :))

      Delete
  18. Iyaps, aplikasi ini sangat membantu. Apalagi hari ini aku lagi deg-deg-ser nungguin paketan oleh-oleh. hehehe:D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Apa Salahnya Memilih Diam ?

Sebuah Cerita, Tentang Secangkir Kopi

Politik Kekerabatan : Studi Kasus Politik Dinasti di Indonesia