Menulislah, Seolah-olah Besok Kamu akan Melupakannya

Tuesday, August 2, 2022

Tidak Ada Yang Benar-benar Salah

Dalam usaha yang sia-sia, sebaris kalimat dituliskan dengan tergesa. Seolah hendak menutupi kenyataan bahwa segala sesuatu kini tak lagi sama. Beberapa kalimat yang terbaca terdiri dari beberapa kata yang tak lagi memiliki makna. Jauh sebelum segala sesuatunya menjadi nyata, namun kini tiba-tiba keputusasaan begitu terasa, dengan kebangkrutan seketika menjelma menjadi burung bangkai yang terbang mengitari dirinya yang kini penuh dengan rasa putus asa.


Putus asa yang tak terjelaskan oleh dunianya, dunia yang kini secara pasti nyaris ditelan bulat-bulat oleh kenyataan yang begitu pahit. Sebulan terakhir tidak banyak variasi yang muncul dari dunianya, selain tulisan bernada sama, dengan tema yang tak jauh berbeda, yang semuanya diakhiri dengan lampiran daftar riwayat hidupnya. Menulis lamaran kerja.


Read More

Thursday, June 30, 2022

Cerita Sekali Duduk: Lagu Tanpa Judul

Ada begitu banyak lagu yang berputar di dalam kepala. Beberapa di antara mendengungkan nada-nada dan menyamarkan luka dalam kata-kata. Liriknya seringkali terdengar gembira, meski nyatanya seringkali terdengar liris penuh nestapa. 

Terlebih bila hujan sedang melanda, hal-hal yang begitu sederhana bisa dengan mudah memancing ingatan-ingatan penuh romantika. Tidak jarang kenangan penuh luka menghanyut begitu saja, mengikuti air hujan dan bermuara pada hati yang perlahan kembali basah, oleh luka, oleh kenangan, oleh kisah lama, oleh semuanya. 

Sesekali terdengar guntur menyambar, sesekali terdengar percik dan suara bisik yang tersamar sempurna di balik irama lagu. Tidak banyak yang tahu, bila ada satu dua lagu, sangat dihindarinya namun sudah sebegitu dihapalnya di luar kepala. Bukan karena tidak suka, namun karena lagu-lagu itu begitu spesial untuknya. Terlalu sakit untuk diingat, terlalu manis untuk dilupakan.

Malam itu, Dia mengajakmu pergi. Malam dimana seharusnya menjadi waktu untuk mengumpulkan kembali rasa-rasa yang sempat tercerai berai oleh jarak. Terlihat dari jauh, dirimu masuk ke dalam mobil lelaki asing, tertawa dan bersenda gurau seolah kalian sudah begitu dekat. Sejak kapan? Entah, bahkan cerita tentangnya pun tak pernah.

Terbayang kembali semuanya di dalam kepala, sesekali dalam mimpi, ada sosok yang datang ke dalam mimpi. Dirinya terlihat samar, tidak jelas dirinya siapa, namun suaranya begitu familiar, suara yang seringkali membuat sadar akan siapa sebenarnya.

Esok hari, adalah waktu yang dijanjikan, bagi siapa saja yang percaya. Percaya akan kekuatan lagu, yang bisa membuatmu lupa akan luka, yang bisa membuatmu tertawa dalam derai air tawa. Banyak rasa yang ditawarkan, tinggal bagaimana dirimu memilih lagu yang tepat. Hanya saja, sayangnya, dirimu payah dalam memilih lagu.

Sendirian menatap langit malam, berharap segalanya menguar ke udara, masih saja tak ada bedanya. Keheningan masih menggantung di udara, ketika kemudian terlihat sorot cahaya dari kejauhan. Sorot cahaya dari lampu mobil, mobil yang tadi membawamu pergi. Kini sudah kembali lagi. Heran, begitu cepat mereka kembali, atau sudah terlalu lama dirinya terpaku menatap langit?

Tidak banyak yang dilihatnya, karena cahaya tiba-tiba padam, dan yang tersisa hanyalah bayangan-bayangan samar dua manusia yang sepertinya masih di dalam mobil, entah melakukan apa. Sampai kemudian terdengar suara pintu mobil yang terbuka, dan diikuti dengan suara mesin mobil yang menyala. Sorot cahaya mengagetkanmu, dan menyadarkanmu bahwa yang tersisa kini hanyalah kegelapan dan kegelapan. 

Segalanya sudah menjadi gelap, termasuk hubunganmu yang kini sudah semakin gelap. Tidak jelas mau diapakan lagi. Sepertinya sudah tidak ada harapan lagi.

Terkadang mimpi yang begitu indah tapi tak terwujud, ya sudahlah.

Read More

Tuesday, June 21, 2022

Cerita Sekali Duduk : Kembalilah Esok Hari

Kadang-kadang ia bertanya dalam hati, terutama di musim kering, ketika cuaca malam begitu cerah, tentang negeri-negeri liar di luar sana, yang tak pernah terjamah dan hanya bisa terpetakan oleh imajinasinya. Tentang bagaimana negeri-negeri itu mendapatkan kiriman bulir-bulir putih dari langit, yang terkadang diiringi dengan jatuhnya reruntuhan langit yang sering membuat penduduknya menggigil dalam tidurnya.

Membayangkan bagaimana pemandangan pagi yang ditawarkan oleh alamnya, tentang bagaimana keadaan langit pagi yang semburat merahnya begitu berbeda dengan apa yang ada di negerinya. Belum lagi perihal gunung-gunung yang berjejer di balik hutan yang jarang dijamah oleh penduduknya, karena mereka percaya, hutan tempatnya para penyihir dan makhluk-makhluk aneh yang suka memangsa siapa saja yang memasuki wilayahnya.

Read More

Saturday, June 18, 2022

Molto Korean Strawberry Perfume Boost, Pelembut dan Pewangi Pakaian Terbaik Bagi Keluarga

Terkadang, mencuci pakaian bisa menjadi ritual khusus penghilang stress bagi sebagian orang, termasuk saya. Mencuci pakaian bisa menjadi sangatlah menyenangkan. Namun, menjadi persoalan jika kemudian turun hujan.

Domba, The Guardian Of Jemuran

Jika hujan turun ketika cucian pakaian sudah kering itu tidak jadi soal, yang jadi persoalan adalah ketika hujan turun namun cucian belum kering seutuhnya. Cucian yang basah dan masih lembap tentu akan menimbulkan aroma yang tidak sedap, aroma apek yang seringkali mengganggu.

Konon, katanya mencuci pakaian lebih lama, lalu merendamnya dalam deterjen bisa mengusir bau sekaligus mencegah timbulnya jamur, ditambah dengan membilasnya berulang kali bisa membuatnya lebih bersih. Iya, terkadang memang mujarab, hanya saja itu semua berlaku ketika cuaca cerah dan terik.


Menjemur pakaian tentu akan menyenangkan. Namun, sayangnya bila hujan datang, dan membasahi jemuran atau setidaknya membuat jemuran tidak kering seutuhnya, bisa menimbulkan berbagai macam bau yang tidak sedap.

Beberapa deterjen menawarkan berbagai manfaat yang konon lebih unggul dari deterjen yang lainnya. Ada harga ada guna, begitu juga sebaliknya. Namun, ada kelemahannya juga, beberapa deterjen bahkan akan membuat tangan kasar apabila ketika digunakan dalam mencuci pakaian tidak bersih dalam membilasnya, sehingga bekas-bekas deterjen menempel di baju. Dan, ketika tidak kering, akan menimbulkan aroma yang aduhai betul tidak sedapnya.


Lalu bagaimana caranya agar tidak muncul aroma tidak sedap dari jemuran yang tidak kering?

Tentu yang dibutuhkan adalah pelembut pakaian dan pewangi pakaian. Pelembut pakaian dan Pewangi pakaian yang memiliki aroma harum dan tahan lama tentu akan membuat kepercayaan diri semakin bertambah. Apalagi ditambah dengan cuaca yang tidak menentu, pemilihan Pelembut Pakaian dan Pewangi Pakaian yang tepat bisa menjadi solusi untuk menghindarkan munculnya aroma tidak sedap dari pakaian yang tidak kering. Dan, pelembut pakaian dan pewangi pakaian terbaik itu: Molto Korean Strawberry Perfume Boost

Molto Korean Strawberry Perfume Boost

Molto Korean Strawberry Perfume Boost menjadi pilihan sebagai Pewangi Pakaian dan Pelembut Pakaian, karena menawarkan aroma rasa wangi nan manis yang menyegarkan dan memberikan perlindungan terhadap tujuh bau membandel (Bau Apek, Bau Amis, Bau Bawang, Bau Keringat, Bau Asap, Bau Polusi, serta Bau Badan) dan lebih tahan lama tujuh kali lipat dibandingkan dengan merk lain, sekaligus memberi manfaat dalam melembutkan pakaian. Dan, Molto Korean Strawberry Perfume Boost menjadi pilihan terbaik bagi pelembut pakaian keluarga sekaligus pewangi pakaian keluarga saya.

Molto Korean Strawberry Perfume Boost tersedia dalam bentuk pouch berukuran 680ml dan bisa didapat melalui supermarket terdekat ataupun bisa didapat melalui E-Commerce (Tokopedia, Shoppe, atau JD.ID) dengan harga Rp 16.900,-. Selain itu ada kemasan praktisnya, untuk kemasan 9ml dengan harga Rp 500,-. Setiap pembelian 12 sachet kemasan 9ml akan mendapat bonus 1 sachet kemasan 9ml.

Molto Korean Strawberry Perfume Boost, aroma wangi yang ditimbulkan terkadang mengingatkan pada kisah cinta khas drama korea, manis, wangi nan mewah. Hal ini menjadikan Molto Korean Strawberry Perfume Boost sebagai Pewangi Pakaian Korea dan pelembut pakaian korea terbaik untuk keluarga.

Ternyata masih ada produk lain dari Unilever yang bernuansa Korea Strawberry, antara lain:

Rinso Korean Strawberry Powder 700gram

Rinso Korean Strawberry bisa menghilangkan bau tidak sedap dan bau apek pada pakaian. Bisa menghilangkan noda dan kotoran dalam sekali kucek. Menjaga kecemerlangan warna pakaian. Dengan ekstra pelembut yang terkandung di dalamnya bisa membuat pakaian lebih lembut dan halus, serta terasa lebih lembut dan tidak panas di tangan.

 


Wangi aromanya bisa tahan selama 21 hari dan dengan tingkat keefektifitas 99,99% dalam membunuh bakteri dan virus, Rinso Korean Strawberry Powder 700gram bisa memberikan perlindungan efektif bagi kesehatan keluarga.

 

Sunlight Extra Korean Strawberry

Dengan hadirnya produk ini, kegiatan mencuci piring bisa semakin mudah dan menyenangkan. Apalagi dengan ekstrak jeruk nipis asli yang terkandung di dalamnya, terbukti secara ampuh dalam bersihkan lemak dan kotoran. Dengan kesegaran Korea Strawberry membuat piring bersih kesat dengan kesegara khas korea.

 


Sunlight Extra Korean Strawberry bisa didapat dengan di supermarket terdekat dengan harga Rp 13.500,-

 

Super Pell Korean Strawberry

Dan produk terakhir dari Unilever yang mengusung Korean Strawberry adalah Supper Pell Korean Strawberry, yang dengan teknologi power clean memudahkan dalam membersihkan lantai secara optimal.

 


Belum lagi dengan aroma Korea Strawberry yang memberikan aroma wangi yang menyegarkan, dan wanginya awet tahan lama sampai 8 jam. Mantap sekali ya.

 

Jadi, tunggu apa lagi?

Langsung pesan dan beli semua produknya dan rasakan sensasi wangi manis dan segar Korea Strawberry.

 


Selamat mencoba.

Read More

Saturday, April 30, 2022

Kapan Kapan Saja

Setiap hari raya, banyak pertanyaan yang bisa ditanyakan, tapi mengapa seluruh pertanyaan harus berpusat pada pertanyaan yang dimulai dengan “Kapan?”.

Jawabnya kapan kapan saja, oke?


Tidak ada yang mengetahuinya sejak kapan semua ini berawal. Setidaknya sampai pertanyaan kapan mulai ditanyakan kapan. Pusing? Iya, sama. 

Read More

Monday, March 7, 2022

Cerita Tentang Serum Pencerah Wajah Terbaik: Pond's Bright Beauty Triple Glow Serum

Dulu ada idiom bahwa laki-laki tidak elok rasanya bila harus merawat kulit wajahnya. Karena perspektif orang yang menganggap laki-laki yang merawat wajahnya merupakan laki-laki yang kemayu dan tidak macho. Benar atau tidaknya anggapan ini hanyalah masalah perspektif masing-masing dari tiap individu, namun bagi saya, merawat kulit wajah adalah sebuah kebiasaan rutin harian, yang mana semua itu dilakukan agar kulit wajah tetap sehat terawat, bersih, segar, serta bebas dari jerawat.



Untuk merawat kulit wajah bisa menggunakan beraneka rupa jenisnya, ada sabun face wash, serum, vitamin, atau dengan masker wajah. Tiap jenis kulit, memiliki perbedaan pula dalam cara perawatannya. Beruntungnya, wajah saya memiliki jenis kulit yang relatif lebih mudah dirawat. Biasanya saya membersihkan kulit wajah bisa dengan mencuci wajah dengan sabun face wash khusus setelah mandi. Terkadang, jika sedang santai, saya suka iseng, menggunakan serum perawatan kulit wajah milik istri.
 
Read More

Friday, March 4, 2022

JNE meraih Penghargaan Indonesia Top PR Award Untuk Ketiga Kalinya


Tiga puluh satu tahun yang lalu berdirilah sebuah perusahaan nasional yang bergerak di bidang pengiriman dan pendistribusian barang, perusahaan itu adalah JNE. Dengan mengusung Tagline “Connecting Happiness”, JNE didirikan dengan memiliki tujuan untuk memberikan banyak manfaat dan menyebarkan kebahagiaan bagi semua orang. Dengan pelayanan pengiriman dan pendistribusian barang yang optimal, diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mengembangkan bisnis yang mereka miliki.

 


Perkembangan jaman yang semakin maju, menciptakan kesempatan yang luas bagi pengembangan bisnis milik masyarakat. JNE hadir di tengah masyarakat, dengan komitmen untuk membantu dan berkontribusi nyata dalam kemajuan perekonomian negara. Dengan kualitas pelayanan yang mumpuni, JNE memiliki kesempatan untuk mengembangankan bisnisnya juga. Hal ini ditunjukkan dengan adanya pemisahan Divisi Logistik menjadi unit usaha tersendiri dan terpisah dari unit kurir ekspress di tahun 2012. Kemudian, dilanjutkan dengan ekspansi di bidang logistic yang berfokus pada layanan pergudangan, kargo, pengiriman barang untuk segala medan, baik melalui udara, darat, dan laut di tahun 2013.

Read More