Posts

Showing posts from 2014

Liburan Impian

Image
Tak terasa tanggal di kalender sudah memasuki akhir-akhir tahun. Akhir-akhir tahun yang biasanya diisi dengan diskon akhir tahun. Tapi aku disini takkan membahas tentang masalah diskon akhir tahun. Tapi, liburan akhir tahun, ya liburan akhir tahun. Terkadang tiap manusia membutuhkan yang namanya liburan, aku pun begitu. Aku butuh sekali yang namanya liburan. Hampir setahun full, aku bergelut dengan yang namanya tugas akhir. Tugas akhir yang tak kunjung berakhir. Selalu saja kena revisi, revisi dan revisi. Skripsi nyaris membuat kapalku pikiranku oleng. Terkadang ingin rasanya sejenak untuk berlibur, tapi berlibur kemana dan berlibur dengan siapa? Aku butuh liburan, kapten!



Manusia Dan Stigma

“Emang ya, kalo udah kena cap salah, mau ngapain aja pasti dianggap salah”.
Ya, itulah bunyi postingan di akun Blackberry Messenger (BBM) saya pas kemarin malam. (Kalo mau minta pin BBM saya, bisa dihubungi secara personal hehe). Terkadang secara tidak kita sadari, penggunaan stigma atau orang sosiologi menyebutnya dengan istilah “Labelisasi” terhadap manusia. Stigma sendiri, menurut saya adalah sebuah anggapan menilai atau memberi cap terhadap orang lain. Entah itu pemberian Cap tersebut berdasarkan opini sendiri, atau karena ikut-ikutan orang lain, itu kembali pada perspektif masing-masing individu. Entah itu cap baik atau buruk, semua kembali kepada masyarakat dalam menilainya. Namun terkadang kebanyakan kasus yang terjadi adalah pemberian stigma negatif pada seseorang yang mirisnya ini semua gara-gara terpengaruh orang lain. Akibatnya sangat fatal, apapun yang dilakukan meskipun itu perbuatan baik akan tetap mendapat stigma negatif dari orang-orang.

Stigma negatif itu seperti setiti…

Ketika (Saya) Harus Punya Teman

Image
Dalam kehidupan ini banyak kaum introvert yang sering merasa terisolasi dan terkadang merasa kesepian. Terkadang tak ada kesepian yang lebih menyedihkan dibanding kesepian di tengah keramaian. Saya sering mengalami hal ini, merasa kesepian di tengah keramaian. Merasa seperti terjebak di planet asing, merasa lelah, merasa pusing, dan merasa kesepian. Sangat menyedihkan sekaligus membingungkan. Mungkin dari kalian para pembaca blog saya yang kebetulan introvert pernah mengalaminya. Atau bahkan sering? Mungkin? Apapun itu Aku cuma seorang introvert.

Apa yang Dilihat Dari Seorang Blogger?

Apa yang dilihat dari seorang blogger?
Tiba-tiba pertanyaan itu terbersit begitu saja. Sebenarnya dari seorang blogger yang dilihat itu apanya ? Menjadi seorang blogger itu gampang gampang susah. Dikata gampang-gampang susah kenapa? Dikata gampang, karena untuk mendapat julukan blogger itu sangat mudah, cukup mempunyai sebuah blog. Tak peduli itu masih pake wordpress, blogspot, atau pake domain com maka seseorang dapat disebut sebagai blogger. Dikata susah, karena menjadi seorang blogger itu memiliki tanggung jawab. Tanggung jawab besar yang bernama postingan. Kembali ke niatan awal kita membuat blog itu apa ? Apakah untuk mencari duit, mencari teman, atau sekedar buat stalking blog gebetan biar dikata perhatian? Itu semua kembali kepada tiap pemiliknya, terserah mereka mau digunakan untuk apa. Tapi kembali aspek sebelumnya, menjadi blogger itu punya tanggung jawab. Dan, tanggung jawab itu bernama Postingan. Tak peduli niatan awal buat blog untuk mencari duit, mencari teman, atau sekad…

Kehidupanku

Image
Inilah masa yang suram dalam hidupku. Masa suram dimana aku terus menunggu dan mencari. Sekian lama mencari sesuatu yang aku cari. Sesuatu yang banyak orang sebut sebagai sebuah cinta, cinta sejati yang abadi. Sekiranya setiap ku temukan sebuah cinta yang aku anggap itu cinta sejati ternyata itu cuma sekedar cinta lokasi. Cinta lokasi yang hanya bersifat sementara dan bukan selamanya. 


Setiap waktu, setiap saat aku mengira aku telah menemukannya tapi ternyata kenyataannya itu cuma khayalan belaka. Khayalan belaka pengisi ruang kosong yang lama tak terisi. Sekiranya aku yakin itu milikku ternyata itu bukan milikku. Berulang kali aku raih, berulang kali pula aku melepaskannya. Melepaskannya karena aku tahu itu bukan milikku. Bukan untukku. Layaknya aroma petrichor yang begitu memabukkan, begitu pula akan Cinta. Cinta yang membuatku mabuk kepayang, dan lupa bahwa kenyataan itu bukanlah sesuatu yang nyata. Aku lupa dan terus lupa. Lupa cinta sejati itu seperti apa?

Aku Adalah Fatamorgana

Tak ada perdu yang merindukan terik. Terik panas yang menyengat laksana padang fatamorgana. Padang fatamorgana yang tak ada namun nyata di pelupuk mata.
Itulah aku, seorang sosok yang di matamu tak pernah ada. Tak pernah ada bukan karena salahmu mengabaikanku. Tapi karena aku, aku yang tak mampu menjadi padang perdu yang menjadi tempat rebahmu. Tempat rebah tubuh dan hatimu. Tapi aku tak bisa, aku terlahir menjadi padang fatamorgana. Sekali jadi padang fatamorgana tetaplah begitu adanya. Dan hanya keajaiban yang mampu merubahnya. Merubah padang fatamorgana menjadi padang perdu.
Keajaiban laksana datang mendekat tatkala ku lihat senyummu. Senyuman yang mampu membuatku lupa. Lupa bahwa senyuman itu bukanlah untukku. Tak jadi soal itu untukku atau bukan, tapi bagiku itu sudah cukup memberiku keyakinan. Keyakinan bahwa aku pun bisa menjadi padang perdu. Dan tak lagi menjadi padang fatamorgana yang tak nyata.

Enigma Kehidupan

Rembulan tak bertepi, alam semesta kelabu, halilintar, badai, bumi bergetar. Saat-saat penuh damai yang begitu langka; dengan dahi bertumpu di lutut, lengan melingkari kepala, aku merenung, menyimak, ingin rasanya aku tak usah ada. Namun kehidupan itu nyata, mutiara bening, bintang yang berkelip, dan angin yang berputar. Aku buta. Mataku menatap dunia lain, kehidupan lain yang semakain hari semakin mengecil. Warnanya memudar, citranya mengabur. Aku masih terbenam dalam tangis kebingungan dan terisak lemah. Aku tak berdaya menghadapi ketidakmampuanku mengingat segala yang samar itu, terbakar kenestapaan, terkurung dalam diorama. Terjebak dalam Enigma. Enigma kehidupan yang semakin aku tak mengerti. Siapakah aku? Kutanyakan pada maut yang meringkuk lelah di kakiku. Maut hanya mengerang, tak memberiku jawaban dan balik bertanya "Di manakah aku?".
Di manakah aku? Aku bisa mendengar tawa, suara-suara yang mengatakan "Pasti laki-laki, Tuan. Ia bergerak-gerak. Penuh semangat …

Kenapa Mesti Bekasi?

Image
Akhir akhir ini Kota Bekasi menjadi pembicaraan di kalangan masyarakat, khususnya masyarakat media sosial. Pembicaraan yang menjurus ke arah nada sindirian maupun ejekan kepada Kota Bekasi. Secara serempak, banyak muncul gambar meme-meme tentang Kota Bekasi, dan mayoritas kebanyakan gambar tersebut membully Kota Bekasi. Kota Bekasi di-bully gara-gara jauh dari Kota Jakarta, padahal kalo dilihat dari peta sih deket, tapi nyatanya emang jauh sih. -___-
Ngenes banget Kota Bekasi, emang Bekasi salah apa sampe dibully sebegitu rupa? -__- 

Ketika Kehabisan Ide Menulis

Image
Bagi seorang blogger, ketersediaan sebuah ide merupakan sebuah kewajiban tak tertulis. Adanya ide merupakan jaminan adanya sebuah postingan. Entah itu postingan bagus ataupun tidak, yang penting sudah ada ide untuk ditulis dan diposting di blog pribadi. Akan sangat menyesakkan bagi seorang blogger apabila sampai suatu hari kehabisan ide untuk menulis, seperti yang saya alami saat ini. 


Saya sudah hampir sebulan tak bisa mendapatkan ide untuk menulis di blog. Sebenarnya sih saya banyak dapet ide menulis, mulai dari menulis cerpen, puisi, tulisan penting, sampai sesuatu yang tak penting sekalipun sempat terlintas di benak saya untuk ditulis di blog pribadi. Tapi seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, ide itu cuma datang sekedar melintas di pikiran. Sekedar melintas. Melintas doang, tak sempat mampir. Sebelum bisa saya tuangkan dalam lembar kosong ms word, entah kenapa tiba-tiba ide itu hilang tak berbekas. Ide yang tadi menggelora seketika lenyap bak ditelan bumi. Entah kenapa itu…

Awas! Skripshitious!

Image
Tingkat akhir, kata orang tingkat akhir adalah sebuah bagian yang menjadi akhir dari sebuah masa. ya namanya juga akhir, pasti datangnya pas bagian akhir. Kalo datangnya pas awal bulan itu namanya gajian. Eh kok ngaco?!. Tingkat akhir adalah sebuah fase yang mana mau gak mau semua orang pasti akan mengalaminya. Entah itu akhir jaman, akhir hayat, ataupun akhir-nya jadian juga. Eh kalo itu sih akhir dari status jomblo. *abaikan*
Setiap orang pasti akan mengalaminya yang namanya Tingkat Akhir, tapi seringnya sih terjadi pada mahasiswa, khususnya Mahasiswa Tingkat Akhir. Mahasiswa tingkat akhir yang lebih sering dikejar deadline dibanding dikejar lamaran. Dikejar deadline skripsi. Pada umumnya mahasiswa tingkat akhir sering terkena penyakit Skripshitious. Pasti kalian bingung apa itu Penyakit Skripshitious? Yang pasti tak pernah jauh dari yang namanya gebetan skripsi. Lebih lanjut,  Ini dia penjelasannya :

Aku Bisa Apa

Mencoba lupa itu sulit, apalagi melupakan sesuatu yang indah akan kekasih yang telah pergi. Tapi, terkadang jauh lebih susah untuk bangkit. Bangkit dari keterpurukan rasa setelah ditinggal pergi sang pujaan hati. Pujaan hati yang mana telah kita bela sepenuh hati dan berkorban sekuat jiwa namun tetap saja dia memilih pergi. Pergi dari kita yang telah berjuang sekuat tenaga hanya untuk menyenangkan hatinya. Namun tetap saja semua sia sia belaka. Aku bisa apa.
Manusia itu bisanya cuma berharap dan berusaha, namun kalo Tuhan berkehendak lain kita bisa apa. Mungkin dulu kita pernah berharap bahwa kita akan terus bersama, bersama dalam menjalani sisa waktu kita. Namun nyatanya semua sia sia. Aku berjuang sekuat tenaga untuk kamu, tapi nyatanya kamu malah berjuang dengan yang lain. Katanya kamu tak pernah lagi hubungan sama dia, namun nyatanya kamu tetap berhubungan mesra dengannya, jadi aku bisa apa? Melarangmu? Ah aku bisa apa.

Namanya Juga Mimpi

Image
Selamat siang teman teman semua, ketemu lagi dengan saya sang mahasiswa tua, mahasiswa hampir wisuda namun terkendala sulitnya tugas akhir HAHA. September, bulan dimana mahasiswa baru tercipta dan datang mencoba menaklukan kampus dengan penuh gaya. Penuh gaya dengan berbalut gaya anak SMA, namun pemikiran masih belum terjamah, masih kayak anak SMA. Jadi, maklum kalo masih labil. 

Masa-masa awal kuliah adalah masa paling indah, masa dimana kita belum terkena bujuk rayu skripsi ataupun bujuk rayu revisi. Masa-masa awal kuliah, masa dimana kita bisa bebas, bebas mencari pacar teman sebanyak mungkin. Masa menyenangkan dimana belum kenal sama yang namanya Setan Pikiran yang bernama tugas kuliah. Mahasiswa baru, status dimana kita bisa bergaya dan bebas mencari pacar berbagai rasa. Ngomongin soal pacar, bagi mahasiswa tua punya pacar adalah sebuah dilema, di satu sisi sangat dibutuhkan sebagai penyemangat, di satu sisi juga bisa merusak. Merusak fokus dan pikiran akan tugas akhir. Biasanya…

Sekiranya Kita Gagal

Sekiranya kita mengalami kegagalan, tetaplah berbaik sangka sama Tuhan dan sekiranya kita mengalami kegagalan yang begitu menyakitkan janganlah kita menyalahkan takdir, namun curigailah diri kita sendiri dan intropeksi. Mungkin kegagalan itu merupakan sinyal bahwa selama ini kita kurang bersungguh-sungguh dalam pencapaian cita-cita kita, dan kita kurang konsisten. Atau mungkin cita-cita itu sendiri masih samar, belum ada deskripsi yang jelas bagi cita-cita kita.
Sekiranya cita-cita itu telah jelas, mungkin saja kita belum mengoptimalkan potensi-potensi yang kita miliki. Dengan kata lain, mungkin selama ini kita belum benar-benar bersyukur, dan kita harus ingat untuk selalu bersyukur. Namun jika kita telah mengoptimalkan segala kemampuan yang kita miliki dan kita masih gagal pula, toh semua itu merupakan takdir dari Tuhan. Namun ingatlah bahwa itu hal yang perlu kita sikapi dengan bijak, bukan lantas kita katakan, “Memang sudah nasib saya begini, mau diapain lagi?” (Alias berputus asa…

Kisah Sebutir Air

Image
Sehelai daun bersolek butiran air Berkilau diterpa cahya Sang Surya Berbinar berucap, Tengoklah Aku! Kini aku kecil, menebar di atas daun Tapi darisetitik kan jadi sebutir Menyatu jatuh ke bumi nan ramah.


Disini aku berkumpul dan berbaur Bersenda ria di karpet dedaunan Mengikuti jalinan akar dan rumput Berbaris, membesar dan mengalir Ada yang di atas alur bebatuan Ada yang di dalam kegelapan bumi.
Di riak tebing berbatu, aku bersorak Dan terus membesar, saling sapa Gemericik berubah menjadi gemuruh Berdebur di arus gunung berbatu Menerjang apa saja yang menghalang Dan tak ada yang kuasa menghentikan.

Merdeka itu Apa ???

Image
Bulan Agustus adalah bulan kemerdekaan, bulan dimana kita dan negara kita mendapatkan kemerdekaan yang layak dari para penjajah. Dulu di tanggal 17 Agustus 1945, Negeri kita tercinta ini, Republik Indonesia telah berdiri dan berdaulat. Berdaulat dari cengkeraman penjajah bangsa asing. Merdeka!


Tak terasa sekarang sudah 69 tahun negara kita “Merdeka”, merdeka dalam arti nyata namun tidak dalam arti yang sebenarnya. Merdeka dari penjajah asing, memang kita sudah merdeka. Namun, apakah kita merdeka secara mandiri? Maksudnya merdeka dengan arti sesungguhnya. Merdeka dari belenggu lingkaran setan yang namanya penjajahan. Jadi, Merdeka itu apa ?

Apa Salahnya Menjadi Berbeda ?

Image
Perbedaan, kata orang perbedaan itu beda dari yang lain, beda dari biasanya, beda itu unik. Karena adanya perbedaan inilah kita mampu melihat, adanya cahaya yang beda dari tiap manusia. Cahaya bukan dalam arti harfiah, tapi cahaya dalam arti penerjemah. Penerjemah, yang mampu membedakan antara yang satu dengan yang lain.
Perbedaan, kata mereka berbeda itu pilihan, memilih menjadi kelabu atau memilih menjadi kelambu, semua itu pilihan. Pilihan, yang mana dalam hidup kita akan dihadapkan pada pilihan-pilihan yang berbeda namun tujuan akhirnya sama saja, demi kenyamanan. Kenyamanan hidup, kebahagiaan hidup. Kebahagiaan hidup yang dimulai dengan sebuah perbedaan. Perbedaan jenis kelamin, perbedaan rasa, perbedaan pola pikir, namun itu untuk apa? Perbedaan tercipta untuk apa? Untuk kita, untuk semua, dan untuk alam semesta. Kalo tak ada perbedaan, yang hanya akan Cuma kesamaan. Kesamaan, yang mana mereka paksakan demi kesamaan yang nyatanya hanya akan menghasilkan suatu kekacauan.
Perbeda…

Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini ?

Image
Kita mungkin sudah sering mendengar bahwa kita harus bisa bersyukur dalam hidup ini. Tapi tahukah kita bahwa, bersyukur tidak hanya sesuatu wajib yang dilakukan oleh kita yang memiliki iman, tetapi bersyukur adalah alat sebagai pembuka rejeki dan nikmat yang lebih banyak lagi ? 
Syukur dan rasa terima kasih kita kepada Tuhan Yang Maha Esa atas anugrah kehidupan yang telah diberikan kepada kita. Kehidupan yang harus kita nikmati dan kita syukuri guna mencapai kesuksesan-kesuksesan yang kita cari selama ini. 


Bersyukur adalah sebuah rasa terima kasih dan penghargaan yang mendalam atas sebuah pemberian dari yang Maha Kuasa, entah bagaimanapun bentuk dan rupa pemberian tersebut. Dengan rasa syukur yang kita rasakan akan kehidupan kita, kesuksesan itu pada dasarnya sudah tidak perlu lagi kita cari, ia sudah ada disini, di hidup kita saat ini pula. Sudahkah Kalian Bersyukur Hari Ini ?

Antara Aku, Kamu, dan Tempat itu

Indah, itulah namamu. Begitu indah untuk disebut dalam tiap bait doa. Doa yang selalu dilantunkan dalam setiap kata. Setiap kata yang terbalut akan puja dan rasa harap. Harap akan cinta dan sejuta rasa.
Indah, begitulah suara candamu. Tawa canda bagaikan sebuah melodi. Melodi, bagiku kamu adalah melodi. Melodi syahdu yang mengalun dalam setiap rindu. Rindu akan kamu, rindu akan tatapan matamu, rindu akan senyummu yang malu-malu. Malu, hanya itu yang ada di hatiku ketika melihatmu tersenyum padaku. Ah saya malu.
Dulu, tapi itu dulu. Sekarang kamu sudah beda. Beda rasa dan beda raga, itulah kamu. Kamu yang dulu hanya biasa ku lihat di pelataran sekolahmu. Pelataran sekolah jadi saksi dimana kamu dan aku berpisah. Berpisah bukan karena aku, tapi karena mereka. Mereka yang berlagak layaknya jagoan telah merenggutmu pergi. Pergi jauh, sejauh apapun itu tak akan pernah bisa aku raih. Meraihmu laksana meraih buih dalam telaga, dan itu susah. Begitu susah karena sekarang kamu sudah terkubur …

Hitam, Satu Warna Sejuta Cerita

Image
Hitam, bagi sebagian orang adalah warna sial. Warna kegelapan yang menyiratkan hal-hal mistis. Hitam, bagimu itu menyeramkan tapi bagiku hitam adalah sebuah perjuangan. Hiduplah seperti warna hitam, bersifat kuat dan tak mudah terpengaruh dan dikotori oleh warna lain. Jadilah seperti warna hitam, tak mudah terpengarih warna lain tapi sangat berpengaruh bagi warna di sekitarnya. Hitam itu ada, meskipun terkadang dipandang sebelah mata dan hanya ada dikala orang sedang berduka. Coba ingat, apa warna hitam sering jadi warna idola masyarakat? Pasti mayoritas akan menjawab warna lain, selain warna hitam.
Hitam, terkadang banyak orang menganggap ini sebuah warna yang rasis, rasis jika ini dihubungkan dengan orang yang berkulit hitam. Warna hitam menyiratkan sebuah kegelapan. Hitam suatu warna tak berujung, warna yang penuh cerita tersingkap di dalamnya. Mulai dari lubang hitam sampai laut hitam, semua ada ceritanya. 
Hitam, warna yang penuh kerahasiaan, misterius, tidak menarik, namun penu…

Fenomena Sleep Paralysis (Tindihan)

Image
Pernahkah kalian, ketika sedang tidur kemudian mendadak kalian terbangun tapi tak bisa bergerak? Tubuh kita seolah lumpuh dan mau teriak pun tak bisa. Kata orang-orang jaman dulu, fenomena ini sering disebut dengan fenomenaTindihanatau kalau kata orang-orang di desaku namanya Direp-repi. Banyak orang menyangkut-pautkan fenomena ini dengan campur tangan mahluk halus. Ya, banyak orang awam beranggapan bahwa Tindihan ini adalah keadaan dimana kita sedang ditindih ataupun "digrepe-grepe" oleh mahluk halus.
Tindihan / Direp-repi / Digrepe-grepe Mahluk Halus
Saya sendiri sering mengalami hal ini, bahkan terkadang saya sudah paham jadwalnya. Biasanya fenomena ini menyerang ketika memasuki jam-jam 1-3 dinihari. Pada masa-masa itu adalah masa-masa yang paling enak untuk yang namanya bermimpi indah. Namun, karena kena tindihan yang ada bukannya mimpi indah malah mimpi buruk. Sebelumnya, saya menganggap kejadian ini adalah kejadian yang mengerikan. Kenapa? Karena Tindihan sering dihubu…

Hari Lebaran, Hari Kemenangan

Image
Tak terasa sudah 30 hari kita melewati hari-hari penuh berkah di bulan puasa kali ini. Dan tak terasa, hari esok telah datang hari kemenangan bagi kita semua, Hari Raya Idul Fitri. Sebelum melanjutkan, ijinkanlah saya selaku pemilik blog ini untuk menyampaikan sebuah pantun.
Buah Kecubung dimakan mantan, Gadis cantik berkalung berlian. Berhubung besok senin sudah lebaran, khilaf dan salah kata mohon dimaafkan. Minal aidzin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri bagi seluruh umat muslim di dunia. Salam damai dari saya. Hidup Opor Ayam!

Sebuah Renungan : Cause and Effect

Image
Satu pohon dapat membuat jutaan batang korek ap, tapi satu korek api juga dapat membakar jutaan pohon. Jadi, satu pikiran negatif dapat membakar semua pikiran positif. Korek api mempunyai kepala, tetapi tidak mempunyai otak, oleh karena itu setiap kali ada gesekan kecil, sang korek langsung terbakar. Kita mempunyai kepala, dan juga otak jadi kita tak perlu terbakar amarah hanya karena gesekan kecil.
Ketika burung hidup, ia makan semut. Ketika burung mati, semut makan burung. Itulah Siklus kehidupan, kadang memakan kadang pula dimakan. Waktu terus berputar sepanjang jaman. Jangan pernah merendahkan siapapun dalam hidup, bukan karena siapa mereka tapi karena siapa diri kita. Kita mungkin berkuasa tapi Waktu lebih berkuasa daripada kita. Waktu kita sedang jaya, kita merasa banyak teman di sekeliling kita. Waktu kita sakit, kita baru tahu bahwa sehat itu sangat penting melebihi Harta. Ketika kita tua, kita baru sadar kalau ternyata masih banyak yang belum kita kerjakan. Dan setelah di am…

Kita Hanya Butuh Sebuah Dorongan

Dalam menjalani kehidupan, Terkadang kita membutuhkan sebuah dorongan. Dorongan positif untuk menantang keyakinan kita akan hal-hal yang awalnya kita anggap mustahil untuk diwujudkan. Dan untuk mewujudkannya, terkadang kita butuh kepercayaan diri. Kepercayaan diri dalam melakukan tindakan-tindakan yang awalnya oleh masyarakat sebagai tindakan yang "tabu" untuk dilakukan. Terkadang kita perlu menjadi seorang inovator, seseorang yang mengawali suatu gerakan/tindakan baru yang belum ada sebelumnya. Menjadi seorang inovator dengan modal kepercayaan dan keyakinan diri untuk mendobrak hal-hal yang dianggap tabu oleh masyarakat.
Pertama, Kenalkah kalian sama Roger Bannister ? Tidak ? Roger Bannister, dengan kepercayaan diri yang mana pada tahun 1954 membuat sebuah sejarah dengan menjadi orang pertama yang mampu berlari sejauh Satu Mil dalam waktu 4 Menit. Sebelum sejarah ini dicipta, banyak yang beranggapan bahwa berlari sejauh satu mil dalam waktu 4 menit adalah hal yang mustahil…

Selingkuh Itu Indah ?

Image
Kehidupan selalu punya teori, mulai dari teori terciptanya tata surya, teori gravitasi, sampai teori percintaan pun selalu menarik untuk dikupas dan dibahas. Salah satu sub-aspek dalam teori percintaan adalah Teori Perselingkuhan. Dalam hal ini ada sebuah teori menarik tentang Teori Perselingkuhan.
Perselingkuhan adalah salah satu manifestasi jiwa kekanak-kanakan manusia manusia. Perselingkuhan bagi mereka (player) tak ubahnya layaknya sebuah permainan. Sebuah permainan yang membutuhkan akurasi, strategi, negosiasi, keberanian dalam mengambil resiko, dan juga kepercayaan diri. Ibarat kata, Perselingkuhan adalah permainan monopoli, paint ball, roller coaster, dan kartu remi digabung menjadi satu. Tidak heran banyak pasangan masih saja gemar berselingkuh walaupun sudah dengan jelas bahwa perselingkuhan itu salah, apapun alasannya. Siapa sih yang bisa menolak godaan permainan menyenangkan selingkuh? Itulah kata mereka (Pelaku Selingkuh)

Janji Calon Presiden

Pemilihan presiden dan wakil presiden sebentar lagi. Semakin dekat dengan hari pemilihan semakin sering pula para capres dan cawapres pedekate kepada masyarakat, salah satunya dengan blusukan. Blusukan mencari dukungan ataupun mencari dana kampanye. Ngomongin soal kampanye, yang pertama kali terbersit di pikiran kita adalah janji-janji manis dari kedua pasangan capres dan cawapres. Mulai dengan janji yang bersifat administratif, birokrasi, sampai janji-janji kampanye yang bersifat populis.
Janji kampanye banyak didengungkan para pasangan capres dan cawapres guna meraih dukungan dan simpati masyarakat. Mulai dari janji perbaikan infrastruktur, janji kenaikan gaji buat para PNS, janji pendidikan gratis, dan blablabla. Oke, itu semua merupakan janji kampanye yang umum sekali didengungkan oleh para capres dan cawapres jelang pemilihan. 
Andai saja saya ikut nyapres, maka selain mengumbar janji-janji kampanye yang umum seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, saya akan menambahkan jan…

Rahasia Agar Cepat Lulus Kuliah

Sebelumnya saya minta maaf, karena tulisan ini sebenarnya sungguh tak etis untuk saya tulis, kenapa? Karena sesungguhnya saya sendiri belum dikatakan layak untuk menulis tentang begini, karena saya sendiri masih terus bergulat dengan yang namanya tugas akhir alias SKRIPSI. Mungkin kalian akan bertanya-tanya, emang apa sih yang mau Vandy tulis ? Tulisan yang akan tulis sekarang tak akan jauh-jauh dari yang namanya skripsi. 
Lulus tepat waktu adalah sebuah kebanggaan bagi setiap mahasiswa, khususnya bagi mahasiswa semester akhir kayak saya. Lulus tepat waktu adalah impian semua mahasiswa, baik itu yang ada di Indonesia maupun yang ada di Rwanda. Ngomongin soal lulus tepat waktu, aku punya sedikit Rahasia agar bisa lulus tepat waktu. Tips dan Trik ini saya dapat dari hasil pengalaman saya pribadi tentang keterlambatan dan kemalasan saya mengerjakan skripsi juga tentang rahasia cepat lulus yang saya dapet dari Mas Miftah (Pegawai Perpustakaan Jurusan Ilmu Politik UNSOED). Kenapa gak dari…

The Liebster Award

Image
Liebster Award? Pertama kali aku mendengar kata Liebster Award yang pertama kali yang nyangkut di otak adalah "Apa itu Liebster Award?" Jujur saja, awalnya saya tak mengerti dengan arti Liebster Award itu sendiri. Saya dapat Liebster Award dari sodara Hana dan Febri. Thank you Guys! :)


Apa itu Liebster Award ? Liebster Award itu sendiri menurut pemahaman saya adalah sebuah bentuk apresiasi antar sesama blogger, yang mana apresiasi ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan ataupun sebagai bentuk silaturahmi sesama blogger. Kalo kata si Hana, Liebster Award ini ditujukan untuk blogger yang punya follower kurang dari 200. Well, lihat saja followerku masih dibawah 200. Sedangkan, menurut Febri, Liebster Award itu semacam Panasonic Award, bedanya kalo Panasonic Award buat para artis-artis Liebster Award ini khusus buat para blogger.

Apa Salahnya Jadi Jomblo ?

Image
Mungkin kalian para pembaca blog saya akan beranggapan bahwa tulisan ini cuma ajang "Pembelaan Diri". Pembelaan diri bahwa saya adalah seorang jomblo, ya saya akui tulisan ini adalah Pembelaan diri. Pembelaan diri kenapa sampai saat ini saya masih saja menjadi .... JOMBLO. Iya saya jomblo, setelah insiden awal tahun baru 2014 yang secara tragis telah merenggut status saya dari yang awalnya berstatus Pacaran jadi Jomblo, iya Jomblo. Apa salahnya jadi jomblo ?
Tapi, kenapa banyak dari mereka yang menganggap saya sebagai Jomblo Ngenes. Jones istilah kerennya di kalangan anak muda jaman sekarang. Saya dikata jomblo ngenes gara-gara sudah terlalu lama tidak memiliki pacar. Okelah untuk info saja saya baru menjomblo sekitaran 6 bulan, dan dalam kurun waktu 6 bulan mungkin para ABG jaman sekarang sudah bergonta-ganti pacaran sebanyak jumlah jari yang kita miliki, atau bahkan lebih? Who Knows? Saya tak tahu, dan saya tak ingin tahu. Well, mereka menganggap saya jomblo terus gara-ga…

Edge Of Tomorrow : Live, Die, Repeat!

Image
Apa yang akan kalian lakukan jika memiliki kemampuan untuk hidup lagi setelah mati dan itu terus terjadi berulang kali? Aku yakin kalian pasti akan menuliskan apa saja yang harus dilakukan. Kalo aku sih penginnya ngelakuin hal-hal yang belum pernah aku lakuin, misal nyapres presiden sampai nyepik pacar temen di depan pacarnya.
Sebelum aku bahas lebih jauh seputar film ini, aku saranin sih nyari temen deh buat nonton film ini, bisa ajak temen, gebetan, mantan, atau bahkan ajak pacar temen juga gakpapa itung-itung amal.
Langsung saja ini trailer-nya :


FilmEdge Of Tomorrow adalah sebuah film Action Sci-Fi yang diangkat dari novel Jepang karya Hiroshi Sakurazaka yang berjudul ‘All You Need Is Kill' yang menceritakan tentang tentara militer masa depan yang Bernama Mayor Bill Cage (Tom Cruise).

Hubungan Antara Umur Manusia dan Selera Musiknya

Image
Hidup tanpa musik ibarat nasi padang tanpa rendang, ada yang kurang. Ngomongin soal nasi padang saya tahu rumah makan padang yang murah di sekitaran kampus... loh kok malah bahas nasi padang? -_- Maksudnya, ngomongin soal musik, kata orang dulu "Hidup adalah Sebuah musik yang kamu aransemen sendiri kemudian kamu nikmati sendiri atau bersama orang lain". Jadi, intinya Hidup tanpa musik, itu hambar kayak sayur asem lupa pake asem. Hambar.
Setiap manusia diciptakan berbeda-beda, ada yang berbeda suku, berbeda kelamin, sampai selera musiknya juga berbeda-beda. Ada yang doyan hip hop, rock, pop, jazz, sampai yang doyan musik dangdut pun banyak. Bicara soal selera musik, berdasarkan fenomena yang saya amati dan alami saat ini, selera musik tiap orang itu dipengaruhi oleh banyak hal, salah satunya adalah UMUR. Iya umur. Selera musik dipengaruhi umur. Kok bisa? Ya bisa saja.
Biar gampang, aku kasih contoh dengan apa yang aku alami selama ini. Dulu, pas aku baru lahir musik kesukaan…

Berbicara Dengan Mudah. Tapi Tidak Bagi Saya

Ada banyak alasan mengapa kaum introvert terkadang merasa seperti mahluk asing, layaknya sebuah pesawat mereka yang mendarat di planet yang salah, dan di tempat yang salah, dan mereka sering sekali disalahpahami oleh kaum di luar introvert. Emang terkadang kaum introver itu sangat membingungkan. Mereka (Kaum Introvert) sering kali terlihat tidak konsisten, terkadang mereka akan menjadi ramah dan periang, namun terkadang pula menjadi lemas dan tidak mau berbicara. Kenapa saya bilang begitu? Karena saya sendiri termasuk seorang yang introvert dan saya sendiri sering kali mengalami inkonsistensi tersebut. Akibatnya, banyak orang yang menganggap saya sebagai orang yang aneh.
Kaum ekstrovert, sebagai kaum yang mayoritas seringkali mempengaruhi pandangan masyarakat secara luas mengenai kami (kaum introvert). Kemampuan berbicara yang dimiliki para ekstrovert seolah mengintimidasi kaum introvert untuk sebaiknya tidak perlu berbicara. Akibatnya, orang-orang yang dianggap oleh masyarakat memil…

Sepak Bola dan Politik

Jaman sekarang sepak bola dan politik itu sudah menjadi semacam suatu hubungan interaktif yang saling berpengaruh dan saling memiliki kepentingan satu sama lain. Awalnya, sepak bola dan politik merupakan hal yang berbeda jauh. Sepak bola adalah sebuah olah raga, dan politik adalah sebuah bidang kajian di tentang perebutan kekuasaan. Jadi, intinya sepak bola dan politik itu sangat jauh dan tidak saling berhubungan. Jadi, sangat mengherankan jika sepak bola dijadikan mesin politik untuk merebut kekuasaan.
Sepak bola awalnya tercipta hanya untuk olahraga dan hiburan dan bukan menjadi mesin politik. Namun, semua berubah kala Adolf Hitler sang pemimpin NAZI pada tahun 1930an memakai sepak bola sebagai mesin politiknya. Masih ingat, kala itu ketika Jerman menginvasi Austria yang kala itu Timnas Austria dikenal sebagai Wunderteam-nya eropa, yang mana dipimpin oleh pemain legendaris Austria, Matias Sindelaar. Lewat sepak bola inilah Adolf Hitler mencoba untuk menganeksasi para pemain timnas Au…

Aku Adalah Aku, Aku Cuma Seorang Introvert

Image
Dalam hidup ini, semua tercipta dengan berpasangan. Siang malam, tua muda, laki perempuan, introvert dan ekstrovert. Ngomongin soal introvert dan ekstrovert, pernahkah kalian menyadari bahwa setiap manusia itu tercipta dengan gaya berbeda? Gaya berbeda, maka beda pula dengan temperamen yang berbeda pula. Introvert dan Ekstrovert adalah sebuah temperamen yang dimiliki tiap manusia. Temperamen ini tercipta bisa karena sudah ada sejak lahir maupun karena pengaruh lingkungan, namun kebanyakan terjadi karena faktor lingkungan.
Apa yang kalian bayangkan saat mendengar kata introvert? Pendiam, pemalu, penyendiri, dll? Ya kalo itu pendapat kalian, maka pendapat tersebut tidak salah. Namun juga tidak sepenuhnya benar. Jadi, apa itu Introvert? Introvert adalah orang yang berorientasi ke ‘dalam’ diri mereka sendiri (inward thinking). Mereka tertarik pada dunia ide, pemikiran, dan konsep sehingga orang-orang introvert sangat menyukai suasana tenang untuk menyendiri untuk berpikir ataupun berak…

Ketika Tak Ada yang Bisa Ditulis

Tak ada yang bisa aku tulis, Lalu aku harus bagaimana?
Entah apa yang terjadi dengan otak saya akhir-akhir ini. Dengan berbagai macam stimulus dan stimulan sudah aku lakukan semuanya, dari yang namanya sarapan pagi dengan makanan bergizi sampai dengan makan siang dengan makan revisian skripsi, hasilnya tetap saja NIHIL. Tak ada hasil. Seluruh bacaan sudah aku baca, dari novel, cerpen, blog orang, semua sudah aku baca namnun hasilnya tetap saja NIHIL. Entah apa yang salah dengan otak saya, atau saya sendiri yang sedang bermasalah? Entahlah. Ini bukan curhat bukan pula kotak wasiat, ini semacam kotak saran yang nantinya akan aku isi dengan segala keluhan akhir-akhir ini.
Dulu, menulis blog merupakan sebuah hal tabu bagi saya, kenapa? Karena apa? Bukan masalah karena gengsi atau apa, tapi karena otak saya saja yang belum terbiasa dengan dunia blog. Aku lebih suka menyimpannya sendiri dibanding dengan menuliskannya. Selain itu, ada anggapan pula menulis blog itu membuang-buang waktu saja …

Bingung

Lututku mulai gemetar Saat kau muncul di depanku Pikiranku penuh dengan tanda tanya Hatiku penuh dengan rasa takut.
Kapankah perasaan ini akan berhenti? Kapankah perasaan ini bermula? Bagaimana aku harus memilih? Mendengarkan pikiranku, atau mengikuti kata hatiku Entahlah Aku bingung.
Aku sangat bingung Apa yang harus aku lakukan? Melupakanmu atau mengabaikanmu? Ah itu pilihan sulit, semua pihak mendukungmu Termasuk pikiranku dan hatiku.
Haruskah aku mengabaikanmu? Atau memberikanmu kesempatan kedua? Aku tidak tahu, pikiranku sedang tak menentu Hatiku apalagi, semuanya kacau,
Dan itu semua karena dirimu.

Aku Bukan Mereka

Aku bukan mereka, yang dengan mudah menghamburkan harta demi kepentingan hura-hura semata. Menghamburkan uang demi memenuhi nafsu mereka, nafsu akan puja puja akan merek benda yang mereka beli dengan uang orang tua mereka. Memborong semua pernak pernik dunia dengan segala daya mereka, sampai-sampai harta diri pun mereka rela serahkan demi segepok uang tebus yang sama rata. Aku bukan mereka.
Aku bukan mereka, yang dengan mudah membeli puja puja dengan patokan harta semata. Meskipun harta itu bukan milik mereka, dan cuma titipan semata. Membanggakan sesuatu yang bukan diri sendiri tu ibarat berkaca dalam air yang gemericik, penuh riak dan penuh isak. Isak akan tangis harta diri yang mereka jual demi memuaskan nafsu duniawi semata. Aku bukan mereka.
Aku bukan mereka, yang sukanya clubbing dan berfoya-foya. Aku lebih suka menyendiri dan berteman sepi dibanding bergaul dengan orang-orang yang hanya akan membawa derita bagi aku dan keluargaku. Buat apa berteman dengan mereka yang “nampaknya” …

Diriku dan Skripsi

Aku harus hidup dengan diriku sendiri, maka Aku harus pantas untuk dikenali diriku Aku ingin mampu saat hari-hari berlalu Selalu memandang langsung diriku. Aku tak mau berdiri, sampai matahari terbenam Dan membenci diriku akibat apa yang ku lakukan.
Aku tak mau menyimpannya di rak lemari Segala macam rahasia tentang diriku Dan membodohi diri sendiri saat aku datang dan pergi Berpikir bahwa tak ada orang lain yang tahu Orang macam apa diriku ini sebenarnya.
Aku tak mau menghias diri dengan dusta Aku ingin pantas menerima hormat dari semua orang Dan disini dalam perjuangan demi kelulusan Aku ingin menyukai diriku dalam balutan skripsi Aku ingin menyukai diriku dengan ditemani revisi Revisi akan sebuah tugas mulia yang bernama SKRIPSI.
Aku tak dapat terus bersembunyi dalam naungan bidik misi Aku harus mampu keluar dari kondisi saat ini Kondisi dalam kesenangan yang tak ada arti. Aku tak akan pernah dapat membodohi diriku, maka Apa pun yang terjadi aku ingin Menghormati diriku, dan terbe…

Cinta yang Lalu

Janganlah cintaku kau sia-siakan, Kalo nantinya kau tak ingin menyesal. Janganlah cintaku kau sia-siakan, Kalo nantinya kau kembali mengejar, mengejar cintaku.
Aku bukanlah pedati, bukan pula pelari, Yang mana kau bisa kejar setiap waktu. Aku bukan ilusi, bukan pula halusinasi, Yang mana kau abaikan setiap waktu.
Janganlah cintaku kau sia-siakan, Karena cintaku akan segera menghilang, Menghilang dalam pekatnya malam, Tersembunyi, dan memilih untuk sendiri, Dibanding bersamamu, hanya bisa memberi elegi.
Rasa sakit yang ku rasakan kini Tak akan hilang dalam waktu semalam. Tapi entah bagaimana, entah kapan, Aku harap semuanya akan segera membaik.
Tak lagi ku harapkan masa lalu, Masa lalu yang penuh dengan ceritaku dan ceritamu. Mengapa aku tak bisa lebih bahagia? Hari ini adalah hari baru, Hari baru, harapan baru.

Semua yang Terbelenggu

Yang terbelenggu di dalam Perkataan yang tak pernah kuucapkan Perasaan yang selalu kusembunyikan Kalimat yang tak pernah kau baca.
Kau dapat melihatnya di mataku Membacanya di wajahku Di dalam terperangkap duka Masa lalu yang tak dapat ku tukar apalagi disembuhkan.
Dengan kenangan yang menggelantung Yang tampaknya tak mau enyah. Mengapa aku tak bisa lebih bahagia? Hari ini adalah hari baru. Hari baru, harapan baru.
Kemarin sudah berlalu, Meskipun rasa sakitnya belum. Tak ada yang abadi, Aku harus mensyukuri yang kumiliki.

Kabut Pagi

Kabut, sengajakah engkau mewakili pikiranku Pekat, katamu peralat menyelimuti matahari Aku dan semua yang ada di sekelilingku Merangkak menggapai dalam kelam
Mendung, benarkah pertanda akan segera turun hujan Deras, agar semua basah yang ada di muka bumi Siramilah juga jiwa kami semua Yang tengah dirundung kegalauan
Tumpahkanlah perasaan yang sarat dengan cinta Yang panas bergelora Barangkali takdir tengah bicara Ia diperuntukkan buatmu
Mengapa harus sembunyi dari kenyataan Cinta kasih sejati kadang datang tak terduga Bergegaslah bangun dari mimpi Jangan hanya diam kau simpan dalam duduk termenung Malam yang kau sapa lewat tanpa jawab Bersikaplah jujur dan terbuka Atau engkau akan kehilangan
Keindahan yang tengah engkau genggam Anggap saja takdir tengah bicara Yang datang dari langit buatmu

Mengapa Cowok Menyukai Cewek

Suatu hari saat sedang mengerjakan tugas mulia (baca: skripsi) di sebuah kafe gaul yang ada wifi gratisannya. Dengan bermodal segelas Es Teh pesanan, aku pun bertanya pada mbah google, bertanya seputar jodoh data dan materi buat skripsi. Saat sedang berasyik masyuk dengan data skripsi, tak sengaja ku lihat sepasang kekasih masuk ke kafe dengan gembira dan sebuah gandengan hangat dari si cewek di tangan sang lelaki. Duh ngiri saya mak. Biasanya sih kalo lihat begituan yang pertama aku lakukan lirik si cewek, cakep atau enggak. Tapi kali ini berhubung otak lagi waras, makanya yang ku lihat mereka berdua, bukan hanya si cewek doang. Haha
Melihat tingkah mereka berdua yang sedang berasyik masyuk berdua tanpa menghiraukan lingkungan sekitar, mendadak aku ingat sama tulisan yang pernah aku baca yang judulnya “Mengapa Cowok Menyukai Cewek” Karya Kimberly Kimberger. Kalo nggak salah aku baca di buku Chicken Soup For The Teenage Soul II yang mana isi tulisannya berupa alasan-alasan mengapa cowo…

Arti Sebuah Kehidupan

Jangan Pernah menangisi hidup, karena hidup bukan untuk ditangisi. Jangan pernah menyesali hidup, karena hidup bukan untuk disesali. Jangan pernah menyalahkan hidup, karena hidup bukan untuk disalahkan. Hidup bukanlah fantasi, hidup bukanlah sebuah ironi. Tapi hidup adalah mimpi. Mimpi yang harus diperjuangkan sampai malaikat maut datang menjemput.
Katakan selamat tinggal pada dunia, tapi tidak pada hidupmu. Karena kematian adalah kehidupan yang abadi. Kematian adalah kosong, kosong yang abadi. Maka isilah hidupmu dengan bermacam warna, warna yang menyejukkan jiwa. Kematian hanyalah sebuah tujuan, tujuan akhir sebuah perjalanan hidup.
Jangan pernah menyerah pada hidup, kelak akan kau pahami makna yang hakiki. Tentang langit yang membiru, tentang kedalamana samudera hatimu. Tentang semua hal. Dan hidup akan lebih bermakna karenanya.

Proporsal Penelitian. Cara Bikinnya Gimana?

Image
Ada bulan ada bintang, ada siang pasti ada malam. Begitu pula dengan skripsi, ada Outline pasti ada juga Proposal. Yak proposal penelitian, proposal yang isinya rencana-rencana untuk menguasai dunia penelitian untuk mencari data buat skripsi. Untuk para mahasiswa angkatan tua, macam saya. Proposal adalah teman tidur sekaligus teman curhat dari berbagai masalah percintaan, perkuliahan, sampai masalah selingkuhan. Ya elah! Tapi begitulah adanya. Proposal, i love you! :')
Sudah hampir 4 bulan terakhir ini proposal dengan setia menemani hari-hari saya. Ibarat kata pepatah "Tiada Pacar, proposal pun jadi" Ngaco banget! Harus saya akui Proposalku ini jauh lebih setia dibanding mantanku yang kemarin. Proposal menemaniku dimana pun dan kapan pun, di kala sakit dia selalu menyemangatiku untuk sembuh, dan memberi saya semangat. Ah kamu memang baik. :')
Oke, kembali ke topik. Proposal penelitian itu adalah semacam perumusan bagaimana nantinya kita (Para Skripsi-mania) akan men…

Angin dan Pengembara

Angin pedih mencambuk wajah Gerimis bertubi-tubi membasahi pakaian Membawa dinginnya es dan salju Hilang sudah lembutnya saat-saat indah.
Bebukitan dibungkus kemurungan Sinar mentari redup dan suram Pengembara berharap ada di rumah Pelancong menyesal ada dalam kedinginan
Angin menambahkan dingin pada salju Salju membuat angin menggigit lebih tajam Seperti bulir bunga willow, butiran salju berputar Menari liar bagaikan bulu-bulu angsa berterbangan berputar Membuta arah menghapus bumi dan langit Penyair pencari bunga plum mensyukurinya Namun hati pengembara tersayat rindu

Ujian Nasional? Siapa Takut

Selamat malam wahai para pembaca, selamat berjumpa lagi dengan saya setelah sekian lama tak jumpa. Akhir-akhir ini saya sedang disibukkan dengan sesuatu pekerjaan yang tak penting, kayak stalking timeline mantan revisian, pacaran dengan buku-buku perpustakaan dan sebagainya. Oiyaa tak terasa besok itu tanggal 13 April 2014. Emang ada apa? Besok itu UJIAN NASIONAL. 
Ngomongin soal mantan #eh maksudnya soal UJIAN NASIONAL emang tak bisa dilepaskan dengan yang namanya momen ketar ketir, momen was-was kayak mau nembak gebetan. Ujian Nasional itu Momen krusial, yang mana masa sekolah 3 tahun itu ditentukan dalam waktu 4 hari. Sungguh tidak adil memang, masa sekolah 3 tahun cuma ditentukan dalam waktu 4 hari. Andaikata Ki Hajar Dewantara masih hidup, niscaya beliau akan terharu melihat anak-anak didiknya tertekan gara-gara mau Ujian Nasional.
Slow sajalah, Ujian Nasional itu Datang, Kerjakan, dan Lupakan! Yeahhh! Tapi ya gitu, untuk bisa mengerjakan soal-soal UN ya butuh persiapan panjang …

Cerita Dari TPS 5

Image
Selamat malam para pembaca dan pengunjung blog saya, ketemu lagi dengan saya blogger yang tak tak pernah lupa sama pacarrevisian skripsi. Revisian skripsi yang dalam tiga hari ini sedang tidak aku urus sama sekali. Jangankan memeluk atau bahkan mencium, buat sekedar melirik saja saya pun enggan. Dikarenakan dalam 3 hari terakhir saya sedang sibuk dengan yang namanya PEMILU 2014, tepatnya PEMILU Legislatif 2014. 
Ngomongin soal Pemilu Legislatif 2014 memang tak lepas dari kata pemilihan anggota legislatif, ya iyalah namanya juga pemilu legislatif! Haha iya, ngomong-ngomong saya ikut nyoblos loh. 
Nih buktinya 

Niatnya sih tanganku mau aku celupin semua ke wadah tinta ya itung-itung biar tanganku kayak avatar, biru semua tapi sayangnya wadah tinta gak muat. Alhasil cuma sepucuk jari kelingking yang aku celupin. Celupin kok sampe poll? Haha iya aku celupin sampai dasar botol tinta.

Twitter Kena Suspend? Jangan Khawatir

Image
Apa kalian punya akun Twitter? Kalo punya jangan lupa follow saya @vandy_46 akun baru, akun yang dulu @vandy_ar dihack orang, passwordnya diganti. #kampretttt -_- Alhasil saya pun terpaksa menggunakan akun baru, ya meskipun sebenarnya itu akun lama yang aku buat untuk cadangan kalo ada bencana seperti sekarang, bencana akun dihack sama orang lain. Dan parahnya email yang aku pasang buat bekingan email pun sudah hangus, tak bisa dipakai. Ibarat kata pepatah sudah Jatuh tertimpa tangga pula. Terpaksa pake akun twitter baru.
Saya terpaksa merelakan dan mengikhlaskan akun lama saya dan saya ceritakan kemalangan saya dalam Cerita Malam Minggu Kelabu yang sudah saya posting tadi pagi. Tapi sayang takdir berkata lain, akun saya paswordnya diganti orang tak bertanggung jawab. Konsekuensinya saya kehilangan akun saya yang sudah saya rawat dengan kasih sayang layaknya anak sendiri, kehilangan akun saya yang sudah menemani saya selama hampir 4 tahun terakhir.  Dan akhirnya saya pake twitter bar…

Malam Minggu Kelabu

Selamat pagi pembaca, ketemu lagi dengan saya di hari minggu yang suram ini. Tak hanya hari minggu yang suram, malam mingguku pun tak kalah suram. Mungkin ini malam minggu tersuram yang pernah saya alami. Dimulai dengan kasus-kasus yang saya anggap sepele, sampai kasus yang besar saya alami di malam minggu tadi. Mungkin tak saya jabarkan semua kesialan yang saya alami pas malam minggu tadi malam, tapi sedikitnya saya akan curhat berbagi berbagai masalah yang aku alami.
Malam minggu, mungkin kalo anak muda jaman sekarang adalah waktu yang bersenang-senang dengan pacar, gebetan, selingkuhan, pacar orang ataupun kekasih hatinya. Lain ladang lain pula belalang, lain orang lain pula nasib yang membentang. Begitu pula nasib saya, ketika orang lain sedang bersenang-senang dengan kemeriahan malam minggu, saya sendiri malah termenung sendiri memikirkan masalah-masalah yang entah kenapa datang begitu saja.